Rumah Makan/penjual Selat solo yang enak di jakarta

0 suara
ditanyakan 18 Apr 2016 dalam makanan oleh Adi (430 poin)
ditag ulang 19 Apr 2016 oleh Adi
Ada yang tahu dimana penjual selat solo yang enak di jakarta, saya belum pernah makan selat solo tetapi kalau browsing-browsing di internet kelihatannya enak, ada yang bisa kasih rekomendasi?

1 Jawaban

0 suara
dijawab 18 Apr 2016 oleh Sutrisno (50,480 poin)
dipilih 19 Apr 2016 oleh Adi
 
Jawaban terbaik

Oke saya coba jawab seperti pengalaman saya ya brother adi.

Selat solo makanan yang khas dari kota solo( saya pertama makan disana hehehhe )... Saya langsung jatuh cinta pada cita rasa nya yang nikmat. Paduan antara kuah yang asam2 segar dan kentang goreng yang renyah menjadi daya tarik bagi saya( masih banyak sayuran yg lainnya ). Nah kira kira seperti ini gambar nya :

sumber gambar : kompasiana.com

Dengan banyak sayuran dan juga sedikit karbo ( kentang ) membuat makanan ini cocok untuk diet.

Kalau di tanya untuk lokasi di jakarta, saya sendiri pernah nyoba makan di eat and eat dan dapur solo

rasanya sangat jauh berbeda. ciri khas nya tidak terasa dengan gaya khas solo yang kental dan kuat.

lalu saya mencoba selat solo rumahan yang ada di daerah klender, queenakitchen namanya, namun dia hanya membuat sesuai dengan pesanan, jadi belum buka toko. saya pernah mencoba selat solo nya endes banget brother... enak.. khas.. kentang nya mustard nya.. kuah nya sayurannya fresh.. disini yang saya tekankan untuk menikmati selat adalah kuah dan mustard( -katanya namanya mustard- ) itu dasyat.. yang suka pedas tinggal ditabur irisan cabe dan bawang merah jadi makin maknyyyyyyuuussss... bukan sekedar omong kosong bro.. cuma emang di queenakitchen aja yang menurut saya itu joosss.. rasa nya dan porsi nya passs.. dengan sayuran fressshhh dan daging yang empuk dan mereeeeseeeepppp banget... membuat lidah gw makin bergoyang... 

Nah kira kira itu pengalaman gw makan selat solo... klo mo coba mending di 

089604134005 bisa WA dulu.... 

queenakitchen

...