Berita TerkiniSport

Kekecewaan Dovizioso Tak Dapat Pertahankan Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring

Penampilan gemilang dari Andrea Davizioso pada sirkuit sebelumnya ternyata berakhir buruk pada sesi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Hal ini mengejutkan semua pihak yang menjagokan Davizioso, termasuk dirinya sendiri yang menyesali kekalahan ini.

Dovizioso kecewa tak dapat mempertahankan kemenangan yang berhasil diraihnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada musim lalu. Ia pun harus puas finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 39 menit 42,344 detik.

Menurut Dovizioso, hasil yang kurang memuaskan ini harus diraihnya lantaran beberapa masalah yang dihadapi kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 12 Agustus 2018 malam WIB. Salah satu masalah terbesar yang dihadapinya adalah kendala pada ban motor.

Dovizioso mengaku salah memilih ban sehingga kendaraannya tak dapat melaju dengan optimal. Alhasil, pembalap berjuluk The Little Dragon itu harus mengakui ketangguhan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berhasil meraih kemenangan pada seri ke-11 MotoGP 2018 itu serta pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang finis di tempat kedua.

“Setelah manuver keras Marc (Marquez) di awal perlombaan, saya harus tercecer ke posisi keenam. Saya pun segera menyusul tiga pembalap. Tapi, saya hanya dapat finis ketiga dan Marc (Marquez) terus melaju dengan cepat,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (13/8/2018).

“Saya kecewa, tapi begitulah hasil yang ada. Saya tidak bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat. Marc (Marquez) mengatur waktu yang sangat baik, kami bisa tetap dekat dengannya pada kecepatan yang sama, tetapi pada akhirnya pilihan ban saya mungkin tidak tepat. Selain itu, saya tidak bisa menyalip Jorge (Lorenzo),” tukasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close