Home / Olga

Kamis, 23 September 2021 - 12:44 WIB

10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX

Kontingen PON XX Jawa Tengah asal Pekalongan saat pamitan Wali Kota. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Kontingen PON XX Jawa Tengah asal Pekalongan saat pamitan Wali Kota. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Sebanyak 10 orang atlet asal Kota Pekalongan menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, 2-15 Oktober 2021.

Mereka akan terjun pada berbagai cabang olahraga, yakni taekwondo, selam, binaraga, biliar, dan tinju. Bahkan, ada satu orang atlet disabilitas.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, optimistis para atlet tersebut akan merebut juara dan membawa pulang medali. Ia menyampaikan, Pemkot Pekalongan akan memberikan apresiasi bagi atlet karena telah mengharumkan nama Kota Pekalongan.

Baca juga   Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua

“Tetap jaga kondisi kesehatan supaya tetap prima agar bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan lancar, berikan yang terbaik dan tidak ada atlet yang cidera pada saat berlaga. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan semangat,” pesan Wali Kota Aaf.

Sementara itu, Ketua KONI Pekalongan, Edywan, mengatakan, pemusatan Latihan (training center) telah diselenggarakan di beberapa wilayah, yakni Pekalongan, Semarang, Solo, serta Salatiga.

Baca juga   Windy Cantika: Alhamdulillah Senang Banget, Tak Meyangka Bisa Sumbang Medali untuk Indonesia

“Mudah-mudahan sesuai dengan target, (yakni) billiar ditargetkan lima emas. Begitu pun cabor lain, targetnya medali emas. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat kota Pekalongan,” katanya.

Ia menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah atlet Kota Pekalongan di ajang PON mengalami peningkatan.

“Kami juga akan memberikan penghargaan dan piagam kepada semua atlet, pelatih, dan wasit. Untuk target, kontingen Jateng di PON XX masuk lima besar dengan perolehan 45 (buah) medali,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Sejumlah pebola voli putra dan putri Jawa Barat beserta ofisial berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Final Bola Voli Putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Tim bola voli putra Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada partai final dengan skor 25-15, 25-19, 16-25 dan 25-15. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Olga

Klasemen Sementara PON XX – Jabar Makin Tak Terbendung, DIY Posisi 16
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua
Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore. (Foto:Rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX
Danrem 072/ Pamungkas olahraga bersama anggotanya. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Olga

Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota
Atlet asal Sumatera Selatan, Rio Maholtra yang memecahkan rekor lari gawang 110 meter putra di PON XX Papua. (Foto:PB PON XX Papua/Rommy Pujianto)

Olga

PON XX Papua Lahirkan Tujuh Rekor Baru
Lifter putri Lampung Fena Yuliana melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 76 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Lifter putri Jawa Tengah Diah Ayu P berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 215 Kg sementara medali perak diraih lifter Lampung Fena Yuliana dengan total angkatan 197 Kg. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Papua Terlempar dari Tiga Besar
Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua