Home / Peristiwa

Senin, 26 Juli 2021 - 21:03 WIB

11 Ribu Vaksin untuk Puskesmas Batang Didistribusikan

Vaksinasi massal yang digelar Polres Batang bekerjasama dengan TNI, Pemkab, dan Kejaksaan Negeri Batang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Batang)

Vaksinasi massal yang digelar Polres Batang bekerjasama dengan TNI, Pemkab, dan Kejaksaan Negeri Batang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Batang)

NYATANYA.COM, Batang – Sebanyak 11 ribu vaksin Covid-19 siap didistribusikan ke seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Batang. Ribuan vaksin tersebut merupakan tambahan vaksinasi untuk warga Batang yang didistribusikan melalui puskesmas.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Batang, Wihaji, pada acara vaksinasi massal di GOR Sarengat, Sabtu (24/7/2021). Menurutnya, sekitar 100 ribu orang warga Batang telah menjalani vaksinasi dosis pertama.

Baca juga   Kader PKK Didorong Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

“Kami bagi untuk tiap puskesmas sebanyak 400 vaksin. Dosis kedua sedang dalam proses. Jadi buat warga yang sudah divaksinasi dosis pertama, harus dilanjutkan untuk dosis kedua,” ujar Bupati Wihaji.

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka, menjelaskan, pihaknya kembali menggelar vaksinasi massal kepada ratusan warga Batang, bekerja sama dengan aparat TNI, Pemkab, dan Kejaksaan Negeri Batang.

Baca juga   Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes

“Vaksinasi kedua merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama saat perayaan HUT ke-75 Bhayangkara beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolres Edwin dikutip dari portal resmi Pemprov Jateng.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya belum menerima laporan dari warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), baik pascavaksinasi pertama maupun kedua. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan
Kepala DPMPTSP Jateng, Ratna Kawuri. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Realisasi Investasi Jateng Semester I Capai Rp25,3 Triliun
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi RS di Banjarnegara. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

BOR RS Banjarnegara Tinggi, Ini Pesan Ganjar
Selama 2021 ini, Dinperinaker telah membuka tiga angkatan pelatihan kerja berbasis kompetensi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai, Dinperinaker Temanggung Latih 112 Orang
Bupati Bantul saat hadiri acara wiwitan. Foto: nyatanya.com/Humas Bantul

News

Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Ganjar Pranowo saat ngobrol dengan Karman, petani tembakau asal Wonosobo yang menjemur hasil panennya di wilayah Temanggung. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Asyik Jemur Tembakau, Karman Terkejut Didatangi Ganjar
Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi