Home / Militer

Senin, 1 November 2021 - 22:59 WIB

11 Taruna AAL Jalani TC Jelang Lomba Menembak Dankormar Cup 2021

Sejumlah taruna AAL sedang menjalani TC Yanus Menembak. (Foto: MC Dsikominfo Prov Jatim)

Sejumlah taruna AAL sedang menjalani TC Yanus Menembak. (Foto: MC Dsikominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Surabaya – Sebanyak 11 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-69 menjalani Training Center (TC) Yanus Menembak Taruna AAL untuk persiapan Lomba Menembak Dankormar Cup tahun 2021 pada 11-14 November mendatang.

Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL yang juga Pembina Yanus Menembak Taruna AAL, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, mewakili Gunbernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, saat mendampingi sesi latihan Tim Menembak Taruna AAL di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (1/11/2021).

Tim yang disiapkan untuk diturunkan diajang bergengsi ini, lanjut Kadepmar AAL, diantaranya, Sertar Ihsan, Sertar Atallah, Sertar Naufal, Sertar Divola, Sertar M. Rizky, Sertar Rian P, Sertar Almas, Sertar Azzahra, Sertar Azri, Sertar Syahda dan Sertar Wulan.

Baca juga   Dapat Bantuan RTLH, Tukiran Menangis Haru

Menurut Kadepmar, menjelang lomba mereka terus melakukan berbagai persiapan baik fisik, mental maupun teknik menembak. Dalam TC yang dibimbing pelatih-pelatih terbaik dari AAL dan Yon Taifib Marinir kali ini, mereka berlatih menggunakan jenis Pistol Tanfoglio kaliber 9 mm.

Selain berlatih tekun secara intensif di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Tim juga diajak untuk uji tanding dengan Tim menembak tangguh lainnya, seperti dengan Tim Yon Taifib 2 Marinir yang digelar di Lapangan Tembak Yon Taifib 2 Marinir, Pasmar 2 Surabaya pada hari Minggu lalu.

Baca juga   Hadiri Musda LVRI DIY, Kasrem 072/Pamungkas Sampaikan Pesan Danrem

Dengan adanya uji tanding ini, tambahnya, diharapkan mereka dapat mengasah mental bertanding, merasakan aroma dan suasana kompetisi keras bersama petembak-petembak berpengalaman dan terbaik di Korps Marinir.

Sementara itu untuk Lomba Tembak Dankormar Cup 2021 yang akan digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta ini, dibagin dalam beberapa kategori antara lain Kategori Tembak Target Pistol API jarak 20 M, Senapan APl/HPR jarak 100 M dan Senapan Angin baik perorangan maupun beregu.

Sedangkan untuk kategori kedua adalah Tembak Reaksi Pistol dan PCC (Pistol Caraben Caliber), dimana kategori-kategori tersebut dibagi lagi dalam beberapa kelas. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Dwi gugur akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di sekitar Kalikote, Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu (23/4/2022). Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Kembali Berduka, 1 Prajurit Gugur Diserang KSTP di Kalikote Papua
Kolonel Inf Maratua Gurning memberikan cinderamata kepada salah satu peserta dalam kegiatan Komsos. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Mempererat Sinergitas, Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Bersama Pemerintah Daerah
Foto: PenKodim 1710/Mimika

Militer

Peduli Pendidikan Anak di Pedalaman Papua, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Turut Bantu Mengajar
Prajurit Yonmek 512/QY bagikan pakaian kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY

Militer

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Bagikan Pakaian di Tapal Batas Papua
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Tren Peredaran Narkoba Bergeser Melalui Laut, Ini yang Dilakukan Bakamla RI
Rute gowes dimulai dari Makorem 072/Pamungkas menuju Makodim 0729/Bantul (Check Point 1), dilanjutkan menuju Koramil 14/Bambanglipuro (Check Point 2), selanjutnya finish di Pantai Samas, Bantul dengan jarak tempuh sekitar 30 Km. (Foto: Penrem072PMK)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Gowes dan Baksos di Pantai Samas
Foto: Penrem 072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Pembukaan Pertandingan Yongmoodo PORDA DIY 2022
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, membantah bahwa perwira TNI AL menerima pembayaran dari sejumlah kapal asing. (Foto: Dispenal)

Militer

Soal Pungli Kapal Asing, Kasal: Silakan Buktikan, Jangan Sampaikan Isu Tidak jelas