Home / Peristiwa

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:29 WIB

11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 11 warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (11/8/2021).

Total hari ini (kemarin) ada tambahan 32 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan 32 pasien terkonfirmasi baru, 2 meninggal terkonfirmasi dan satu alih status meninggal terkonfirmasi.

“Angka kematian pasien terkonfirmasi di wilayah ini, semakin menurun. Hal sama juga untuk penambahan pasien terkonfirmasi baru. Semoga hal ini akan terus demikian. Dan semoga, angka kesembuhannya juga akan semakin banyak,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam keterangan resminya, Kamis (12/8/2021).

Baca juga   Budidaya Lele Jadi Pilihan Program Laboratorium Kemiskinan

Tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari Bandongan juga ada 8 pasien dari Kecamatan Salam. Kemudian ada lima orang dari Kecamatan Mertoyudan dan Kajoran, serta satu orang tersebar di Muntilan, Sawangan dan Pakis.

“Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh, mencapai 19.895 orang dari total 21.884 orang. Dari 21.884 itu, 1009 masih dalam penyembuhan dan 980 meninggal,” jelasnya.

Pasien terkonfirmasi baru, lanjut Nanda, hari ini ada tambahan 32 orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 9 orang. Kemudian ada 4 orang dari Muntilan dan Secang, tiga orang dari Salaman, Salam serta Bandongan.

Baca juga   Hari ini 39 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh

“Ada juga dua orang dari Kajoran, Srumbung dan Pakis. Hari ini juga ada tambahan dua meninggal terkonfirmasi dari Srumbung dan Kajoran, serta satu orang alih status meninggal terkonfirmasi dari Mertoyudan,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan dua pasien. Mereka berasal dari Mungkid dan Muntilan. Namun hari ini ada 3 sembuh, dari Salaman, Borobudur dan Muntilan serta satu alih status terkonfirmasi dari Kecamatan Srumbung.

“Dengan tambahan ini, jumlah total pasien suspek menjadi 2517 orang. Rinciannya, 21 dirawat, 2102 sembuh, 42 isolasi mandiri dan 352 selesai isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

BAZNAS Kulonprogo menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

BAZNAS Kulon Progo Salurkan Bantuan Rp768,9 Juta Bagi Terdampak Covid-19
Heroe Poerwadi memimpin jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo
Masyarakat Karanganyar tak lagi kebingungan mencari oksigen. (Foto: Diskominfo Kab.Karanganyar)

Peristiwa

Pasokan Oksigen di Karanganyar Lancar Jaya Lur
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz secara simbolis menyerahkan bantuan kepada KPM. (Foto: Diskominfo Magelang)

Peristiwa

67 KPM di Kota Magelang Terima BST Rp2 Juta
Para pelanggar Perda Miras saat diajukan ke persidangan.(Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Langgar Perda Miras, 10 Orang Didenda Rp3 Juta
Bimbingan Teknis Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD yang digelar Disdikbud Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

PAUD Berperan Strategis Kembangkan SDM
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Semarang)

Peristiwa

Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian