Home / News

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 00:14 WIB

13 Warga Muntilan Sembuh Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 13 warga Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jumat (13/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 95 pasien terkonfirmasi sembuh.

Namun masih ada tambahan 44 pasien terkonfirmasi baru, 4 meninggal dan 3 alih status meninggal terkonfirmasi serta 2 alih domisili.

Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi kumulatifnya menjadi 21.982 orang. Rinciannya, 860 dalam penyembuhan, 20.123 sembuh dan 999 meninggal.

“Melihat data saat ini, angka kesembuhan terus meningkat. Di sisi lain, angka kematian dan penambahan pasien terkonfirmasi baru juga menurun,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam keterangan resminya.

Baca juga   BNPB Bantu Peralatan Pasien Covid-19 di Isoter Karanganyar

Selain dari Kecamatan Muntilan, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi sembuh juga berasal dari Kecamatan Salam, Grabag dan Bandongan, masing-masing 11 orang.

Kemudian 9 orang dari Salaman, 7 Windusari, 6 orang dari Mertoyudan dan Sawangan, serta 3 orang dari Tempuran, Ngluwar dan Kaliangkrik.

“Selain itu juga ada dua orang dari Borobudur, Kajoran, Mungkid, Ngablak, Tegalrejo, dan Secang,” sebutnya.

Disampaikan Nanda, tambahan 44 pasien terkonfirmasi baru, terbanyak berasal dari Muntilan 8 dan Mungkid 7 orang. Kemudian 5 dari Sawangan, 4 Ngablak, 3 dari Mertoyudan, Salam dan Tempuran. Selain itu juga ada dua orang dari Borobudur, Grabag, Srumbung dan Secang.

Baca juga   Covid-19 DIY Hari Ini: Tambah 198 Kasus Positif, Sembuh 648, Meninggal 15 Pasien

“Ada juga satu orang dari Salaman, Ngluwar dan Kaliangkrik. Hari ini juga ada dua pasien terkonfirmasi alih status domisi. Keduanya dari Kecamatan Tegalrejo,” jelasnya.

Pasien terkonfirmasi meninggal, lanjutnya, ada tambahan 4 orang. Mereka tersebar di Mungkid, Salam, Mertoyudan dan Candimulyo.

“Hari ini juga ada tambahan tiga alih status meninggal terkonfirmasi. Mereka berasal dari Ngablak, Grabag dan Mertoyudan. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1211 orang. Rinciannya, 212 suspek dan 999 terkonfirmasi,” lanjutnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat sidak ke RSUD Dr Moewardi Solo. (Foto: nyatanya.com/ Humas Jateng)

News

Lonjakan Pasien di RSUD Dr Moewardi Sudah Teratasi
Sri Sultan meminta agar para penambang pasir yang menggunakan alat berat di sekitar lereng Gunung Merapi harus segera berhenti beroperasi. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Sri Sultan: Hentikan Penambangan Pasir di Lereng Gunung Merapi!
Foto: Nyatanya.com/istimewa

News

Waspada Gempa Susulan, Gempa Blitar Dirasakan Warga Yogyakarta
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Kembali Bertambah 2.648 Orang
Kondisi Gunung Merapi Senin (21/6/2021) pukul 06.37 WIB. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Ini Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Warga Positif Covid-19 Dijemput untuk Jalani Isoter
Tanaman tembakau di Desa Paten Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang masih tertempel abu vulkanik Gunung Merapi. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Harga Tembakau Anjlok Akibat Hujan Abu Merapi
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Corona di Yogya Meledak, Hari Ini Tambah 830 Kasus Positif