Home / News

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:12 WIB

2.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Solo Terima Bantuan Tunai

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Surakarta)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Sebanyak 2.500 pedagang di wilayah Kodim 0735/ Surakarta menerima Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta rupiah untuk setiap pedagang tersebut akan diberikan secara bertahap.

Secara simbolis, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021).

Pada kesempatan ini, Gibran mengapresiasi kontribusi dari TNI dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima dan membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi.

Baca juga   Perajin di UKM Virtual Expo 2021 Kebanjiran Pesanan

“Ini luar biasa sekali bantuan dari TNI terutama yang menyasar ke PKL atau warung yang belum pernah menerima bantuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo,” ujarnya.

Gibran juga meminta para penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya.

“Saya mohon untuk para penerima ini dimanfaatkan baik-baik bantuannya untuk modal kerja atau melakukan ekspansi agar usahanya dapat berkembang lagi, karena nominalnya juga lumayan. Semoga bapak ibu yang menerima bantuan ini warungnya bisa rame lagi. Saya yakin bantuan ini akan sangat meringankan dan bermanfaat,” kata Gibran.

Baca juga   Surakarta Terima Bantuan 100 Oxygen Concentrator

Sementara itu, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristianto menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari program pemulihan nasional. Diharapkan, kondisi perekonomian masyarakat segera pulih.

“Bantuan ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama para pelaku usaha kecil. Ini bagian dari program pemulihan ekonomi nasional di samping program penanganan Covid. Kita harapkan ke depan kondisi ekonomi bisa membaik,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar. (Foto: kemendagri.go.id)

News

Kemendagri: Pemilu 2024 Perlu Anggota KPU dan Bawaslu yang Paham Covid-19
Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021, dengan menyapa masyarakat di kawasan Malioboro. (Foto:Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

News

Susuri Malioboro, Jokowi Saksikan Pemberian Bantuan Tunai untuk PKL
RS PKU Muhammadiyah Prambanan siap dioperasikan menjadi RS Darurat Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

RS Darurat Covid-19 Klaten Resmi Beroperasi
Bantuan senilai masing-masing Rp1,2 juta itu disalurkan oleh Kodim 0714 kepada 6.500 PKL dan pemilik warung di Semarang dan Salatiga. (Foto:MC Kab Semarang)

News

Ribuan PKL di Semarang dan Salatiga Terima Bantuan Uang Tunai
Mendag Muhammad Lutfi mengatakan pertemuannya dengan Kementerian Perdagangan dan Investasi Australia sepakat bersinergi untuk mempercepat pemulihan ekonomi kedua negara pasca pandemi Covid-19. (Foto: Biro Humas Kemendag)

News

Indonesia-Australia Sinergi Percepat Pemulihan Ekomoni Pasca Pandemi Covid-19
Pelayanan pemakaman dengan protokol Covid-19 dari Pemkot Yogyakarta untuk masyarakat tetap berjalan. (Foto: nyatanya.com/Pemkot Yogya)

News

8 Personel Terpapar Covid-19, Layanan Pemakaman Tetap Jalan
Andika Pandu Puragabaya Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra sosialisasikan 4 Pilar. FOTO : nyatanya.com/istimewa .

News

Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Ngaglik, Andika Pandu Ajak Warga Menjaga Persatuan dan Kesatuan
PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang melakukan rapat pleno secara daring. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Muhammadiyah Imbau Warga Salat Idul Adha di Rumah