Home / Gayahidup

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:33 WIB

20 Pabrikan Ternama Meriahkan “Grand Maerakaca Automotif Show”

Sebanyak 20 pabrikan ternama mengikuti ajang Grand Maerakaca Automotif Show, mulai 28 Agustus – 5 September 2022. Foto: Humas Jateng

Sebanyak 20 pabrikan ternama mengikuti ajang Grand Maerakaca Automotif Show, mulai 28 Agustus – 5 September 2022. Foto: Humas Jateng

NYATANYA.COM, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar pameran otomotif bertajuk GAS (Grand Automotive Show), di Gedung Sumbing, Kompleks PRPP.

Pameran otomotif terbesar pertama, setelah pandemi Covid-19 ini, menjadi bagian dari event Grand Maerakaca Festival.

Ada 20 pabrikan ternama yang mengikuti ajang yang akan berlangsung sembilan hari, mulai 28 Agustus – 5 September ini.

Untuk produsen mobil antara lain Mercedes Benz, BMW, Hino, Toyota, dan Mazda. Sementara untuk motor di antaranya Yamaha Motor, Piagio Vespa, dan Viar.

Salah satu mobil BMW dipajang di area. Foto: Humas Jateng

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno berharap, GAS bisa jadi ajang untuk mendongkrak penjualan kendaraan mobil dan motor. Selama pandemi, penjualannya yang sepi berpengaruh pada pencapaian pendapatan Pemprov Jateng.

Baca juga   PLN Mobile, Segala Urusan Listrik dalam Satu Genggaman

“Bahwa hampir 80 persen yang menopang Pemprov Jateng itu adalah dari pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor. Sehingga, kami berharap dengan diselenggarakannya ini, bisa berjalan dengan baik. Transaksi kendaraan bermotor mulai bangkit lagi, dan tentu saja ini bagian men-support pencapaian target pendapatan Provinsi Jateng,” paparnya.

Selain untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor, Sekda juga mengatakan, event itu sekaligus menjadi media sosialisasi agar masyarakat taat membayar pajak.

Baca juga   Jajal Mobil Listrik Ioniq 5, Gus Yasin: Tarikannya Tak Kalah dengan yang Pakai Bensin

Bapenda menyediakan ruangan yang di-setting seperti bioskop, dan masyarakat akan diajak menonton film animasi yang bercerita mengenai kemudahan membayar pajak menggunakan aplikasi New Sakpole.

Pembayaran pajak semakin mudah karena transaksinya sudah terintegrasi dengan ATM, M-Banking dan e-wallet.

“Ini bagian sosialisasi kaitannya dengan ketaatan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Ini kan sudah ada kebijakan dari Pemprov, untuk kendaraan motor yang dua tahun nunggak, itu bahasanya dimatikan surat-suratnya atau dibodongkan. Ini kami berharap, jangan sampai masyarakat kita, karena lupa, kita sadarkan kembali untuk patuh melakukan pembayaran pajak tepat waktu,” pesannya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

All New NMAX 155. Foto: YIMM

Gayahidup

Warna Baru All New NMAX 155 Menggoda Mata, Segini Harganya Sekarang
Mengusung tradisi ‘Luwur’ sebagai tema dalam eksibisi, kreasi para siswi SMK salah satu sekolah binaan Djarum Foundation itu sukses mencuri perhatian para fashionista yang hadir dalam acara pergelaran Jogja Fashion Week 2021. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

Jogja Fashion Week 2021 Jadi Saksi Lahirnya Koleksi Terbaru Zelmira
DWP Provinsi Jateng rapat kerja pengurus dengan mengangkat tema Cerdas Memilih dan Menggunakan Kosmetik dan Obat Tradisional yang Aman, Rabu (15/6/2022) di Aula Gedung DWP Jateng. Foto: Diskominfo Jateng

Gayahidup

Cerdas Pilih Kosmetik dan Obat Tradisional Aman, Waspadai Promosi Menggiurkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal ketangguhan motor listrik Evo. (Foto: Humas Jateng)

Gayahidup

Evo, Motor Listrik Buatan Polytron yang Siap Dipasarkan
Komunitas Mapstrack Jakarta ini sengaja datang ke Magelang menjajal rute gowes di lereng bukit Menoreh yang menantang dan eksotik. (Foto: Humas/beritamagelang)

Gayahidup

Mapstrack, Komunitas Gowes Jakarta Taklukkan Rute Tumpeng Menoreh

Gayahidup

Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai dengan Kehadiran New Peugeot SUV
OPPO Reno5 F. Foto:nyatanya.com/oppo.com

Gayahidup

OPPO Reno5 F, Termurah di Kelasnya dengan Sederet Unggulan
Foto: ANTARA

Gayahidup

Pengguna Aplikasi MyPertamina Meroket, Waspadai Aplikasi Palsu