Berita TerkiniTokoh Politik

SBY Tak Diproyeksikan Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Partai Demokrat yang turut serta mendukung Prabowo – Sandi pada detik-detik terakhir memunculkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah apakah Ketua Umum Partai Demokrat akan mengambil peran sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan dijadikan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, Presiden RI keenam itu dianggap lebih pantas sebagai penasihat bagi Prabowo-Sandi.

“Sebagai mantan presiden bukan beliau. Beliau lebih pas sebagai pengarah atau penasihat,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Diakuinya bahwa ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga sedang digodok oleh sejumlah partai pendukung. Dia mengatakan bahwa kemungkinan nama ketua tim pemenangan itu dibicarakan usai Prabowo-Sandi menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

“Kemarin kita istirahat dulu setelah cukup lama dalam proses negosiasi dan pembentukan koalisi dan alhamdulillah koalisi terbentuk sesuai harapan kita empat partai dan dukungan satu partai,” katanya.

Maka itu, sejauh ini belum ada nama yang ditetapkan sebagai tim pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi. “Belum,” ucap Wakil Ketua DPR ini.

Adapun Prabowo-Sandi diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat serta didukung oleh Partai Berkarya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close