Home / Olga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:18 WIB

21 Atlet Paralimpik Sragen Siap Berlaga di Peparnas XVI

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melepas 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen. (Foto: Diskominfo Sragen)

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melepas 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen. (Foto: Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melepas 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen, di Ruang Transit Setda, Rabu (13/10/2021).

Mereka tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah yang akan bertanding di Pekan Pralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, yang akan berlangsung pada 5-14 November 2021 mendatang.

Bupati menjelaskan, 21 atlet yang akan dikirim ke Papua tersebut, akan bertanding pada enam cabang olahraga. Yakni angkat berat, panahan, bulutangkis, menembak, atletik, dan renang. Sebelumnya, mereka telah menjalani pelatihan selama beberapa bulan di Kota Surakarta.

Baca juga   ‘Spiderwoman’ Asal Jateng Targetkan Juara di PON

Pada Peparnas kali ini, kata Bupati Yuni, Sragen menargetkan dapat meraih delapan medali emas, delapan perak, dan tiga perunggu. Sebab, atlet NPC Sragen selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah.

“Biasanya Sragen itu selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah. Semoga targetnya tadi bisa terpenuhi delapan emas, delapan perak, dan tiga perunggu. Berarti yang berangkat semua punya target,” ujarnya.

Baca juga   Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Yuni optimistis mereka bisa membawa pulang medali dan mengharumkan nama baik Sragen dan Jawa Tengah, meskipun memiliki keterbatasan.

“Kalau melihat kegigihan teman-teman, Insyaallah saya kira mereka bisa membawa nama baik Sragen dan juga Jawa Tengah,” tambahnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pebasket putri DKI Jakarta Valenia Chrishanti (kanan) berusaha melewati pebasket putri Papua Violita Nomantari (tengah) dan Adriana Kayok (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putri 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Senin (4/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Olga

DKI Jakarta Bertemu Jatim di Semifinal Basket
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Atlet cabang olahraga atletik Syamsuddin Massa mengikuti latihan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lapangan Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengikutsertakan sebanyak tiga atlet dari sejumlah nomor cabang olahraga atletik pada PON Papua. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

Olga

Hari Ini Cabor Atletik Mulai Digelar di Mimika Sport Complex
Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
Keberhasilan Saptoyogo menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia sekaligus merupakan medali kedua bagi kontingen Merah-Putih di Paralimpiade 2020. (Foto:npcindonesia/kemenpora)

Olga

Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020
Sejumlah pebola voli putra dan putri Jawa Barat beserta ofisial berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Final Bola Voli Putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Tim bola voli putra Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada partai final dengan skor 25-15, 25-19, 16-25 dan 25-15. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Olga

Klasemen Sementara PON XX – Jabar Makin Tak Terbendung, DIY Posisi 16
Danrem 072/ Pamungkas olahraga bersama anggotanya. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Olga

Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota