Home / News

Rabu, 29 September 2021 - 01:15 WIB

23 Siswa Selesai Isoman, MTs Rengging Akan PTM Kembali

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19. (Foto:Diskominfo Jepara)

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19. (Foto:Diskominfo Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Sebanyak 23 orang siswa MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang sebelumnya terpapar Covid, saat ini sudah selesai menjalani masa isolasi dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19, Senin (27/9/2021).

Disampaikan, sampai saat ini, tinggal tiga orang guru yang masih menunggu tiga hari lagi, untuk menyelesaikan masa isolasinya.

Baca juga   Hari Pertama Sekolah, Tiara Dapat Hadiah Laptop dari Ganjar Pranowo

“Alhamdulillah, bisa kita lihat bersama yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Termasuk 23 (orang) siswa yang menjalani isolasi mandiri juga sehat semuanya,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Bupati menyampaikan, setelah siswa dan guru selesai isolasi mandiri, MTs Al Muttaqin akan diizinkan kembali untuk pelaksanaan PTM. Dan untuk seluruh sekolah di Jepara yang sempat ditutup, akan mulai melaksanakan PTM pada Rabu, (29/9/2021).

Baca juga   Tiga Tahun, Pemprov Jateng Salurkan Insentif Pengajar Agama Lebih dari Rp714 Miliar

Namun demikian, bupati meminta pihak sekolah untuk menyiapkan betul fasilitas penunjang protokol kesehatan. Sehingga kasus atau klaster Covid dari sekolah ini tidak akan terjadi.

“Jika dalam perjalanannya nanti ada warga sekolah, guru, dan murid yang terpapar Covid. Maka, sekolah tersebut diminta segera menghentikan pembelajaran tatap muka. Sedangkan sekolah lain, masih tetap diizinkan melaksanakan PTM. Saya harap ini yang pertama dan terakhir klaster sekolah,” tandas Andi. (*)

Share :

Baca Juga

Menkominfo Johnny G Plate dalam sambutan yang disampaikan secara daring di hadapan Sivitas Akademika Universitas Pancasila pada Dies Natalis ke-55 dan Wisuda Sarjana, Sabtu (23/10/2021). (Foto:Istimewa/Infopublik)

News

Peluang! Indonesia Butuh Sedikitnya 9 Juta Talenta Digital

News

Vaksin Merah Putih Karya Ilmuwan Unair Dinamai Inavac, Gubernur Jatim: Bangga
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

News

Presiden Tegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu, Tetap Diselenggarakan 14 Februari 2024
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima audiensi secara daring terkait kunjungan utusan 20 negara G20 ke DIY untuk pengenalan budaya, Selasa (22/2/2022). (Foto: Humas Pemda DIY)

News

DIY Siap Terima Kunjungan 20 Negara Peserta G20 2022
Haryadi Suyuti. Foto: walikota.jogjakota.go.id

News

Ditangkap KPK, Haryadi Suyuti Juga Pernah Tersangkut Dugaan Korupsi Proyek SAH
Pasien Covid-19 di Kota Pekalongan terus menunjukkan penurunan. Terlihat dari sepinya pasien di UGD rumah sakit. (Foro: Diskominfo Pekalongan)

News

Ruang UGD Rumah Sakit Mulai Sepi Pasien Covid-19
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meninjau lokasi banjir di Kelurahan Meteseh, Tembalang, Semarang, Sabtu (7/1/2023). Foto: Humas Jateng

News

Tinjau Banjir Meteseh Tembalang, Wagub Jateng: 1.000 Karung Limbah Batubara Didatangkan untuk Tanggul Darurat
Dua terowongan kembar sepanjang 472 meter di Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu), Seksi 2 dan 3 Pamulihan - Sumedang - Cimalaka sepanjang 21,1 km, yang mulai beroperasi Desember 2022. Foto: Dok. Kementerian PUPR

News

10 Jalan Tol yang Beroperasi Selama 2022, Salah Satunya Terdapat Terowongan Sepanjang 472 Meter