Home / News

Rabu, 29 September 2021 - 01:15 WIB

23 Siswa Selesai Isoman, MTs Rengging Akan PTM Kembali

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19. (Foto:Diskominfo Jepara)

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19. (Foto:Diskominfo Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Sebanyak 23 orang siswa MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang sebelumnya terpapar Covid, saat ini sudah selesai menjalani masa isolasi dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19, Senin (27/9/2021).

Disampaikan, sampai saat ini, tinggal tiga orang guru yang masih menunggu tiga hari lagi, untuk menyelesaikan masa isolasinya.

Baca juga   Ritual Miwiti Panen, Petani Kopi Bagikan Nasi Tumpeng Pada Warga Isoman

“Alhamdulillah, bisa kita lihat bersama yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Termasuk 23 (orang) siswa yang menjalani isolasi mandiri juga sehat semuanya,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Bupati menyampaikan, setelah siswa dan guru selesai isolasi mandiri, MTs Al Muttaqin akan diizinkan kembali untuk pelaksanaan PTM. Dan untuk seluruh sekolah di Jepara yang sempat ditutup, akan mulai melaksanakan PTM pada Rabu, (29/9/2021).

Baca juga   Di Klaten Positif Covid-19 Tembus 665 Kasus Perhari

Namun demikian, bupati meminta pihak sekolah untuk menyiapkan betul fasilitas penunjang protokol kesehatan. Sehingga kasus atau klaster Covid dari sekolah ini tidak akan terjadi.

“Jika dalam perjalanannya nanti ada warga sekolah, guru, dan murid yang terpapar Covid. Maka, sekolah tersebut diminta segera menghentikan pembelajaran tatap muka. Sedangkan sekolah lain, masih tetap diizinkan melaksanakan PTM. Saya harap ini yang pertama dan terakhir klaster sekolah,” tandas Andi. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi massal di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

News

Pemkab Magelang Terus Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19
Sejumlah siswa SMAN 6 Semarang mulai ikuti pembelajaran tatap muka. Pihak sekolah tidak mewajibkan anak didiknya untuk membeli seragam baru. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Respons Imbauan Ganjar, SMAN 6 Semarang Tak Wajibkan Siswanya Beli Seragam
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam Rapat Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Perketat Perizinan, Pemkab Kebumen Bentuk 6 Tim Khusus
Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian Terminal Baru Bandar Udara (Bandara) Mopah, Merauke. (Foto:MC.Merauke)

News

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Klaten Zona Merah, Nongkrong Berkerumun Siap-siap Swab Antigen
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Kembali Galakkan Kampanye 5M Lebih Masif
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Terus Melonjak, Hari Ini DIY Tambah 694 Kasus Positif Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 248, Tersebar di 18 Kecamatan