Home / Militer

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 00:49 WIB

24 Prajurit Babinsa Kodim Banjar Naik Pangkat

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar. (Foto: Humas Kodim 1006 Banjar)

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar. (Foto: Humas Kodim 1006 Banjar)

NYATANYA.COM, Banjar – Sebanyak 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar menerima anugerah dan kehormatan kenaikan pangkat, upacara di Pimpin oleh Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P di Aula Makodim Banjar, Jumat (1/10/2021).

Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menyematkan tanda pangkat secara langsung kepada ke-24 Prajurit Kodim 1006/Banjar yang menerima Korps Raport kenaikan pangkat melalui upacara yang penuh hikmat dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Prajurit patut bersyukur karena momen ini juga sebagai hadiah di Hari Jadi TNI Ke-76 ini, wujud perhatian Negara kepada kita. Sebab sudah bisa melalui berbagai proses kenaikan pangkat yang panjang,” ungkap Dandim.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Pejabat Utama di Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Dikatakan Dandim, dengan adanya kenaikan pangkat ini, anggota termotivasi memiliki kebanggaan yang lebih, terutama menjalankan tugas di wilayah, yang artinya beban tugas dan tanggungjawab semakin meningkat.

“Jadikan momen yang membahagiakan ini untuk melakukan perubahan kearah lebih baik, meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan cerdas berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” jelas Dandim.

Baca juga   Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Buka Lahan Tidur

Sementara itu, Pelda Syawal Prajurit yang ikut melaksanakan upacara kenaikan pangkat menuturkan, sangat bahagia 5 tahun penantian naik pangkat, karena kenaikan pangkat tidak semudah dan perlu proses serta mekanisme ujian.

“Ini saya peruntukan buat keluarga, terutama isteri yang setia mendampingi selama 26 tahun berdinas di Militer juga kepada anak-anak, dan juga demi menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Pelda Syawal. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem072/Pmk

Militer

Tingkatkan Disiplin, Korem 072/Pamungkas Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam IV/Diponegoro
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Latihan Teknis, Kodam V/Brawijaya Kirim Pasukan Peledak ke Baturaja
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Pantau Langsung Pengamanan Kunjungan Wapres RI
Setelah terapung-apung di laut sekitar dua jam, seluruh ABK kapal KM Dampelan Indah dapat diselamatkan oleh ABK Kapal Angel 02 yang sedang beraktivitas di sekitar perairan tersebut. (Foto:Dispenal)

Militer

TNI AL Bantu Evakuasi KM Dampelan Indah yang Terbalik Dihantam Ombak
Foto: Dispenal

Militer

Dua Prajurit TNI AL yang Gugur di Nduga Naik Pangkat Anumerta
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke markas prajurit pengawal samudra di Markas Komando Mako (Mako) Komando Armada (Kormada) I, Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat, Senin (20/12/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

Panglima TNI Kunjungi Markas Prajurit Pengawal Samudera
Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang yang terdiri dari beberapa satuan militer di wilayah Magelang dan masyarakat setempat masih terus berjibaku dengan medan yang cukup sulit. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Satgas TMMD Berjibaku Hadapi Medan Sulit di Ketep
Foto: Penrem072/Pmk

Militer

Besok Siang di Malioboro, Kirab Alutsista TNI dan Drumband Gita Dirgantara