Home / Militer

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 00:49 WIB

24 Prajurit Babinsa Kodim Banjar Naik Pangkat

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar. (Foto: Humas Kodim 1006 Banjar)

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar. (Foto: Humas Kodim 1006 Banjar)

NYATANYA.COM, Banjar – Sebanyak 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar menerima anugerah dan kehormatan kenaikan pangkat, upacara di Pimpin oleh Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P di Aula Makodim Banjar, Jumat (1/10/2021).

Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menyematkan tanda pangkat secara langsung kepada ke-24 Prajurit Kodim 1006/Banjar yang menerima Korps Raport kenaikan pangkat melalui upacara yang penuh hikmat dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Prajurit patut bersyukur karena momen ini juga sebagai hadiah di Hari Jadi TNI Ke-76 ini, wujud perhatian Negara kepada kita. Sebab sudah bisa melalui berbagai proses kenaikan pangkat yang panjang,” ungkap Dandim.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyubening

Dikatakan Dandim, dengan adanya kenaikan pangkat ini, anggota termotivasi memiliki kebanggaan yang lebih, terutama menjalankan tugas di wilayah, yang artinya beban tugas dan tanggungjawab semakin meningkat.

“Jadikan momen yang membahagiakan ini untuk melakukan perubahan kearah lebih baik, meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan cerdas berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” jelas Dandim.

Baca juga   Songsong Hari Jadi Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sulap Padang Rumput Jadi Sarana Olahraga Masyarakat Perbatasan

Sementara itu, Pelda Syawal Prajurit yang ikut melaksanakan upacara kenaikan pangkat menuturkan, sangat bahagia 5 tahun penantian naik pangkat, karena kenaikan pangkat tidak semudah dan perlu proses serta mekanisme ujian.

“Ini saya peruntukan buat keluarga, terutama isteri yang setia mendampingi selama 26 tahun berdinas di Militer juga kepada anak-anak, dan juga demi menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Pelda Syawal. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 403/WP beri layanan kesehatan gratis. (Foto: PeneranganYonmek 403/WP)

Militer

Tanggap Kesehatan, Satgas Yonmek 403/WP Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Warga di Perbatasan RI-PNG
Personel Yonmek 403/WP berhasil mengevakuasi korban selamat. (Foto: Penerangan Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas 403/WP Evakuasi dan Amankan Korban Kekerasan KSTP di Distrik Kiwirok
Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi ACT DIY
Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Ribuan Warga Sidoarjo
Prajurit Yon 512/QY bersama warga gotong-royong membuka akses jalan kampong. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bantu Warga Buka Jalan Pemekaran Kampung Baru di Perbatasan Papua
Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan. (Foto: Agoes Jumianto)

Militer

Pindah Tugas, Danrem 072/Pamungkas Pamitan Gubernur
Serma Mulyono bersama Satgas Covid melaksanakan tracing di wilayah binaannya. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo.

Militer

Serma Mulyono Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing