Home / News

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:13 WIB

27 Warga Mertoyudan Positif Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 27 warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (25/8/2021) dinyatakan positif Covid-19. Total hari ini ada tambahan 47 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang. Sementara 30 pasien terkonfirmasi sembuh, satu alih status domisili dan satu alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.424 orang terkonfirmasi. Rinciannya, 405 dalam penyembuhan, yakni 116 dirawat di rumah sakit dan 289 isolasi mandiri. Namun ada 20.967 sembuh dan 1.052 meninggal. Sedangkan keterisian ruang isolasi dan okupansi rumah sakit, kini hanya 36,09 persen,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

Selain dari Kecamatan Mertoyudan, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi baru hari ini berasal dari Borobudur 5 orang. Kemudian dari Kajoran dan Ngluwar, masing-masing 3 orang, serta 2 dari Tegalrejo dan Grabag. Ada juga satu orang dari Windusari, Muntilan, Salam, Kaliangkrik dan Secang.

Sementara 30 pasien terkonfirmasi sembuh, terbanyak dari Kecamatan Sawangan 8 orang. Kemudian 6 orang dari Secang, 4 dari Mertoyudan dan Muntilan, 3 Salam, dan 2 dari Kaliangkrik serta satu orang dari Salaman dan Pakis.

“Hari ini juga ada tambahan alih status domisili terkonfirmasi dari Salam dan satu alih status terkonfirmasi meninggal dari Borobudur. Dengan tambahan satu meninggal ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.267 orang. Rinciannya, 215 suspek dan 1.052 terkonfirmasi,” jelasnya.

Baca juga   Antisipasi Varian Mu, Ganjar Beli "Whole Genome Sequencing"

Sementara pasien suspek, ada tambahan 8 orang. Namun ada 17 sembuh, 1 alih status terkonfirmasi dari Grabag dan satu alih status meninggal dari Mungkid.

“Kini jumlah total pasien suspek menjadi 2.592 orang. Terdiri dari 30 dirawat, 2.153 sembuh, 27 isolasi mandiri, 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Stasiun Yogyakarta dan kawasan Malioboro sebagai kawasan wajib memakai Masker dan wajib vaksin. (Foto: agoes jumianto)

News

Pakai Masker dan Wajib Vaksin, Jadi Syarat Kalau Dolan ke Malioboro
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Turun, Hari Ini 9 Pasien Covid-19 di DIY Meninggal Dunia
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Meledak, Hari Ini Yogya Tambah 791 Kasus Positif Covid-19
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Jaga Pasokan Aman, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Tertinggi dalam Sepekan, Positif Covid-19 di DIY Tambah 1.809 Kasus
Ilustrasi swab PCR. (Foto:Halodoc)

News

Biaya Swab PCR Turun, Kualitas Hasil Dijamin Sama
Penandatanganan sekaligus deklarasi komitmen kesepakatan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Penurunan Angka Stunting Butuh Sinergi Banyak Pihak