Home / News

Senin, 6 September 2021 - 15:51 WIB

3.000 Pelajar di Pundong Ikuti Vaksinasi

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, SIK melakukan monitoring pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMAN 1 Pundong. (FotoL: Humas Kab.Bantul)

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, SIK melakukan monitoring pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMAN 1 Pundong. (FotoL: Humas Kab.Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, SIK melakukan monitoring pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMAN 1 Pundong, Kabupaten Bantul, Sabtu (4/9/2021).

Sebanyak 3.000 siswa dari jenjang SMP dan SMA serta SMK se Kapanewon Pundong mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Bantul ini. Menanggapi hal tersebut Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Bantul ini tentu saja ini jauh akan membantu mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul apalagi siswa siswi di Bantul akan mengikuti pembelajaran tatap muka setelah semua di vaksin dan kondisi pandemi dapat terkendali serta kasusnya sudah menlandai,” kata Bupati.

Baca juga   Terus Gencarkan Vaksinasi, Gibran Berharap Sektor Pariwisata Segera Pulih

Ditempat yang sama Kapolres Bantul menyatakan pelaksanaan vaksinansi untuk pelajar ini merupakan komitmen dari Polres Bantul untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional utamanya untuk pelajar.

“Karena saat ini cakupan vaksinansi pelajar di Bantul masih minim saat ini baru sekitar 24 persen sedangkan jumlah sasaranvaksinasi pelajar mencapai sekitar 75 ribu sasaran yang semoga pada bulan September ini sudah tercapai karena vaksinasi ini menjadi salah satu syarat persiapan pembelajaran tatap muka,” kata Kapolres.

Baca juga   DIY Targetkan Minimal 70% Perempuan Divaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh tenaga medis dari pihak kepolisian juga melibatkan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pundong yang bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah para peserta vaksinasi. (*)

Share :

Baca Juga

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

News

Positif Covid-19, Gibran Rakabuming: Saya Masih Kerja 24 Jam untuk Warga Solo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

News

Anak–anak di Klaten Mulai Terpapar Covid-19, Ini Faktanya
(nyatanya.com)

News

Wartawan dan MUI Jateng Dorong Pemberitaan Positif Soal Covid-19
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sosialisasi PeduliLindungi langsung kepada pengendara yang melintas di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta
Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang disasar vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

9.000 Pelajar dan Santri Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi BIN
Sri Sultan HB X. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Kasus Corona Melonjak, Sri Sultan: Jangan Anggap Enteng
Bus “Vaccine Mobile” sebagai upaya meningkatkan vaksinasi di wilayah yang masih rendah capaian vaksin Covid-19. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Pelaku Wisata Magelang Apresiasi Bus “Vaccine Mobile”
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kudus Akhirnya Keluar dari Zona Merah