Home / Olga

Kamis, 23 September 2021 - 09:55 WIB

33 Atlet Bantul Siap Berlaga di PON XX Papua

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melepas pemberangkatan Atlet PON 2021 dari Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melepas pemberangkatan Atlet PON 2021 dari Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melepas pemberangkatan Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 dari Kabupaten Bantul di Bangsal Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/2021).

Menurut Wakil KONI Bantul Supriyanto Widodo, jumlah atlet PON XX tahun 2021 dari DIY berjumlah 130 orang dan untuk pelatih berjumlah 54 orang. Dari jumlah tersebut, atlet yang berasal dari Kabupaten Bantul ada 44 orang yang terdiri dari 33 orang atlet dan 11 orang pelatih.

“Adapun rincian cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet dan pelatih yang berasal dari Kabupaten Bantul adalah cabor Panahan ada 11 atlet dan 3 pelatih, cabor Pencak Silat ada 5 atlet, cabor Terbang Layang 4 atlet dan 5 pelatih, cabor Balap Motor ada 1 atlet, cabor Aeromodeling ada 1 pelatih, cabor Binaraga ada 1 atlet, cabor Panjat Tebing ada 1 atlet, cabor Polo Air Putri 1 pelatih, cabor Rugby Putra 8 atlet, cabor Taekwondo 1 atlet, serta cabor Renang Perairan Terbuka 1 atlet dan 1 pelatih, ” terang Supriyanto Widodo.

Baca juga   Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional

Menaggapi hal tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengucapkan selamat atas terpilihnya para atlet dan pelatih untuk mengemban amanah dari DIY yakni mengibarkan panji-panji DIY didalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua.

“PON merupakan salah satu event yang sangat penting bagi daerah untuk menunjukkan hasil pembinaan olahraga masing-masing daerah termasuk DIY. Dimana Kabupaten Bantul termasuk Kabupaten yang diandalkan untuk dapat melambungkan nama DIY di ajang PON XX tahun 2021 di Papua,” tutur Bupati.

Baca juga   Setahun Sekali, Jamasan Pusaka Pemkab Bantul dan Pusaka Kapanewon

Pemkab Bantul bersama KONI akan menambah venue-venue untuk mewadahi para atlet berlatih, hal ini penting untuk mencetak atlet-atlet unggul.

Bupati Bantul menambahkan, para atlet harus bisa menjaga fisik maupun psikis serta mampu menguasai teknik perlombaan sehingga diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik untuk DIY dan Bantul khususnya.

“Untuk para atlet yang berhasil meraih medali, Pemkab Bantul akan menyediakan bonus yang akan dianggarkan di tahun depan,” tutur Bupati Bantul. (*)

Share :

Baca Juga

Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua
Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Olga

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa
Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

‘Spiderwoman’ Asal Jateng Targetkan Juara di PON
Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi
Kustini Sri Purnomo dan jajaran manajemen PS Sleman usai pertemuan untuk memastikan homebase PSS tetap di Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Bupati Kustini: Homebase PSS Tetap di Sleman
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022

Olga

Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua