Home / News

Rabu, 14 Juli 2021 - 05:55 WIB

336 Positif Covid-19 di Magelang Sembuh

(ilustrasi: nyatanya.com)

(ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 336 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (13/7/2021) dinyatakan sembuh. Hari ini juga ada tambahan 357 pasien terkonfirmasi baru dan 6 meninggal terkonfirmasi baru serta 4 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi, kini menjadi 17.257 orang. Rinciannya, 3.088 dalam penyembuhan. Yakni 2.989 menjalani isolasi mandiri dan 99 dirawat di beberapa rumah sakit. Selain itu juga 13.638 sembuh dan 531 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam siaran persnya.

Terkait hal ini, pihaknya minta kepada semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat dimana pun berada.

“Pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, tidak dan membuat kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kalau ini ditaati, kami yakin pandemi akan segera dapat dikendalikan,” jelas Nanda.

Baca juga   Polri dan BNN Lacak Aliran Dana Bisnis Narkoba Rp120 Triliun

Tambahan 336 pasien sembuh itu, terbanyak dari Kecamatan Salam 73 orang, Borobudur 38, Mungkid 36, Sawangan 25 dan Srumbung 24 orang. Kemudian dari Bandongan 21, Tegalrejo 19, Tempuran dan Ngablak 18 orang, Candimulyo 12, Windusari 11 dan Muntilan serta Ngluwar 9 orang. Selain itu juga ada dari Secang dan Mertoyudan 8 orang serta Kajoran 7 orang.

Meski demikian, hari ini ada tambahan 357 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 70 orang. Kemudian, Secang 47, Borobudur, Kajoran 25, Ngluwar 24, Salam, Sawangan serta Tempuran 20 orang. Selain itu juga dari Srumbung dan Bandongan 17 orang, Muntilan 15, Tegalrejo dan Windusari 11, Sawangan 10, Candimulyo 8, Dukun 7, Mungkid dan Ngablak 4 orang, serta dua orang dari Salaman.

Baca juga   Jangan Terlena! Meski Kasus Harian Covid-19 di Yogya Turun

“Hari ini juga ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi meninggal baru dari Mertoyudan tiga orang. Kemudian satu orang di Borobudur, Salam dan Secang. Selain itu juga ada empat alih status terkonfirmasi meninggal, dari Borobudur, Tempuran, Ngluwar dan Bandongan,” ungkapnya.

Sedangkan pasien suspek, ada tambahan 5 pasien baru. Tiga dari Mungkid dan dua dari Muntilan. Kemudian tujuh alih status terkonfirmasi dan 7 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Tambahan ini menjadikan jumlah kumulatifnya menjadi 2.368 pasien. Terdiri dari 101 dirawat, 1.914 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 meninggal,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Lewat inovasi layanan administrasi kependudukan Tanduk Katah (penerbitan dokumen kependudukan setelah akad nikah), pasangan pengantin tak perlu mengurus KK dan KTP, karena langsung diproses petugas KUA. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Top Markotop! Akad Nikah di Klaten, Langsung Dapat KK dan KTP Baru
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyerahkan kenang-kenangan pada narasumber Indo Smart City Forum & Expo. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Walikota se-Indonesia Hadiri Indo Smart City Forum & Expo di Yogya
Mobil ambulans milik Pemerintah Desa Menoreh berwarna pink yang imut dan centil. (Foto: Humas Magelang)

News

Gimana Perasaanmu Lur, Kalau Mobil Ambulans Warnanya Pink
Persediaan sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Temanggung dipastikan cukup hingga akhir tahun ini. Selain itu, hingga hari ini juga tidak ada kenaikan harga bahan pangan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Stok Bahan Pokok di Temanggung Cukup Hingga Akhir Tahun
Pos Aju dibentuk untukpercepatan penanganan jenazah pasien Covid-19 di Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Kelompok Pemuda yang Lempari Mobil Jenazah Covid-19 di Klaten, Kini Tobat Jadi Relawan
Kabar duka diunggah Menag Yaqut Cholil Qoumas di Instagramnya. (Foto:nyatanya.com/Instagram gusyaqut)

News

Pengasuh Ponpes Sunan Pandanaran KH Masykur dan Nyai Hj Wiwik Fasihah Wafat
Kampanye #GirlsTakeOver lebih dari memberi kesempatan sehari jadi pemimpin di BUMN. (Foto: InfoPublik.id)

News

#GirlsTakeOver 2021, Upaya BUMN Wujudkan Kepemimpinan Perempuan pada 2023
Petugas Satpol PP Kota Yogyakarta memeriksa peserta SKD CPNS Pemkot Yogyakarta pada tahun 2020 sebelum masuk ruang tes. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Gelar Tes SKD CPNS PPPK, Ini Tanggalnya