Home / Peristiwa

Senin, 5 September 2022 - 15:20 WIB

400 Partisipan dari 42 Venture Capital dan 55 Startup Ramaikan DIN G20 di Bali

Menkominfo Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers G20 DIN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (3/9/2022). Foto: Pey/Humas Kominfo

Menkominfo Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers G20 DIN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (3/9/2022). Foto: Pey/Humas Kominfo

NYATANYA.COM, Badung– Sebanyak 400 partisipan dari 42 perusahaan modal ventura (venture capital), 55 perusahaan rintisan (startup) digital hingga pembuat kebijakan bidang digital negara anggota G20 hadir meramaikan Jejaring Inovasi Digital atau Digital Innovation Network (DIN), yang merupakan rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) dan Digital Economy Ministers’ Meeting (DEMM) G20 di kawasan Nuda Dua, Badung, Provinsi Bali.

Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers G20 DIN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (3/9/2022).

“Rangkaian kegiatan G20 Digital Innovation Network melibatkan 400 partisipan dari 42 venture capital, 55 startup serta sejumlah policymakers, pembuat kebijakan bidang digital dan korporasi yang hadir baik secara fisik maupun secara virtual,” ujarnya.

Baca juga   Kecelakaan Beruntun 13 Mobil di Tol Pejagan-Pemalang KM 253, Satu Orang Meninggal

Dalam konferensi pers, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo (Sekjen Kominfo), Mira Tayyiba dan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo, Semuel A. Pangerapan.

Menteri Johnny mengatakan, menjelaskan, peserta pertemuan DIN G20 didominasi pelaku bisnis sektor perawatan kesehatan (healthcare) dan energi hijau yang dapat diperbarui (green renewble energy).

Sedangkan peserta startup yang hadir rata-rata berada pada tahap pendanaan Seri A atau yang memiliki valuasi sekitar US$15 – 20 juta (sekitar Rp220-290 miliar).

Baca juga   Jelang KTT G20, 14 KRI Siaga Pengamanan di Perairan Bali dan ALKI II

“Venture capital yang turut terlibat juga memiliki struktur portofolio pendanaan yang kuat di negaranya masing-masing, untuk mendukung proses pendanaan startup secara lintas negara,” katanya.

Gelaran DIN ini diharapkan menjadi upaya Presidensi G20 Indonesia mendorong setiap pelaku industri untuk berkolaborasi mengembangkan ekosistem digital di tengah krisis pandemi COVID-19.

Dia optimistis DIN G20 akan memfasilitasi kerjasama antar bisnis atau business to business (B2B) seluruh startup, venture capital, dan industri-industri terkemuka yang hadir di acara ini.

“Kerja sama multistakeholder menjadi melting point bagi para pelaku industri dari beberapa negara, membuka peluang dan momentum bisnis untuk berjejaring dan berkolaborasi,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Korpri Peduli Kabupaten Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Korpri Temanggung Bantu Korban Kebakaran Desa Bonjor
Bupati Sukoharjo resmi membuka job fair. (foto: istimewa)

Peristiwa

Sukoharjo Job Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati
Tersangka PS memperagakan cara edit resi Mbanking. (Foto: Ist)

Peristiwa

Modus Resi MBanking Palsu, Wanita Ini Tipu 15 Penjual Emas di Samarinda Rp39 Juta
Vaksin Moderna yang masuk dalam tahap ke-148, tiba di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 16.00 WIB, menggunakan maskapai Emirates Airline dengan nomor penerbangan EK365. (Foto: Ryiadhy BN InfoPublik)

Peristiwa

1.500.100 Dosis Vaksin Moderna Tiba di Tanah Air
Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

Peristiwa

Pria Tak Dikenal Hanyut di Kali Opak, Ditpolairud Polda DIY Terjunkan Tim SAR
Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan
Hiu Tutul yang terdampar di Muara Sungai Bogowonto Pantai Congot pada Selasa, 26 Juli 2022 malam. Foto: @ditpolairud_poldadiy

Peristiwa

Hiu Tutul Sepanjang 8,5 Meter Terdampar di Pantai Congot
Komunitas Kali Kuning Blendangan mengadakan kegiatan bersih-bersih Sungai Kali Kuning (kalkun) pada hari Minggu (13/3/2022). (Foto:MC Sleman)

Peristiwa

Aksi Bersih Sungai Kali Kuning Blendangan Berbah Sleman