Home / Militer

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 00:30 WIB

51 Perwira Menengah Koarmada II Naik Pangkat

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengucapkan selamat kepada 51 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Koarmada II usai upacara kenaikan pangkat. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengucapkan selamat kepada 51 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Koarmada II usai upacara kenaikan pangkat. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Surabaya – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto memimpin langsung jalannya upacara kenaikan pangkat 51 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Koarmada II, di Dermada Madura Koarmada II, Jumat (1/10/2021).

Pada kenaikan pangkat kali ini tercatat 7 perwira naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel, 21 perwira dari Mayor ke Letkol, serta 23 perwira dari Kapten ke Mayor.

Sementara itu dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah hak, melainkan kepercayaan dan kehormatan dari negara atas kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik.

Baca juga   Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Bantuan Salib ke Gereja Pinime

Kenaikan pangkat, menurut Laksda Iwan, juga bukan merupakan hadiah yang datang begitu saja melainkan atas reputasi yang telah ditunjukkan dan dibangun secara terus menerus oleh para prajurit.

“Karenanya saya ingatkan bahwa reputasi baik yang kalian miliki ini harus dijaga dan harus ditingkatkan, sebab didalamnya terkandung nilai dasar yang sangat berharga yakni integritas diri dan moralitas,” kata Iwan, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Baca juga   Dandim 0734/Kota Yogyakarta Resmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Bener

Pada bagian lain Iwan berharap dengan kenaikan pangkat ini, dapat memacu pencapaian hasil kerja yang lebih baik dan lebih optimal, serta dapat menginspirasi dan memacu rekan kerjanya untuk berlomba-lomba menuju kebaikan.

“Jangan lupa sampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga kalian, karena kenaikan pangkat ini tentunya juga atas peran serta, dukungan dan doa orang-orang terdekat kalian khususnya keluarga,” kata laksamana dengan dua bintang di pundaknya tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Sapa Warga Papua Lewat Dialog Interaktif Siaran RRI
Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Sambut HUT ke-77 TNI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bangun Jalan Setapak di Allang Asaude
Senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat di desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai. (Foto: Pendam XVI/Pattimura)

Militer

Masyarakat Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Kodim Malut Yonif RK 732/Banau
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan piagam penghargaan kepada Wanita TNI berprestasi didampingi Ketum Dharma Pertiwi Ny Vero Yudo Margono. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Ketum Dharma Pertiwi: Ukirlah Nama Wanita TNI dengan Prestasi Gemilang
Donor darah yang digelar Korem 072/Pamungkas dalam rangka memperingati HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana. (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Peringati HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana, Korem 072/Pmk Gelar Donor Darah
Foto: Dispenal

Militer

Ini Sinergitas TNI-Polri saat HUT ke-76 Bhayangkara di Akpol Semarang
Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 Polda DIY, Jumat (22/4/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mapolda DIY
Prajurit Yonif 512 bersama warga bersihkan gereja. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Gereja