Home / Peristiwa

Kamis, 16 September 2021 - 09:04 WIB

67 KPM di Kota Magelang Terima BST Rp2 Juta

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz secara simbolis menyerahkan bantuan kepada KPM. (Foto: Diskominfo Magelang)

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz secara simbolis menyerahkan bantuan kepada KPM. (Foto: Diskominfo Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz meminta agar penerima bantuan sosial tunai (BST) menggunakan bantuan dengan bijaksana. Bantuan senilai Rp2 juta per keluarga penerima manfaat (KPM) itu adalah stimulan, agar KPM bisa mendayagunakannya dengan kreatif.

“Saya pesan jangan dihabiskan bantuan ini. BST ini hanya stimulan, bisa berarti kalau didayagunakan agar tidak sia-sia. Saya harap KPM bisa kreatif menggunakan BST ini,” tutur Azis, saat menyerahkan BST secara simbolis kepada 67 KPM di Kota Magelang, di rumah jabatan wali kota, Rabu (15/9/2021).

Ditambahkan, BST yang dianggarkan dari APBD Kota Magelang ini menyasar KPM yang belum menerima bantuan dari manapun. Aziz mengatakan, ia telah meminta Dinas Sosial (Dinsos) untuk terus menyesuaikan data agar bantuan tepat sasaran.

Baca juga   Gibran Tinjau Vaksinasi Balai Muhammadiyah Surakarta

Aziz menilai masyarakat Kota Magelang sudah bersabar dan mandiri luar biasa dalam kondisi berat menghadapi Covid-19. Ia berharap masyarakat tetap semangat, meskipun Kota Magelang masih berlaku PPKM Level 3.

Untuk bisa turun ke level 2, lanjutnya, capaian vaksinasi Covid-19 harus 70 persen. Protokol kesehatan juga harus terus diterapkan, terlebih ada Covid-19 varian MU yang harus diwaspadai.

“Alhamdulillah warga kita ini sabar, mandiri luar bisa, dalam kondisi berat menghadapi Covid-19 tapi bisa bertahan. Saya minta kalau ada warga yang kena Covid-19 segera lapor, dan langsung isoter (isolasi terpadu). Sebab kalau di rumah, semakin tidak bisa dimonitor, penyebarannya bisa meningkat lagi,” paparnya.

Baca juga   Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos Kota Magelang Bambang Nuryanta menjelaskan, BST ini disalurkan dalam rangka melindungi dan memberdayakan ekonomi masyarakat dari kemungkinan terjadinya risiko sosial, terutama di tengah wabah Covid-19.

Menurutnya, jumlah penerima sebanyak 67 orang atau KPM. Dalam pencairannya, Pemkot Magelang bekerja sama dengan Bank Jateng cabang Magelang.

“Sistem pembayarannya tunai, kita kerja sama dengan Bank Jateng. Harapan kami BST ini bisa membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19, meningkatkan daya tahan dan pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Bambang. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani menerima bantuan APD dari PT Parna Raya dan Marianna Foundation. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pemkab Klaten Terima Bantuan 1.000 Pakaian Hazmat
Duta Anak Kota, menumbuhkan kreativitas baru anak-anak di Kota Yogyakarta dimasa pandemi. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Duta Anak Kota Yogya Siap Berkarya dalam Kondisi Apapun
Sedikitnya lima macam jamu tradisional diracik oleh 12 peserta untuk disajikan ke para juri Lomba Meracik Jamu di Museum R Hamong Wardoyo. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Nguri-uri Warisan Leluhur, Disdikbud Boyolali Gelar Lomba Meracik Jamu
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan Bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berat. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Berat
Baznas Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan kursi roda kepada Sadali, warga Dusun Ngasem Desa Jetis, Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19