Home / News

Kamis, 23 September 2021 - 21:38 WIB

9.000 Pelajar dan Santri Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi BIN

Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang disasar vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara. (Foto: Humas/beritamagelang)

Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang disasar vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang terpusat di SMAN 1 Kota Mungkid, Kamis (23/09/2021).

Kabinda Jawa Tengah Brigjen (TNI) Sondi Siswanto mengatakan, selain pelajar, program vaksinasi ini juga menyasar santri dan masyarat umum. Yakni sebanyak 3.500 santri Ponpes Nurul Ali, serta 2.000 masyarakat Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur yang dilakukan secara door to door.

“Jadi di Kabupaten Magelang sasarannya ada 9.000,” ujar Sondi.

Baca juga   Anak-anak di Sektor Formal Jadi Prioritas Vaksinasi

“Pelajar dan santri menjadi fokus sasaran kami karena kami menyiapkan generasi muda yang sehat dan cerdas,” imbuhnya.

Selain di Kabupaten Magelang, lanjut Sondi, BIN menggelar vaksinasi di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Cilacap. Semua dilakukan secara serentak, Kamis (23/9/2021) dengan total sasaran sebanyak 18.000.

“Kami kerahkan tenaga kesehatan secara maksimal sehingga selesai sehari semua,” ujar Sondi.

Program vaksinasi pelajar itu pun disambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin. Dia berharap vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas dan kepercayaan dalam mempersiapkan pendidikan tatap muka (PTM) terbatas selanjutnya.

Baca juga   Bersama Grab dan Good Doctor, Pemda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Selain dengan vaksinasi, pihaknya juga berupaya mengantisipasi terjadinya klaster penularan Covid-19 dari kegiatan PTM. Salah satunya melalui komunikasi efektif dengan pihak sekolah.

“Setiap hari ada link yang harus mereka isi dan kami baca. Jika ada hal ekstrem, segera kami tindak lanjuti,” ujar Azis ketika ditemui di sela kegiatan meninjau vaksinasi. (*)

Share :

Baca Juga

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI Tri Handoko Seto didampingi Kakanwil Kemenag DIY saat audiensi ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Sri Sultan HB X Dukung Pemuliaan Candi Prambanan
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng

News

Satgas Jogo Tonggo Diminta Dorong Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen
Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bangsri. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Bersama Lawan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
Ganjar Pranowo saat menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2021 di halaman Kantor Wilayah ATR/BPN Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

News

Ganjar Pranowo Serius Berantas Mafia Tanah
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Mendesak, Pemda DIY Segera Realisasikan RS Sementara untuk Pasien Covid-19
Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi turun langsung ke lapangan melihat pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

News

Selama PPKM Darurat, Malioboro Gelap Mulai Pukul 20.00 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Kota Semarang Turun Level, Hendi Longgarkan Aktivitas