Home / Militer

Rabu, 9 November 2022 - 10:40 WIB

96 Prajurit TNI AD Ikuti Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Batubara Bersama PLN

Foto: Penrem072

Foto: Penrem072

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam upaya mewujudkan kedaulatan yang salah satunya kedaulatan energi yang berkaitan langsung dengan listrik untuk rakyat, PT PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan Uji Kualitas dan kuantitas Batubara di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, Senin (7/11/2022) sampai Jumat (11/11/2022).

Kegiatan Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batubara oleh Sterad Mabes TNI AD bekerjasama dengan PLN, yang diikuti oleh Kodim jajaran TNI AD yang di wilayahnya terdapat PLTU.

Acara pembekalan ini dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad (Kolonel Inf Jaelan) dan Diriktur PT PLN Energi Primer Indonesia (Bapak Iwan Agung Fistantra), yang dihadiri Aster Kasdam IV/Diponegoro (Kolonel Arm Tejo Widuro), Kasi Ter Kasrem Korem 072/Pmk (Kolonel Inf Gempar Sebayang), Dandim 0734/Kota Yogyakarta (Kolonel Inf Arif Harianto), Tri Susanto Perwakilan dari Exsekutif Vince Presiden Batubara dan Pabandya II/Binwasdiklatter dan Katpuan Sterad (Letkol Inf Andik Siswanto).

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 3
Foto: Penrem072

Pada kesempatan tersebut Diriktur PT PLN Energi Primer Indonesia, Iwan Agung Fistranta mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan Prajurit TNI.

“Saya berharap kita bisa kerja sama untuk menjaga harga Batubara, maka dari itu kita sepakat menggandeng TNI. Dengan kerjasama ini semoga bisa berdampak positif dengan mendapatkan Batubara yang sesuai dengan spesifikasi dan jumlah yang sesuai,” ujar Direktur PT PLN Energi Primer Indonesia tersebut.

Ditambahkan Iwan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat tentang pengetahuan Batubara, guna memenuhi kebutuhan pasokan Energi Primer dan juga menghemat energi listrik.

Paban II/Puanter Sterad (Kolonel Inf Jaelan) dalam sambutannya juga mengatakan terima kasih kepada Bapak Direktur Utama PT PLN Energi Primer Indonesia, serta peserta Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batubara.

Baca juga   Gowes Riligi Korem 072/Pamungkas di Makam Raja Panembahan Senopati

Bahwa penerimaan Batubara di saat ini berlangsung baik, saya harap dengan kehadiran rekan rekan Prajurit kedepanya akan lebih bagus.

“Tidak ada alasan lagi untuk kalian karena kalian sudah terpilih melalui seleksi Rikes dan Psikotest, rekan rekan juga akan mendapatkan honor dari PLN untuk itu saya harap melaksanakan tugas dengan baik, Apabila ada yang melanggar langsung keluarkan saja,” jelas Paban II/Sterad.

Dalam akhir sambutannya Paban II/Puanter Sterad (Kolonel Inf Jaelan) juga menekankan kepada Prajurit yang mengikuti kegiatan ini menyatakan bahwa, “Hotel ini adalah sebagai Kesatrian, apapun yang disampaikan oleh panitia dan penyelenggara harus ditaati, kemanapun harus laporan.”

Pembekalan yang diberikan oleh Staf Sterad dan Kepala Divisi Batubara PLN, dengan materi meliputi mekanisme penerimaan Batubara dan Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan PLTU di wilayah serta melakukan OJT.

(N1)

Share :

Baca Juga

Penyambutan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Setyaningsih beserta rombongan, di Bandara Yogyakarta Internasional Airport Kulon Progo, Selasa (21/6/22). Foto: Pendim 0731

Militer

Jajaran Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kedatangan Kasad di Bandara YIA
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (PMK) Prof. Dr.Muhajir Effendy M.AP, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo M.Si meninjau kesiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Ciwandan Serang Banten, Senin (10/4/2023). Foto: Puspen TNI

Militer

Sinergitas TNI-Polri Jaminan Rasa Aman Arus Mudik Lebaran
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Meriahkan HUT ke-77 RI, Danrem 174/ATW Gowes Bersama Komunitas Sepeda Merauke
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan pertanian kepada warga. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Penyuluhan Pertanian
Prajurit Yonmek 512/QY bersama warga bersihkan jalan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Bersihkan Jalan Poros Kampung Perbatasan
Prajurit Yonmek 512/QY berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Tapal Batas Papua
Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta
Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menerima pelajaran dan pendalaman teknik keluar masuk kendaraan tempur (Ranpur) BTR di Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Ujung, Semampir Surabaya, Senin (10/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Teknik Keluar Masuk Kendaraan Tempur