Home / News

Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:38 WIB

99 Warga Mertoyudan Sembuh Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 99 warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (21/8/2021) dinyatakan sembuh Covid-19. Total hari ini ada tambahan 139 pasien terkonfirmasi sembuh. Dan tambahan 49 pasien terkonfirmasi baru.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.300 orang. Rinciannya, 502 dalam penyembuhan yakni 125 dirawat disejumlah rumah sakit dan 377 isolasi mandiri. Kemudian 20.760 sembuh dan 1038 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam keterangan resminya, Sabtu (21/8/2021) malam.

Tambahan pasien sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari Mertoyudan juga ada dari Secang 12 dan Mungkid 8 orang. Kemudian ada 5 orang dari Tegalrejo, 3 dari Salaman, dan Srumbung. Selain itu juga ada 2 orang dari Ngluwar, Grabag dan Bandongan. Satu orang sembuh dari Kecamatan Muntilan, Sawangan dan Tempuran.

Baca juga   Corona DIY Kembali Melonjak, Positif Covid-19 Tambah 892 Kasus

“Banyaknya pasien terkonfirmasi yang sembuh ini, membuat okupansi tempat tidur pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit hanya terpakai 36,84 persen,” jelas Nanda.

Disampaikan, hari ini (Sabtu) masih ada tambahan 49 pasien terkonfirmasi baru. Hal ini menandakan jika pandemi belum berakhir. 49 tambahan pasien terkonfirmasi baru itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 17 orang. Kemudian 6 orang dari Sawangan, 4 dari Mungkid, Tegalrejo, dan Srumbung.

Baca juga   Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen

Selain itu juga ada dari Muntilan, Salam dan Ngablak, masing-masing 3 orang. Ada juga dua orang dari Candimulyo, dan satu orang dari Borobudur, Windusari dan Secang.

Sementara pasien suspek, hari ini tidak ada tambahan pasien baru, sembuh maupun meninggal atau alih status.

“Jumlah kumulatif pasien suspek masih seperti kemarin, yakni 2.578 orang. Terdiri dari 40 dirawat, 2.129 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Corona Terus Melonjak di Yogya, Jumlah Terpapar Tambah 859, Meninggal 32 Kasus
Ilustrasi BST. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

BST Cair! Cek Siapa Tahu Anda Salah Satunya yang ‘Kecipratan’ Rp300.000/bulan
Ilustrasi:nyatanya.com

News

PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 30 Agustus 2021
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan, soft launching Kereta Bandara Yogyakarta International Airport. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Kereta Bandara YIA Beroperasi, Yogya-YIA Hanya 40 Menit
nyatanya.com

News

Pemkab Purworejo Luncurkan Aplikasi ‘Jalan Aman’
Pos Aju dibentuk untukpercepatan penanganan jenazah pasien Covid-19 di Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Kelompok Pemuda yang Lempari Mobil Jenazah Covid-19 di Klaten, Kini Tobat Jadi Relawan
Dengan menerapkan sistem digitalisasi pasar, para pedagang justru akan semakin dipermudah dalam melayani pembeli. (Foto: Diskominfo Batang)

News

Sudah Saatnya Pedagang Tradisional Masuki Digitalisasi Pasar
Bupati Temanggung HM Al Khadziq. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Tempat Wisata dan Pertunjukan Seni di Temanggung Dibuka Bertahap