Home / Panggung

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:49 WIB

Ada Sheila on 7 di Jogja VolksWagen Festival, Tapi Kuota Penonton Cuma Segini

Sheila on 7. Foto: Instagram @sheilaon7

Sheila on 7. Foto: Instagram @sheilaon7

NYATANYA.COM, Sleman – Lebaran pecinta otomotif dalam balutan Jogja VolksWagen Festival (JVWF) 2022 bukan melulu menampilkan beragam hal tentang mobil VW dan pernak perniknya.

Sejumlah acara ikut digelar untuk memeriahkan JVWF 2022 ke publik bukan saya di tanah air tetapi juga masyarakat dunia.

Salah satu acara menarik adalah panggung musik JVWF 2022, dimana pada helatan kali ini band kondang asal Yogyakarta yang lama hiatus, Sheila on 7 bakal tampil menghibur penonton.

Kabar tampilnya Sheila on 7 bukan saja mengagetkan banyak penggemarnya tetapi juga mengejutkan. Cukup lama memang band yang kini digawangi Eross, Duta, dan Adam tak tampil di atas panggung.

“Ini memang terkesan dadakan. Tapi sebenarnya panitia sudah menginginkan Sheila on 7 tampil di JVWf sudah cukup lama sejak 2019 pada event JVWF sebelumnya dan baru terlaksana tahun ini,” ungkap Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo dalam jumpa pers yang digelar di Sahid Raya Hotel, Rabu (13/7/2022).

Baca juga   Persatuan Artis Sinetron Indonesia Datangi Kejagung, Ada Apa Ya?

Dalam empat perhelatan JVWF sebelumnya selalu menghadirkan banyak segmen yang menyantuni pengunjung. Setelah menghadirkan Didi Kempot di perhelatan terakhirnya, JVWF ke-5 ini menyajikan segmen bertajuk JVWF Music Festival dimana kali ini Sheila on 7 digadang-gadang menjadi magnet tersendiri.

Tak cuma Sheila on 7, JVWF Music Festival yang juga dihelat dua hari, pada hari pertama, akan tampil The Nameks, band asal Bali yang mengedepankan Funk dan soul, berpogo bersama Tony Q, dan skanking dance di hadapan Tipe-X.

Untuk tiket JVWF Music Festival hari pertama dibagi menjadi dua kelas. Festival A dijual seharga Rp250 ribu sementara kelas Festival B sebesar Rp150 ribu.

Kedua kelas itu sudah termasuk tiket menuju festival VW, Candi Prambanan, dan tentu saja kupon undian lucky draw.

Sementara hari ke-2, JVWF Music Festival menampilkan King Masmus, Ipang Lazuardi, dan Sheila On7.

Baca juga   Festival Rock Pengilon Edupark Gunung Sumbing, Nosca Band Asal Bantul Juara 1

JVWF akan menjadi tempat kembalinya Sheila On7 setelah hiatus selama kurang lebih dua tahun. Adam, Eross, dan Duta bakal menyiapkan sesuatu yang spesial untuk mereka yang datang di hari ke-2 JVWF Music Festival.

Harga tiket hari ke-2 dijual Rp 400 ribu untuk Festival A dan Rp 200 ribu untuk Festival B. Dengan pembatasan jumlah penonton maksimal 3.000 orang.

Tak cuma itu JVWF Music Festival juga merangkul banyak band lokal Yogyakarta seperti Danudjaditya, Lawrider, A6 Ensemble, Archiblues, Bekubang, Des Basito, Los Fungos, Nosca, Philanthropist, Riinggrootzz, Semsbreak, The Son, Vero.BK and the Tumbleboys, Blend.id, Dua Lima Dua Puluh, The Jealous Guys, Kronconk E.

Dan sejumlah komunitas seni macam Indonesia Reggae Community, Perempuan Berkebaya Indonesia, Sanggar Pawojongan Creative, serta Tumandang Nyambut Gawe.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Yunan Helmi dan Genoveva Dinasty. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Yunan Helmi dan Pasar Lagu Anak Indonesia Kini
Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jatim dan Sanggar Merah Putih digelar di Gedung JX Internasional, Surabaya 3 - 12 Desember 2021. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Panggung

Pasar Seni Lukis Indonesia 2021 Digelar di JX Internasional Surabaya
Mr Harun mengungkap, untuk bisa membuat karya yang bagus harus punya konsep. Lukisan adalah bahasa roh ungkap pikir, rasa dan renungan alam yang indah hidup tertata. (Foto: MC Kota Malang)

Panggung

Mr Harun: Bukan Soal Laku atau Tidak, Melukis Butuh Konsistensi
Sejumlah karya bertema hujan, pengaruh manusia dan estetika yang dipamerkan di Galery Batik Rifaiyah, Desa Kalipucang Wetan, Kabupaten Batang. Pameran berlangsung 7 hingga 11 Desember 2021. (Foto: MC Batang)

Panggung

Usung Tema Hujan, Perupa Batang Pameran di Galery Batik Rifaiyah
Nella Kharisma dan Dory Harsa dengan lagu barunya "Salah Tompo". (Foto: instagram @nellakharisma)

Panggung

Dory Harsa dan Nella Kharisma Garap Single “Salah Tompo”
Ganjar Pranowo menikmati musik pengamen Boyolali. Foto: Humas Jateng

Panggung

Momen Ganjar Request Lagu ‘Bojo Galak’ pada Pengamen Boyolali
Aris Prabawa dan salah satu karya yang dipamerkan dalam 'Daya Bara'. Foto: Dok.Pribadi

Panggung

Aris Prabawa Usung ‘Daya Bara’, Pameran Seni yang Sengaja Dipenjara
Peserta Tour mengapresiasi karya patung seniman Dedy Maryadi. (Foto: Dok. JSSP 5)

Panggung

Begini Antusiasnya Puluhan Mahasiswa Ikuti Tour Karya JSSP 5 di Malioboro