Home / Peristiwa

Selasa, 16 November 2021 - 17:07 WIB

Agung Sukoco, Juara II Lomba Kaligrafi Internasional di Turki

Agung Sukoco, salah seorang putra terbaik asal Kabupaten Bengkalis, berhasil meraih juara II dalam ajang internasional kaligrafi di Zeytinburnu, Turki. (Foto: MC Kab Bengkalis/Dok)

Agung Sukoco, salah seorang putra terbaik asal Kabupaten Bengkalis, berhasil meraih juara II dalam ajang internasional kaligrafi di Zeytinburnu, Turki. (Foto: MC Kab Bengkalis/Dok)

NYATANYA.COM, Bengkalis – Agung Sukoco, salah seorang putra terbaik asal Kabupaten Bengkalis, berhasil meraih juara II dalam ajang internasional kaligrafi di Zeytinburnu, Turki.

“Alhamdulillah, atas izin Allah dan do’a orang tua beserta para guru, kami berhasil meraih juara II pada kompetisi kaligrafi internasional kategori Khat Tsulus Jali,” ujar Agung saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan pria kelahiran Bathin Solapan itu, kompetisi internasional kali ini berbeda seperti ajang musabaqah lainnya. Peserta di seluruh dunia, hanya mengirimkan fisik karyanya ke Turki saja. Batas akhir pengiriman (30/10/2021).

Baca juga   Kapolda Riau: Perambahan Hutan di Cagar Biosfer Harus Dihentikan

“Pengumuman pemenangnya 15 November 2021. Kategori yang dilombakan tidak hanya Khat Tsulus Jali, tapi ada juga Khat Farisi, Naskhi, Tezhip, miniatur, ebru dan seni keramik atau tembikar,” ujarnya.

Atas keberhasilannya, Agung berhak atas hadiah sebesar 15 ribu lira Tukri, atau senilai Rp20.970.000. Selain itu, Agung juga diundang untuk menerima langsung hadiahnya di Turki pada (12/12/2021) mendatang.

Baca juga   Bakamla RI Bangun Sistem Pemantauan Maritim Nasional di Kabupaten Bengkalis

“Karena masih pandemi Covid-19, besar kemungkinan tidak bisa ke Turki. Sedangkan hadiahnya bisa ditransfer,” ujarnya mengakhiri.

Untuk diketahui, prestasi Agung di dunia Khattil Qur’an tidak diragukan lagi. Pemuda kelahiran 21 Juli 1994 itu menjadi andalan Kabupaten Bengkalis saat ajang MTQ tingkat provinsi.

Iven MTQ Provinsi Riau 2019 terakhir yang diikuti, Agung berhasil meraih juara II cabang Khattil Qur’an golongan Hiasan Mushaf.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Yacht New Zealand Alami Kebocoran
Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Indomaret Banyuraden, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mesin ATM Indomaret Gamping Dibobol Maling, Belum Diketahui Uang yang Berhasil Digondol Pelaku

Peristiwa

Berperan Majukan Masyarakat Desa, Sukoharjo Bentuk Forum Komunikasi BPD
Dua tersangka pencuri besi penutup gotong-gorong diamankan Polsek Asemrowo Surabaya. Foto: selalu.id

Peristiwa

Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Besi Penutup Gorong-gorong di Surabaya
Foto: Ilustrasi/Kominfo

Peristiwa

Ribuan Pedagang Pasar Ditarget Vaksinasi Hingga Akhir Juni
Akses informasi publik semakin dimudahkan dengan dukungan teknologi, termasuk informasi digital tentang peta cagar budaya di wilayah Batang. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Permudah Informasi, Batang Siapkan Peta Digital Cagar Budaya
Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H. Foto: Tribratanews

Peristiwa

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan 4 Warga Sipil di Distrik Mimika Baru
DPMPTSP Kabupaten Magelang menyelenggarakan Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS RBA) di Grand Artos Hotel, Rabu (23/2/2022). (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pandemi Covid-19, Realisasi Investasi di Kabupaten Magelang Tunjukkan Tren Positif