Home / Gayahidup

Minggu, 20 November 2022 - 08:44 WIB

AIRA Fashion On The Spot 2022, Jadi Panggung Totalitas Nadheera Luxury x Arabelle

Koleksi Mimi Kebaya di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

Koleksi Mimi Kebaya di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

NYATANYA.COM, Sleman – AIRA Fashion On The Spot (AFOTS) 2022 yang digelar di Atrium Jogja City Mall, pada hari ketiga, Sabtu (19/11/2022) menjadi panggung milik Nadheera Luxury x Arabelle.

Bagaimana tidak, brand fashion lokal asal Kudus, Jawa Tengah ini memboyong 36 desain fesyen terbaiknya dalam mini show yang dibesutnya dalam ajang besutan PT Aira Mitra Media kali ini.

Mini show Nadheera Luxury x Arabelle dengan 36 desain fesyen di ajang FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

“Kami mengusung tema black shadow, dimana mengingatkan bahwa shadow (bayangan) kemana pun dan apa pun shadow akan selalu mengikuti kita. Maka dari itu sebagai perempuan harus memiliki filter untuk melakukan apapun, ini kami tuangkan dalam desain yang kami tampilkan mengartikan bayangan sebagai jatidiri masing-masing,” beber Karinda Riana, owner Nadheera Luxury dalam sesi pers conference.

Sementara Syifa Fatimah, owner dari Arabelle yang berkolaborasi dengan Nadheera Luxury menjelaskan fesyen Arabelle selalu ada cerita dibalik koleksi-koleksinya, demikian juga dengan kolaborasi kali ini.

Baca juga   Mau Wajah Putih Bersinar Tanpa Harus ke Klinik Kecantikan? Simak Artikel Ini
Nadheera Luxury usung tema black shadow di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

“Saya membawa tema Morokan Series yang terinspirasi dari arsitektur Gajah Maroko yang cantik dan unik dengan nuansa islami. Karena perempuan mempunyai kecantikannya masing-masing, sejatinya fesyen yang kita kenakan hanyalah asesoris sebenarnya yang memancarkan kecantikan adalah inner beauty kita,” ujar Syifa.

AFOTS episode hari ketiga menghadirkan 11 fashion designer dengan beragam tema dan gaya. Selain Madheera Luxury x Arabelle, ada nama Sugeng Wasito (Yogya) dengan brand-nya Gee Batik.

Maharani Persada by Essy Masita yang tetap mengangkat wastra nusantara dalam karya-karyanya. Foto: Agoes Jumianto

Mimi Kebaya (Sleman), Hanif Aisyah (Surakarta), Nabila Yumna (Yogyakarta), JMC Kebaya by Yoyok JMC, Maharani Persada by Essy Masita yang tetap mengangkat wastra nusantara dalam karya-karyanya.

“Pada gelaran kali ini Maharani Persada mengangkat kain tenun dari Bali yang kami kombinasikan dengan lurik dan selalu ada detail sulam sashiko dengan tema kebaya in harmony,” terang Essy Masita berbicara konsep rancangan busananya.

Baca juga   Bupati Sleman Kembali Kukuhkan Jaringan Petani Milenial, Kali Ini di Sendangtirto

Ada pula Owens Joe x Bemberg, Batik Ayezet by Akhmad Yusuf Zuhdy (Surabaya), dan Tiarahmas by Aldion Soeprijono (Semarang) yang mengusung tema ‘Ranjana’, pesona gairah gadis pesisiran Semarang.

Koleksi @limaniac by Limajid. Foto: Agoes Jumianto

AIRA Fashion On The Spot (AFOTS) 2022, Minggu (20/11/2022) menjadi hari terakhir event yang dibalut dalam Pameran Seni Kriya 2022. Sukses diikuti tak kurang dari 50 fashion designer dari berbagai daerah dengan fesyen terbaiknya.

Beragam tema dan gaya diusung, mulai dari busana keseharian, koleksi hijab syari terkini yang tak kalah trendi, juga busana-busana resmi dan pesta, hingga busana anak muda yang gaul, blink-blink, dan collour full seperti diusung @Limaniac by Lima Lthfi Majid.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Motor listrik Gesits. (Foto: gesitsmotors.com)

Gayahidup

Indonesia E-Vehicle Expo 2021, Ajang Pameran Kendaraan Listrik
Ginanjar Saputra warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang kenalkan jamu tradisional kepada generasi muda. (Foto:MC Batang)

Gayahidup

Kedai Bakoel Jamu, Bangkitkan Tren Minum Jamu di Kalangan Anak Muda
Wuling telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. (Foto: wuling.id)

Gayahidup

GSEV, Platform Mobil Listrik Wuling yang Akan Dipasarkan di Indonesia
Untuk wilayah Yogyakarta, Suzuki S-Presso dijual mulai dari Rp159,95 juta untuk tipe MT hingga Rp168,95 juta untuk tipe AGS On The Road (OTR). Foto: Istimewa

Gayahidup

Suzuki S-Presso Resmi Dipasarkan di Yogyakarta, Segini Harga OTR-nya
Harga baru realme C25 dan realme C21. Foto: nyatanya.com/ istimewa

Gayahidup

Harga Baru Realme C21 Dibanderol Rp 1,599 Juta dan C25 Rp 2,099 Juta

Gayahidup

Leo, Peruntunganmu Stabil Dilevel Tertinggi
Kompetisi “City Hatch Art”. (Foto:nyatanya.com/honda-indonesia)

Gayahidup

Honda Gelar Kompetisi Desain Virtual “City Hatch Art”

Gayahidup

Gemini, Daripada Stres Lakukan Hal Sesukamu di Dalam Kamar