Home / Gayahidup

Minggu, 20 November 2022 - 08:44 WIB

AIRA Fashion On The Spot 2022, Jadi Panggung Totalitas Nadheera Luxury x Arabelle

Koleksi Mimi Kebaya di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

Koleksi Mimi Kebaya di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

NYATANYA.COM, Sleman – AIRA Fashion On The Spot (AFOTS) 2022 yang digelar di Atrium Jogja City Mall, pada hari ketiga, Sabtu (19/11/2022) menjadi panggung milik Nadheera Luxury x Arabelle.

Bagaimana tidak, brand fashion lokal asal Kudus, Jawa Tengah ini memboyong 36 desain fesyen terbaiknya dalam mini show yang dibesutnya dalam ajang besutan PT Aira Mitra Media kali ini.

Mini show Nadheera Luxury x Arabelle dengan 36 desain fesyen di ajang FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

“Kami mengusung tema black shadow, dimana mengingatkan bahwa shadow (bayangan) kemana pun dan apa pun shadow akan selalu mengikuti kita. Maka dari itu sebagai perempuan harus memiliki filter untuk melakukan apapun, ini kami tuangkan dalam desain yang kami tampilkan mengartikan bayangan sebagai jatidiri masing-masing,” beber Karinda Riana, owner Nadheera Luxury dalam sesi pers conference.

Sementara Syifa Fatimah, owner dari Arabelle yang berkolaborasi dengan Nadheera Luxury menjelaskan fesyen Arabelle selalu ada cerita dibalik koleksi-koleksinya, demikian juga dengan kolaborasi kali ini.

Baca juga   Yoghurt 'Yompimpah', Jamu Peningkat Imun Buatan Mahasiswa Unsoed
Nadheera Luxury usung tema black shadow di panggung FOTS 2022. Foto: Agoes Jumianto

“Saya membawa tema Morokan Series yang terinspirasi dari arsitektur Gajah Maroko yang cantik dan unik dengan nuansa islami. Karena perempuan mempunyai kecantikannya masing-masing, sejatinya fesyen yang kita kenakan hanyalah asesoris sebenarnya yang memancarkan kecantikan adalah inner beauty kita,” ujar Syifa.

AFOTS episode hari ketiga menghadirkan 11 fashion designer dengan beragam tema dan gaya. Selain Madheera Luxury x Arabelle, ada nama Sugeng Wasito (Yogya) dengan brand-nya Gee Batik.

Maharani Persada by Essy Masita yang tetap mengangkat wastra nusantara dalam karya-karyanya. Foto: Agoes Jumianto

Mimi Kebaya (Sleman), Hanif Aisyah (Surakarta), Nabila Yumna (Yogyakarta), JMC Kebaya by Yoyok JMC, Maharani Persada by Essy Masita yang tetap mengangkat wastra nusantara dalam karya-karyanya.

“Pada gelaran kali ini Maharani Persada mengangkat kain tenun dari Bali yang kami kombinasikan dengan lurik dan selalu ada detail sulam sashiko dengan tema kebaya in harmony,” terang Essy Masita berbicara konsep rancangan busananya.

Baca juga   Seni dan Budaya Donoharjo Kembali Menggeliat

Ada pula Owens Joe x Bemberg, Batik Ayezet by Akhmad Yusuf Zuhdy (Surabaya), dan Tiarahmas by Aldion Soeprijono (Semarang) yang mengusung tema ‘Ranjana’, pesona gairah gadis pesisiran Semarang.

Koleksi @limaniac by Limajid. Foto: Agoes Jumianto

AIRA Fashion On The Spot (AFOTS) 2022, Minggu (20/11/2022) menjadi hari terakhir event yang dibalut dalam Pameran Seni Kriya 2022. Sukses diikuti tak kurang dari 50 fashion designer dari berbagai daerah dengan fesyen terbaiknya.

Beragam tema dan gaya diusung, mulai dari busana keseharian, koleksi hijab syari terkini yang tak kalah trendi, juga busana-busana resmi dan pesta, hingga busana anak muda yang gaul, blink-blink, dan collour full seperti diusung @Limaniac by Lima Lthfi Majid.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Cancer, Pikiranmu Mundah Dibaca, Pasanglah Muka Polosmu
Rembang Fashion Parade 2021, jadi ajang melaunching brand “Batik Lasemku”. (Foto: Diskominfo Jateng)

Gayahidup

Dari Rembang Fashion Parade 2021, Batik Lasemku Kian Mendunia

Gayahidup

Gemini, Hari Ini Kamu Dapat Melakukan Semua yang Kamu Suka
Hyundai Stargazer. Foto: Ist

Gayahidup

Resmi! Hyundai Stargazer Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp243,3 Juta

Gayahidup

Capricorn, Jangan Longgarkan Semangatmu dan Lakukan yang Terbaik
Desainer Klaten, Astrid Ediati merancang busana lurik bermodel lilitan stagen di ajang Beauty Muslimah Indonesia (BMI) 2021. Model asal Klaten Titi Rochman terpilih membawakan kain lurik ikon Kota Bersinar itu di puncak acara grand final yang akan digelar di Kota Solo, Sabtu 4 Desember 2021. (Foto: Diskominfo Klaten)

Gayahidup

Lurik Lilitan Stagen Rancangan Desainer Klaten Ramaikan Ajang BMI 2021
Bupati Blora H. Arief Rohman bersama Forkopimda mencoba mengendarai (test drive) si Gesits, motor listrik buatan PLN di jalan lingkar halaman rumah dinasnya, Selasa (14/12/2021). (Foto: MC Kab Blora/ Teguh)

Gayahidup

Bupati Blora Test Drive Motor Listrik Gesits, Serasa Melayang
Penjualan ritel Daihatsu hingga Oktober 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 38.628 unit, atau berkontribusi sekitar 24,6 persen. Foto: Ist

Gayahidup

Naik 33 Persen, Daihatsu Catatkan Penjualan Sebanyak 157.327 Unit, Sigra Mendominasi