Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:52 WIB

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto meminta masyarakat untuk mendukung isolasi terpusat yang dilakukan pemerintah daerah. Menurutnya isolasi terpusat penting dalam upaya penangan Covid-19.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI ini mengatakan isolasi tersebut dibutuhkan agar upaya penanganan pasien Covid-19 dengan gejalar ringan hingga sedang tidak menimbulkan permasalah lain. Seperti munculnya klaster keluarga karena isolasi mandiri yang tidak memenuhi standar isolasi Covid-19.

“Ini yang perlu menjadi perhatian masyarakat, agar rantai penularan dapat diputus. Dan tidak menimbulkan penularan baru di dalam keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga   Rojolele, Beras Wajib bagi ASN Klaten

Airlangga juga menaruh perhatian khusus kepada Kabupaten Klaten sebagai daerah di Jawa Tengah yang sedang menekan angka positif. Ia menyebutkan wilayah Jawa Tengah masuk dalam perencanaan nasional dalam penangan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa 1 ton daging ayam dan telur ayam sebagai tambahan lauk pauk isolasi terpusat tingkat Kabupaten Klaten.

Baca juga   Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas perhatian sejumlah menteri terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Klaten yang sedang berjuang memangkas laju penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya perhatian tersebut menjadi dukungan moril bagi petugas yang menjadi garda depan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bersinar.

“Saya berharap perhatian yang diberikan ini menjadi penyemangat bagi para petugas. Saya juga berharap masyarakat mendukung penuh upaya Pemkab Klaten dalam menangani Covid-19,” paparnya saat mendampingi Menko Perekonomian. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Karang Taruna Kota Yogyakarta membentuk tim pemulasaran jenazah Covid-19 khusus wanita yang bernama Srikandi Karang Taruna Jogja. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Srikandi Karang Taruna Jogja Bantu Pemulasaran Jenazah Wanita
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah
Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa membuka Festival kuliner “Keplek Ilat Creative Food”. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Solo)

Peristiwa

Festival Kuliner “Keplek Ilat Creative Food”, Upaya Berdayakan UMKM
Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kimia Farma Bantu Multivitamin untuk Nakes Solo
Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan baksos pengisian oksigen gratis untuk masyarakat. (Foto: Humas Kabupaten Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Pengisian Oksigen Gratis Tahap 2, Bupati Berharap Kasus Corona Terus Turun
Ibu hamil yang memenuhi kriteria untuk divaksinasi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 2.300 orang. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Sukoharjo Canangkan Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen