Home / Peristiwa

Selasa, 14 September 2021 - 16:22 WIB

Ajak Warga Taati Prokes, PAC PDIP Danurejan Bagikan 3 Ribu Masker

Ketua PAC PDIP Danurejan menyerahkan bantuan 3 ribu masker.  (Foto: Istimewa

Ketua PAC PDIP Danurejan menyerahkan bantuan 3 ribu masker. (Foto: Istimewa

NYATANYA.COM, Yogyakarta – PDIP PAC Danurejan tetap serius dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi penyebaran Covid-19 di Kota Yogyakarta yang sudah semakin menurun.

Pencanangan program Jaga Warga di tingkatan wilayah kampung yang bertujuan untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 dan membantu warga untuk selalu bisa melaksanakan protokol kesehatan juga tetap digencarkan.

Sedangkan, dalam pengukuhan program Jaga Warga Kelurahan Suryatmajan di laksanakan Minggu (12/9/2021) di halaman Kantor Kelurahan Suryatmajan Jalan Mataram terdapat 6 kampung yang di kukuhkan dalam program ini.

Setiap kampung terdiri dari 5 personel Jaga Warga, dan 1 Ketua Kampung dan dhadiri Eko Suwanto ST, MSi, anggota DPRD Propinsi Komisi A fraksi PDI Perjuangan, sekaligus Ketua DPC  PDI Perjuangan Kota Yogyakarta,  Camat Danurejan, Lurah Suryatmajan, LPMK, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga   Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni

“Dengan terbentuknya Jaga Warga ini apa yang menjadi permasalah di wilayah dalam masa pendemi ini bisa terselesaikan dan tertangani di wilayah masing-masing. Oleh sebab itu untuk mendukung kegiatan, Pemda akan membantu  tabung oksigen, alat foging, APD yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” ujar Eko Suwanto.

Baca juga   Pemkot Jamin Ketersediaan Vaksin untuk Warga Yogya

Dalam kesempatan yang berbeda, PAC PDIP Danurejan juga membantu 3000 masker untuk dibagikan di wilayah Kecamatan Danurejan.

“Kami sangat merespon baik dengan adanya program Jaga Warga ini. Apalagi diberikan sarana alat penunjang dalam menangani permasalahan yang ada di wilayah di masa pandemi ini. Saya bersilaturahmi dengan Camat Danurejan sekaligus menyerahkan 3000 masker untuk membantu warga. Kita ajak warga untuk senantiasa mentaati prokes, ” ujar Agus Riyanto, selaku ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Danurejan. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dicurhati Pelajar SD, Ganjar Langsung Kirim Bantuan
Ganjar Pranowo berdialog dengan salah satu petani yang kembali memperoleh hak atas tanahnya. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Setelah Berjuang 21 Tahun, Petani Ungaran Akhirnya Mendapatkan Hak Tanah
Khidmat doa mengawali tradisi Miwiti kopi Desa Krinjing Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Ritual Miwiti Panen, Petani Kopi Bagikan Nasi Tumpeng Pada Warga Isoman
Wawali Heroe Poerwadi memberikan Penganugerahan Tanda Kecakapan dan Penghargaan Pramuka Garuda dalam Apel besar Hari Pramuka Ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Apel Besar Hari Pramuka, Wawali: Teruslah Menjadi Obor di Tengah Masyarakat
Vaksinasi bagi pelaku UMKM yang digelar di JEC. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi Digelar di JEC
Sasaran vaksinasi ibu hamil di Klaten sebanyak 4.200-an orang yang usia kandungannya diatas 12 minggu sampai sekitar 33 minggu. (Foto:Humas Klaten)

Peristiwa

Ibu Hamil di Klaten Mulai Divaksin Covid-19
Ganjar Pranowo usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Umum Indonesiapersada.id dari ketua lama Saifullah Yusuf di Pasuruan Jawa Timur. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Tancap Gas Majukan Radio Daerah se-Indonesia
Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Sukobarjo)

Peristiwa

Sukoharjo Terus Gencarkan Patroli Prokes