Home / Peristiwa

Rabu, 6 April 2022 - 11:52 WIB

Ajarkan Kebersamaan, Belasan Anak Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok Ikuti Buka Puasa

Anak-anak nampak asyik sambil menikmati santapan buka puasa yang disajikan Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok Mojosongo. (Foto: Istimewa)

Anak-anak nampak asyik sambil menikmati santapan buka puasa yang disajikan Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok Mojosongo. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ghasyfa Mutia Ar-rozaq (8) yang akrab dipanggil Mutia ini sangat antusias bersama dengan belasan temannya warga Perum Solo Elok Mojosongo. Mereka terlihat lahap menyantap menu berbuka puasa yang berganti menu setiap hari.

Hal ini adalah bagian dari kegiatan rutin setiap bulan Ramadan, selain TPA (Taman Pendidikan Al Quran) tiap sore, yang digelar pengurus jemaah Masjid Baiturrahman, Perum Solo Elok Mojosongo Surakarta.

Baca juga   Begini Kondisi Tersangka Pencabulan Pondok Shiddiqiyyah Jombang di Rutan Medaeng

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Rofiq Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai aktivitas mengisi bulan suci Ramadan dan mengenalkan rasa kebersamaan kepada anak sejak usia dini.

“Selain itu juga meningkatkan silaturahmi antar warga melalui kegiatan di kompleks perumahan ini,” jelasnya dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Rabu (6/4/2022).

Baca juga   Tertarik Bisnis SPKLU? Ini Sejumlah Insentif yang Ditawarkan PLN

Sementara itu, menurut Erlinawati, warga yang tinggal di jalan Puntadewo II, salah satu pelaksana kegiatan menyatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama yang dikoordinir oleh ibu-ibu jamaah masjid akan diselenggarakan setiap rutin selama bulan Ramadan untuk memberi edukasi khususnya kepada anak dan warga perumahan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Permadi menggelar kegiatan Pasar Ramadan 1443 Hijriah di Taman Ngledok Asri, mulai Senin (4/4/2022) sampai 9 April 2022. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Dongkrak Ekonomi Warga, Permadi Gelar Pasar Ramadan ‘Nyawiji Dadi Siji’
Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten menggelar business matching dan promosi hasil produk pertanian unggulan Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tingkatkan Nilai Produk Pertanian, DPKPP Klaten Gelar Business Matching
Pemantauan lapangan Pengamat Gunung api Ile Werung Senin (29/11/2021) pukul 08:29 WITA hingga teramati asap letusan setinggi lebih kurang 100 meter dari muka laut disertai dengan bualan. (Foto: PVBMG)

Peristiwa

Erupsi, Status Gunung Ile Werung NTT Waspada
Tim gabungan saat memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sungai Cabag Barat, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (8/5/2022) pada pukul 14.00 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Sukamara)

Peristiwa

Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lima Hektar Lahan di Kalteng
Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Kepala Kantor Kementerian Agama dengan Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, di Aula PLHUT Kemenag Rembang, Selasa (22/2/2022). (Foto: Kominfo Rembang)

Peristiwa

“Mantan Terindah”, Kado bagi Pengantin Baru di Kabupaten Rembang
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan pencanangan indeks pertanaman padi (IP) 400 dengan empat kali tanam padi dalam setahun di Kabupaten Klaten.di Desa Sribit, Kecamatan Delanggu, Klaten, Selasa (11/1/2022). (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kementan Canangkan Setahun 4 Kali Tanam Padi di Klaten
Pohon beringin di Alun-alun Utara Yogyakarta yang roboh diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (1/4/2022) sore. (Foto: BPBD DIY)

Peristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon Beringin di Alun-Alun Utara Yogya
Polres Sukoharjo mendapat kejutan dari sejumlah kesatuan TNI dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77. (Foto: Dokumen Polres Sukoharjo)

Peristiwa

HUT Bhayangkara ke-77, Kodim dan Kopassus Datangi Polres Sukoharjo