Home / News

Jumat, 3 September 2021 - 09:23 WIB

Akhir 2021, Vaksinasi Covid-19 Pekalongan Ditarget Selesai

Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, dengan capaian minimal 89 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan dan Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi, Rabu (1/9/2021).

Wakil Bupati Riswadi, menjelaskan, kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan dan Karyomukti Kecamatan Kesesi tersebut menyasar 2.200 orang penerima yang berusia 12 tahun ke atas. Mereka terdiri dari 1.300 orang di Desa Srinahan dan 900 orang di Desa Karyomukti. Tujuannya untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Pekalongan.

Baca juga   Ratusan Warga Mengungsi, Sejumlah Wilayah di Kota Pekalongan Direndam Banjir

“Harapannya target di Kabupaten Pekalongan, Desember 2021 selesai semua. Ini salah satu bentuk mekanisme vaksin keroyokan. Jadi tidak di titik keramaian umum tetapi langsung masuk ke desa. Jadi tracking-nya gampang. Ada vaksin untuk anak-anak dan dewasa,” ujar Riswadi.

Riswadi juga menyampaikan, animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Meski saat ini berada di level 3, Riswadi optimistis jika vaksinasi sudah tersalurkan semua maka status PPKM untuk Kabupaten Pekalongan dapat turun ke level 2.

Baca juga   Vaksinasi Secara Drive-thru Digelar Serentak di Tiga Lokasi Ini

“Dalam waktu dekat mungkin kita level 2 dan kegiatan sudah bisa dilonggarkan, tapi tetap prokes dijaga. Kalau tracking dan tracing-nya sepadan dengan berjalannya vaksinasi, saya rasa level 2 akan segera kita capai,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Indonesiabaik.id/IKP/Kominfo

News

Antisipasi Dampak Negatif Hoaks, Kominfo Putus Akses Ribuan Unggahan
Puan Maharani. Foto: Biro Humas DPR RI

News

Ketua DPR RI Dorong Pemerintah Bentuk Satgas Cegah Kekerasan Seksual
Foto: BMKG

News

BMKG Temukan Adanya Siklon Tropis dan Sirkulasi Siklonik, Ini Dampaknya
Operasi pasar minyak goreng curah yang diadakan di kompleks Balai Kota Yogyakarta pada Kamis (7/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Pemkot Yogya Gencarkan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

News

Presiden: Pemilihan Menteri Berdasarkan Pengalaman dan Rekam Jejak
Foto: Istimewa

News

KPK dan IDI akan Periksa Kondisi Kesehatan Lukas Enembe di Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi

News

Tokoh Agama di Papua Imbau Lukas Enembe Patuhi Proses Hukum
Menag, Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Humas DPR RI

News

Menag Ajukan Tambahan Anggaran Operasional Haji 2022 Sebesar Rp1,5 Triliun ke DPR