Home / News

Jumat, 3 September 2021 - 09:23 WIB

Akhir 2021, Vaksinasi Covid-19 Pekalongan Ditarget Selesai

Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, dengan capaian minimal 89 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan dan Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi, Rabu (1/9/2021).

Wakil Bupati Riswadi, menjelaskan, kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan dan Karyomukti Kecamatan Kesesi tersebut menyasar 2.200 orang penerima yang berusia 12 tahun ke atas. Mereka terdiri dari 1.300 orang di Desa Srinahan dan 900 orang di Desa Karyomukti. Tujuannya untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Pekalongan.

Baca juga   Hari Ini 1.027 Pasien Sembuh, Positif Covid-19 DIY Tambah 2.706 Kasus

“Harapannya target di Kabupaten Pekalongan, Desember 2021 selesai semua. Ini salah satu bentuk mekanisme vaksin keroyokan. Jadi tidak di titik keramaian umum tetapi langsung masuk ke desa. Jadi tracking-nya gampang. Ada vaksin untuk anak-anak dan dewasa,” ujar Riswadi.

Riswadi juga menyampaikan, animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Meski saat ini berada di level 3, Riswadi optimistis jika vaksinasi sudah tersalurkan semua maka status PPKM untuk Kabupaten Pekalongan dapat turun ke level 2.

Baca juga   Pemkot Gencarkan Penyisiran Data, 111.000 Warga NIK Yogya Belum Divaksin

“Dalam waktu dekat mungkin kita level 2 dan kegiatan sudah bisa dilonggarkan, tapi tetap prokes dijaga. Kalau tracking dan tracing-nya sepadan dengan berjalannya vaksinasi, saya rasa level 2 akan segera kita capai,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bertemu Ganjar Pranowo, Wafa mengaku senang karena bisa kembali bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

News

Bertemu Ganjar, Wafa Senang Bisa Kembali ke Bersekolah
Perayaan Waisak di Candi Borobudur. Foto: nyatanya.com/ Humas Pemprov Jateng

News

Masih Pandemi, Perayaan Waisak 2021 di Borobudur Ditiadakan
Ganjar Pranowo.(Foto: Humas Jateng)

News

Jateng Belum Jadikan Sertifikat Vaksin sebagai Syarat Bepergian
Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun memeriksa kebdaraan saat apel Gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Polres Magelang Gelar Operasi Patuh Candi 2021
(nyatanya.com)

News

Wartawan dan MUI Jateng Dorong Pemberitaan Positif Soal Covid-19
(nyatanya.com/BMKG)

News

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gunungkidul, Tidak Berpotensi Tsunami
Ibarat pepatah Jawa, ‘diobong ora kobong, disiram ora teles’. Bahwa seberat apapun cobaan hidup, kita harus kuat dan tangguh menghadapinya. Demikian Ganjar Pranowo menyemangati warga Jawa Tengah. (Foto:HumasJateng)

News

Ajak Masyarakat Saling Menguatkan, Ganjar: “Diobong Ora Kobong Disiram Ora Teles”
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 di Magelang Tambah 134, Sembuh 61 Orang