Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:39 WIB

Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan

Satpol PP Kota Yogya bagikan bantuan beras kepada PKL di Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Satpol PP Kota Yogya bagikan bantuan beras kepada PKL di Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan pihak terkait berkeliling di area Kelurahan Wirobrajan Yogyakarta dalam rangka memberikan edukasi dan paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pinggiran toko.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat usaha dan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Fasilitator Gerakan Kampung Panca Tertib Satpol PP Kota Yogyakarta, Rio Prista Purnama Putra mengatakan, edukasi ini diharapkan mampu mengajak masyarakat terutama para PKL ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan paket sembako untuk para PKL.

“Secara rutin kita adakan edukasi protokol kesehatan ke semua PKL yang ada di Kota Yogyakarta. Selain itu, bersama Forum Panca Tertib Ketanggungan kita berikan paket sembako semoga bisa bermanfaat bagi PKL,” ungkapnya.

Baca juga   Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika

Rio mengatakan, dalam edukasi yang di berikan ini berjalan efektif dan tetap dalam koridor mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun saat memberikan bantuan sembako.

“Semoga semuanya berjalan efektif, yang terpenting adalah menjalankan protokol kesehatan, edukasi berjalan lancar, bantuan lancar dan ekonomi bisa berjalan kembali,” jelasnya.

Sementara dalam mengurangi kerumunan Satpol PP Kota Yogyakarta hari ini Kamis (12/8/2021) memberikan 20 paket sembako untuk PKL yang nantinya di bantu oleh Forum Panca Tertib Ketanggungan Kelurahan Wirobrajan dan ACT.

Baca juga   Yuk, Nonton Jogja Museum Expo dengan Teknologi 360

“Kita bagikan ke PKL di area sini, edukasi sejak awal pamdemi sampai saat ini masih dilakukan oleh Satpol PP Kota Yogya. Harapannya, protokol kesehatan berjalan jadi penyebaran covid berkurang dan ekonomi berjalan.
Supaya dapat membantu bersama dalam mengurangi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang PKL, Jayimah (63) warga RT 37 RW 08 Ketanggungan mengatakan, pihaknya sangat senang diberikan sembako terlebih pada masa pandemi seperti ini.

“Penjualan selama pandemi sangat turun drastis tidak seperti biasanya. Terimakasih atas pemberian sembakonya ini sangat bermanfaat bagi kami. Harapannya semoga pandemi segera selesai,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema. Foto: nyatanya.com/Humas Pemkab Bantul

Peristiwa

Pemkab Bantul Dukung Indonesia Raya Bergema
Pada Rabu (25/8/2021) kegiatan vaksinasi di Gerai Presisi Polres Magelang telah menyuntik 288 orang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 31 Ribu Orang
Pembangunan jalur ganda Solo-Semarang Fase 1 Kota Surakarta adalah untuk mengakomodasi dan mengantisipasi pergerakan lalu lintas penumpang. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Lokasi Pembangunan Jalur Ganda KA Solo-Semarang Fase 1 Ditetapkan
Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang. (Foto: Dokumentasi DPC Sahabat Ganjar)

Peristiwa

Sahabat Ganjar Magelang Rutin Gelar Jumat Bersih
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Rapat persiapan pelaksanaan isolasi terpusat yang dipimpin Dandim Sleman dihadiri Dandim Yogya. (Foto : dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta

Peristiwa

Rusun UNY Tempat Isolasi Terpusat Khusus Pasien Bergejala Ringan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Lowongan 930 Formasi CPNS dan PPPK
Heroe Poerwadi saat distribusi KKS di Kantor Kemantren Gondokusuman. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Distribusikan Tambahan Kartu Keluarga Sejahtera