Home / Peristiwa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:00 WIB

‘Aku Sedulurmu’ Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program 'Aku Sedulurmu'. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program 'Aku Sedulurmu'. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program ‘Aku Sedulurmu’. Dalam kesempatan itu Kapolres menghadirkan anak yatim piatu dari wilayah Kabupaten Magelang.

“Ini acara yang diperuntukkan tujuannya untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena Covid-19. Maka anak-anak yang manis ini kita hadirkan,” kata Kapolres Ronald.

Para yatim piatu yang dihadirkan di Mapolres Magelang itu selanjutnya mendapat tabungan untuk biaya sekolahnya. Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan mendukung program ‘Aku Sedulurmu’ gagasan Kapolda Jawa Tengah itu.

Baca juga   Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi

Perlu diketahui Polres Magelang dalam program ‘Aku Sedulurmu’ telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 10 Anak yatim piatu. Mereka terdiri dari 3 siswa SMA, 4 siswa SMP, 2 siswa SD dan 1 siswa Taman Kanak- Kanak.

Acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang diantaranya Sekretaris Daerah, Dandim 0705/Magelang yang diwakili Pasi Ops dan beberapa pejabat Dinas Pemkab Magelang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Sosial.

Sebelumnya, program ‘Aku Sedulurmu’ yang digagas Polda Jateng resmi diluncurkan Senin (16/8/2021). Peluncuran dilaksanakan di Hotel Patra Jasa oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto IV/Diponegoro, dan perwakilan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Baca juga   Kekerasan Jalanan di Yogya Tewaskan 1 Pelajar, Berawal Saling Tantang di Medos

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur PT Sidomuncul David Hendrajaya.

Pada peluncuran program ‘Aku Sedulurmu’, Polda Jateng mendapat penghargaan dari Unicef karena telah respons cepat menangani anak yatim piatu akibat Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Istimewa/TribrataNews

Peristiwa

Polisi Makin Gencar Berantas Perjudian, Ratusan Rekening Judi Online Dibekukan PPTAK, Ini Datanya
Pemkot Yogya kembali menggelar salat Isya dan tarawih berjamaah, kegiatan ini digelar di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Demangan, Gondokusuman, Kamis (7/4/2022). Foto: Humas

Peristiwa

Jalin Silaturahmi, Wawali Tarawih di Masjid Ukhuwah Islamiyah Demangan
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pasca Terbakarnya Puluhan Kapal di Cilacap, Ganjar Turunkan Tim Bantu Nelayan
Tersangka YF, dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa (10/5/2022). (Foto: Ist)

Peristiwa

Polda DIY Tangkap Pelaku Penusukan 2 Mahasiswa di Seturan
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom

Peristiwa

Foto: Upacara Penyambutan Air Suci
Damkarmat Kota Yogyakarta gelar sosialisasi smart fire system di Hotel Cavinton, Kamis (17/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Damkarmat Yogya Targetkan 40 Lokasi Inspeksi Sistem Proteksi Kebakaran

Peristiwa

Kasus Pencabulan Guru di Batang, Polisi Dalami Kemungkinan Korban Lain
Pemerintah Kabupaten Sleman meraih ‘Anugerah KPAI 2021’. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Untuk Kedua Kalinya, Pemkab Sleman Raih ‘Anugerah KPAI 2021’