Home / Peristiwa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:00 WIB

‘Aku Sedulurmu’ Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program 'Aku Sedulurmu'. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program 'Aku Sedulurmu'. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program ‘Aku Sedulurmu’. Dalam kesempatan itu Kapolres menghadirkan anak yatim piatu dari wilayah Kabupaten Magelang.

“Ini acara yang diperuntukkan tujuannya untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena Covid-19. Maka anak-anak yang manis ini kita hadirkan,” kata Kapolres Ronald.

Para yatim piatu yang dihadirkan di Mapolres Magelang itu selanjutnya mendapat tabungan untuk biaya sekolahnya. Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan mendukung program ‘Aku Sedulurmu’ gagasan Kapolda Jawa Tengah itu.

Baca juga   67 KPM di Kota Magelang Terima BST Rp2 Juta

Perlu diketahui Polres Magelang dalam program ‘Aku Sedulurmu’ telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 10 Anak yatim piatu. Mereka terdiri dari 3 siswa SMA, 4 siswa SMP, 2 siswa SD dan 1 siswa Taman Kanak- Kanak.

Acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang diantaranya Sekretaris Daerah, Dandim 0705/Magelang yang diwakili Pasi Ops dan beberapa pejabat Dinas Pemkab Magelang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Sosial.

Sebelumnya, program ‘Aku Sedulurmu’ yang digagas Polda Jateng resmi diluncurkan Senin (16/8/2021). Peluncuran dilaksanakan di Hotel Patra Jasa oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto IV/Diponegoro, dan perwakilan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Baca juga   PAUD Berperan Strategis Kembangkan SDM

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur PT Sidomuncul David Hendrajaya.

Pada peluncuran program ‘Aku Sedulurmu’, Polda Jateng mendapat penghargaan dari Unicef karena telah respons cepat menangani anak yatim piatu akibat Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Pemkab Temanggung meminta pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar ketat dalam menerapkan prokes dengan ketat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit
Joso Wiyono terharu dikunjungi Wakil Bupati dan memberinya bantuan kursi roda. (Foto:Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Dapat bantuan Kursi Roda, Joso ‘Mbrebes Mili’ Ucapkan Terima Kasih
Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin saat kunjungan di Surakarta. (Foto: Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Blusukan ke Solo, Menteri Luhut Cek Vaksinasi di Lapangan
Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dicurhati Pelajar SD, Ganjar Langsung Kirim Bantuan
Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Boyolali masih terus dikebut oleh Dinkes, ditargetkan Agustus capai 50 warga Boyolali divaksin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Terus Dikebut, Vaksinasi Boyolali Baru 34 Persen
Vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Presisi Mapolres Magelang, Jumat (13/8/2021) berhasil menyuntikkan vaksin kepada 600 orang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gencar Vaksinasi, Sehari Layani 600 Orang
Bidan Sri Susilowati sedang memeriksa dan memberikan bantuan terhadap pasien Covid-19 tanpa gejala yang lakukan isoman di Dukuh Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bidan Desa Door to Door Pantau Pasien Covid-19
Mantri Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama mengukuhkan 13 relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Garda Wiratama, Panggilan Hati Bantu Tangani Pandemi