Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 00:40 WIB

Alhamdulillah, Bantuan Terus Mengalir untuk Penanganan Pandemi di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Menerima bantuan dari PT Hetzer Medical Indonesia, dan Dompet Dhuafa. (Foto: Humas Jateng)

Gubernur Jawa Tengah Menerima bantuan dari PT Hetzer Medical Indonesia, dan Dompet Dhuafa. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Jawa Tengah kembali mendapatkan bantuan untuk penanganan pandemi. Kali ini, bantuan datang dari perusahaan masker dalam negeri PT Hetzer Medical Indonesia, dan Dompet Dhuafa.

Pihak PT Hetzer Medical Indonesia memberikan bantuan sejuta masker medis untuk Jawa Tengah. Sementara Dompet Dhuafa memberikan bantuan 100 tabung oksigen, 50 ton beras, 20.000 kaleng daging kemasan, dan 150 paket nutrisi untuk nakes dan petugas pemakaman di Jateng.

Bantuan-bantuan itu diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di loby kantornya, Kamis (12/8/2021). Mewakili masyarakat Jawa Tengah, Ganjar menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu penanganan Covid-19 di Jateng.

“Orang baik datang kembali. Hari ini ada yang nyumbang masker, ada yang membagi sembako, gas dan lainnya. Hari ini dari PT Hetzer Medical Indonesia dan Dompet Dhuafa. Saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga bermanfaat,” katanya.

Baca juga   PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup

Bantuan-bantuan itu, lanjut Ganjar, sangat penting untuk mengisi ruang kosong yang tidak ter-cover oleh pemerintah pusat. Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan, maka bantuan dari kelompok masyarakat dan perusahaan ini bisa diberikan.

“Dan saya haqul yakin bahwa di Indonesia ini banyak orang baik. Maka di tengah situasi sulit ini, orang baik datang dan membantu. Ayo kita bersama-sama membantu saudara sebangsa,” imbuhnya.

Tak hanya menerima bantuan, Ganjar mengatakan sudah bicara dengan Dompet Dhuafa untuk mengembangkan kerja sama lainnya. Di antaranya pengolahan sumberdaya yang ada di masing-masing daerah.

Baca juga   Pembangunan RSUD Tangen Ditarget Selesai Akhir Tahun

“Umpama bantuan beras ini, ternyata ada 1.000 hektare lahan dari petani yang dibina. Maka berasnya dikelola sejak produksi sampai hasil akhir dibagikan. Ada juga pengalengan daging makanan, itu bagus sekali. Maka kita kerja sama untuk ke depan, potensi apa yang bisa dikembangkan. Nanti Baznas saya minta ikut terlibat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyid Majdi mengatakan, bantuan yang diberikan itu bersumber dari donasi masyarakat. Pihaknya berharap bantuan itu bisa diterima dan dibagikan pada yang berhak.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dan memberikan manfaat,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta
Penandatanganan deklarasi bersama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Bimtek Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19 di Srimulyo
Bupati Klaten Sri Mulyani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Alun-alun Klaten Dibuka untuk PKL, Makan di Tempat 20 Menit
Ilustrasi Pemprov terus dorong siswa di Jateng lakukan vaksin. Gubernur Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tingginya Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Semarang
Vaksinasi yang diselenggarakan IKASUKA Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi
Denty Eka Widi Pratiwi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kader PKK Didorong Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Walikota Gibran Rakabuming memberangkatkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Berangkatkan 1.000 Paket Sembako dari Akpol Angkatan 91 untuk Warga Terdampak