Home / News

Selasa, 28 September 2021 - 22:12 WIB

Anak-anak Tak Canggung Menanam Mangrove Bersama Presiden

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan maupun takut dengan orang nomor satu di negeri ini. (Foto:Mediacenter Riau)

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan maupun takut dengan orang nomor satu di negeri ini. (Foto:Mediacenter Riau)

NYATANYA.COM, Bengkalis – Ada pemandangan menarik ketika Presiden RI Joko Widodo bercengkrama dengan anak-anak sekolah yang ikut pada aksi penanaman mangrove di kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Selasa (28/9/2021).

Presiden RI Jokowi yang mengenakan baju putih dengan dibalut kaus lengan panjang warna merah maron, menyapa anak-anak yang ikut dalam aksi penanaman. Bahkan Jokowi menghampiri beberapa anak yang berdiri di depan pohon mangrove yang ditanamnya.

Saat anak-anak sedang menanam pohon mangrove, Presiden menghampiri dan langsung nimbrung untuk mengais tanah menutupi lobang. Tidak hanya itu, Jokowi juga santai mengobrol dan bersendau gurau dengan setiap anak yang dihampiri.

Baca juga   Super Hero Beri Bantuan dan Hibur Anak-anak yang Isoman

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan maupun takut dengan orang nomor satu di negeri ini.

Terlihat dari pantuan, saat disambangi sosok Presiden RI, tak terlihat anak-anak grogi atau canggung, mereka justru nampak santai ngobrol dengan RI 1.

Setelah mengobrol membantu mengais tanah dan menutupi lobang yang ditanami mangrove, Presiden Jokowi membantu menyiram tangan anak-anak yang kotor oleh tanah. Tak ayal, anak-anak pun mengulurkan tangannya agar dibantu disiram oleh orang nomor satu di negeri ini.

Baca juga   Presiden Jokowi: Rehabilitasi Mangrove Akan Terus Kita Lakukan

Pemandangan menarik antara Presiden RI Jokowi dan anak-anak sekolah yang turut menanam pohon mangrove di kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bengkalis ini, tentu menjadi perhatian warga lagi.

Pesan yang dapat ditangkap dari Presiden RI Jokowi bersama anak-anak menanam mangrove bahwa upaya melindungi alam, khususnya penanggulangan abrasi harus dilakukan sejak usia dini. Apalagi sejumlah daerah di Indonesia, khususnya pulau Kabupaten Bengkalis setiap tahun tergerus oleh ancaman abrasi gelombang laut. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

1.038 Kasus Positif Covid-19 di DIY, Sembuh Hari Ini
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru bersiap mengikuti ujian. (Foto: Diskominfo Pemalang)

News

Awas! Penipuan Berkedok Janji Kelulusan Seleksi ASN
Sekjen Kemensos, Harry Hikmat. (Foto: kemensos.go.id)

News

Kemensos Percepat Penyerapan APBN 17,50 Persen
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat pengukuhan kader Pancasila. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

30 Kader di Sleman Diharapkan Hidupkan Pancasila di Masyarakat
Pelayanan pemakaman dengan protokol Covid-19 dari Pemkot Yogyakarta untuk masyarakat tetap berjalan. (Foto: nyatanya.com/Pemkot Yogya)

News

8 Personel Terpapar Covid-19, Layanan Pemakaman Tetap Jalan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 119 Orang
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyaksikan secara langsung proses vaksinasi bagi ibu hamil di Auditorium Grha Sabha Pramana. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

1.110 Ibu Hamil Ikuti Vaksinasi Covid-19 di UGM
Salah satu ruas JJLS di Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul dengan pemandangan elok di sepanjang jalan. Foto: nyatanya.com/Anto

News

Pembangunan JJLS Dikebut, Jalur Elok Penghubung Gunungkidul dan Wonogiri