Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:41 WIB

Anak Muda Papua Tentang Ganjar, “Casing” Tua tapi Dalamnya Muda Banget

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ngobrol santai dengan anak muda Papua. (Foto: Humas Jateng)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ngobrol santai dengan anak muda Papua. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Jayapura – Casing boleh tua, tapi dalamnya muda banget. Kesan itulah yang didapat anak-anak muda kreatif Papua saat ngobrol bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pit’s Corner, salah satu kafe kondang di Jayapura, Minggu (3/10/2021) malam.

Mereka tak menyangka, Ganjar begitu santai dan easy going, saat bertemu anak-anak muda yang umurnya terpaut cukup jauh.

Berbagai isu dibahas dalam pertemuan santai malam itu. Mulai pengembangan industri kreatif, peran anak muda di era digital dan lain sebagainya. Obrolan begitu gayeng, diselingi canda tawa.

“Saya tidak menyangka, Pak Ganjar itu sangat merakyat. Satu hal yang sangat luar biasa, kami anak-anak muda ini bisa diajak nongkrong bareng seorang Ganjar. Itu hal yang tidak pernah kita pikirkan,” kata Dave Baransano, anak muda Papua yang terkenal lewat karya-karya musiknya bahkan di dunia internasional.

Menurut Dave, Ganjar pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Dengan anak muda, ia bisa asyik ngobrol bersama tanpa sekat.

Baca juga   Kunjungi Temanggung, Menko PMK Tekankan Kejar Target Penurunan Angka Stunting

“Kalau ibarat bahasa seninya, Pak Ganjar ini hanya casing-nya saja yang tua. Di dalamnya itu anak muda banget,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Charles Toto, pendiri Jungle Cheff Papua. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang keren dan sangat milenial.

“Beliau ini sosok pemimpin keren, yang mau mendengarkan langsung dari kalangan bawah termasuk anak-anak muda. Karena banyak pesan-pesan kami yang positif yang bisa ditindaklanjuti para pemimpin,” katanya.

Keaktifan Ganjar di media sosial juga diapresiasi Charles. Menurutnya, saat ini penting bagi pemimpin untuk aktif di medsos, sebagai cara komunikasi dengan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pak Ganjar di medsos itu sangat penting, dan memang harus dilakukan para pejabat. Karena dunia sekarang sudah serba digital, informasi lewat medsos sangat penting bagi masyarakat. Informasi dan berita paling cepat didapatkan masyarakat kan sekarang dari medsos, jadi kami berharap pak Ganjar menjadi contoh pejabat lain,” ucapnya.

Baca juga   KPPU Jatuhkan Denda Rp1 Miliar ke PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Ini Masalahnya

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, peran anak muda saat ini sangat penting untuk memajukan bangsa dan negara. Lewat ide-ide kreatif anak mudalah, Indonesia bisa dikenal di dunia.

“Apalagi Papua, ada banyak potensi keren yang bisa diolah. Kita bisa cerita kuliner, kebudayaan, musik, kerajinan, wisata dan lainnya,” katanya.

Presiden RI Joko Widodo, lanjut Ganjar, telah memulai pembangunan Youth Creative Hub di Papua. Ganjar berharap, akan muncul banyak produk anak muda kreatif dari Papua yang bisa dikenal di seluruh dunia.

“Kalianlah yang harus mengisi kegiatan di sana. Saya kira apa yang dilakukan Pak Presiden sudah tepat, karena Papua memang memiliki banyak potensi keren yang bisa mendunia,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menyelenggarakan tradisi mengayak abu dan penyucian Kim Sin (Patung Dewa). Tradisi dan ritual tahunan itu dilaksanakan menjelang tahun baru Imlek 2573 yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Tradisi Mengayak Abu dan Penyucian Kim Sin
Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Sita Uang, Rumah hingga Mobil Mewah Tersangka Korupsi Gerobak Kemendag

Peristiwa

Kecelakaan Maut di Exit Tol Colomadu Pagi Tadi, Satu Orang Meninggal Dunia
Foto bersama pengurus terpilih dengan Ketua Umum Nasional JZ08 AFT. (Foto: Dokumentasi RAPI Daerah 12 DIY)

Peristiwa

Sah, R.M. Nurdiantoro Ketua RAPI DIY Terpilih dalam Musda VII
PDAM Tirtamarta meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dinamakan 'Ayo' Tirtamarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Tandai HUT ke-103, PDAM Tirtamarta Luncurkan AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengawali agenda Safari Tarawih Ramadan 1443 H pada Senin (4/4/2022). Foto:Humas Sleman

Peristiwa

Safari Tarawih Ramadan Kembali Digelar Pemkab Sleman
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021.(Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

10 Sekolah di Kota Yogya Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021
Seekor Harimau Sumatera ditangkap tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, setelah membuat resah sebagian masyarakat Aceh Selatan. Foto: BKSDA

Peristiwa

Harimau Sumatera Ditangkap di Aceh, Kerap Mangsa Hewan Ternak dan Keselamatan Warga