Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:41 WIB

Anak Muda Papua Tentang Ganjar, “Casing” Tua tapi Dalamnya Muda Banget

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ngobrol santai dengan anak muda Papua. (Foto: Humas Jateng)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ngobrol santai dengan anak muda Papua. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Jayapura – Casing boleh tua, tapi dalamnya muda banget. Kesan itulah yang didapat anak-anak muda kreatif Papua saat ngobrol bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pit’s Corner, salah satu kafe kondang di Jayapura, Minggu (3/10/2021) malam.

Mereka tak menyangka, Ganjar begitu santai dan easy going, saat bertemu anak-anak muda yang umurnya terpaut cukup jauh.

Berbagai isu dibahas dalam pertemuan santai malam itu. Mulai pengembangan industri kreatif, peran anak muda di era digital dan lain sebagainya. Obrolan begitu gayeng, diselingi canda tawa.

“Saya tidak menyangka, Pak Ganjar itu sangat merakyat. Satu hal yang sangat luar biasa, kami anak-anak muda ini bisa diajak nongkrong bareng seorang Ganjar. Itu hal yang tidak pernah kita pikirkan,” kata Dave Baransano, anak muda Papua yang terkenal lewat karya-karya musiknya bahkan di dunia internasional.

Menurut Dave, Ganjar pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Dengan anak muda, ia bisa asyik ngobrol bersama tanpa sekat.

Baca juga   Bawa Batik Motif Cendrawasih, Rektor Uncen Undang Ganjar ke Papua

“Kalau ibarat bahasa seninya, Pak Ganjar ini hanya casing-nya saja yang tua. Di dalamnya itu anak muda banget,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Charles Toto, pendiri Jungle Cheff Papua. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang keren dan sangat milenial.

“Beliau ini sosok pemimpin keren, yang mau mendengarkan langsung dari kalangan bawah termasuk anak-anak muda. Karena banyak pesan-pesan kami yang positif yang bisa ditindaklanjuti para pemimpin,” katanya.

Keaktifan Ganjar di media sosial juga diapresiasi Charles. Menurutnya, saat ini penting bagi pemimpin untuk aktif di medsos, sebagai cara komunikasi dengan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pak Ganjar di medsos itu sangat penting, dan memang harus dilakukan para pejabat. Karena dunia sekarang sudah serba digital, informasi lewat medsos sangat penting bagi masyarakat. Informasi dan berita paling cepat didapatkan masyarakat kan sekarang dari medsos, jadi kami berharap pak Ganjar menjadi contoh pejabat lain,” ucapnya.

Baca juga   Luncurkan Bus Vaksin, Ini Upaya Jateng Jangkau “Remote Area”

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, peran anak muda saat ini sangat penting untuk memajukan bangsa dan negara. Lewat ide-ide kreatif anak mudalah, Indonesia bisa dikenal di dunia.

“Apalagi Papua, ada banyak potensi keren yang bisa diolah. Kita bisa cerita kuliner, kebudayaan, musik, kerajinan, wisata dan lainnya,” katanya.

Presiden RI Joko Widodo, lanjut Ganjar, telah memulai pembangunan Youth Creative Hub di Papua. Ganjar berharap, akan muncul banyak produk anak muda kreatif dari Papua yang bisa dikenal di seluruh dunia.

“Kalianlah yang harus mengisi kegiatan di sana. Saya kira apa yang dilakukan Pak Presiden sudah tepat, karena Papua memang memiliki banyak potensi keren yang bisa mendunia,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo berkunjung ke Kampung Yoka di Distrik Heram Kota Jayapura. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Kampung Yoka, Ganjar Tawarkan Kerja Sama Desa Jateng-Papua
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Gerakan Kampung Panca Tertib Turunkan Pelanggaran Perda
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat melihat salah satu stand di gelaran Sekati YK Ing Mall di Galeria Mall. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Digelar di Tiga Mall, Sekati YK Ing Mall Gairahkan Ekonomi Yogya
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II-B Kabupaten Temanggung terpaksa dibantu temannya, karena takut. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi
Satgas Covid-19 Baturraden bubarkan kerumunan di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Patroli PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Baturraden Bubarkan Keramaian
Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi Parang, pulau terluar di Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan bantuan dari BAZNAS Kota Yogyakarta untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

BAZNAS Kota Yogya Salurkan Bantuan “Kita Jaga Usaha”
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021