Home / News

Rabu, 14 Juli 2021 - 06:48 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Boyolali Meningkat

Ilustrasi:nyatanya.com

Ilustrasi:nyatanya.com

NYATANYA.COM, Boyolali – Kabupaten Boyolali terus berupaya untuk melawan dan menekan Covid-19. Terhitung sejak Minggu-Senin (11-12/7/2021), angka kesembuhan di Kabupaten Boyolali mengalami peningkatan.

“Dua hari terakhir ini tanggal 10 dan 11 Juli peningkatan jumlah kesembuhan ini juga sudah menunjukan peningkatan yang begitu baik. Tanggal 10 Juli kurang lebih 844 pasien sudah sembuh. Dan tanggal 11 Juli [ada] 458 yang sembuh,” ungkap Bupati Boyolali, M. Said Hidayat usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Boyolali, Senin (12/7/2021).

Diungkapkan pula, dengan angka kesembuhan di Kabupaten Boyolali yang terus membaik ini, tingkat keterisian tempat tidur pasien semakin hari semakin berkurang meski ketersediaan tempat tidur di Kabupaten Boyolali masih mencukupi.

Baca juga   Lonjakan Pasien di RSUD Dr Moewardi Sudah Teratasi

“Untuk ketersediaan kamar di rumah sakit sampai dengan hari ini masih tercukupi. Karena kalau dalam hitungan prosentase 89 persen yang ditempati, artinya dari 369 tempat tidur ini kurang lebih 328 yang ditempati. Semoga kamar kamar yang ditempati ini segera terus berkurang artinya masyarakat kembali sehat sembuh dapat berkumpul dalam situasi yang normal,” harap Bupati Said.

Upaya Pemkab Boyolali dalam menekan penyebaran Covid-19 ini antara lain dengan menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat di tiga tempat. Ketiga tempat tersebut yakni Gedung PGRI yang berada di Desa Karanggeneng tepatnya di Singkil akan menampung pasien sebanyak 60 orang. Eks kantor Perumda Tirta Ampera di kawasan kampung Surowedanan, Kecamatan Boyolali juga akan difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat dengan kapasitas 60 pasien. Serta, Bungalow Selo yang berkapasitas 40 tempat tidur.

Baca juga   Bertahan Tinggi, Hari Ini 662 Kasus Positif Covid-19 di DIY

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUDPA Boyolali, Astrid Fitriyan Purwandari mengatakan bahwa bekas kantor PGRI Kabupaten Boyolali akan digunakan sebagai bangsal Covid-19 yakni Bangsal Brotowali III. Tempat ini nantinya akan digunakan oleh pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

“Merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Boyolali untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tempat isolasi ini terdiri dari 60 TT (tempat tidur) rencananya akan ditambah lagi 27 TT sehingga akan menjadi total 87 tempat tidur. Brotowali III ini digunakan untuk pelayanan pasien Covid-19 yang tanpa gejala atau asimtomatis,” jelasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tindak kejahatan jalanan di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogyakarta (Foto: dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta)

News

Dikejar dan Dipepet Rombongan Klithih, 1 Korban Meninggal dan 1 Luka
Bupati Afif Nurhidayat di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Waspada! Nama Bupati Wonosobo Dicatut untuk Jual Beli Motor
Stasiun Yogyakarta dan kawasan Malioboro sebagai kawasan wajib memakai Masker dan wajib vaksin. (Foto: agoes jumianto)

News

Pakai Masker dan Wajib Vaksin, Jadi Syarat Kalau Dolan ke Malioboro
(nyatanya.com)

News

Wartawan dan MUI Jateng Dorong Pemberitaan Positif Soal Covid-19
Buntut dari protes bupati/wali kota di Jateng, Ganjar Pranowo mengecek langsung data vaksinani ke lapangan. (Foto: Humas Jateng)

News

Sejumlah Bupati/Wali Kota di Jateng Protes Ketersediaan Vaksin
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Meski Kasus Covid-19 Mulai Turun, 3 Daerah di DIY Ini Masih Butuh Perhatian
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

News

Pemalang Level 2, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M
AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat arahan Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kapolres Magelang AKBP Sajarod Dorong Peningkatan Layanan Masyarakat