Home / News

Minggu, 12 September 2021 - 12:13 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Mencapai 92,66 Persen

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DIY mencapai 92,66 persen yang mendekati angka nasional 93,42 persen, sehingga patut untuk disyukuri bersama dengan tetap jalankan disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Ayo terus jalankan disiplin protokol kesehatan, inilah langkah strategis guna mengurangi dampak resiko penyakit Covid-19. Seiring dengan langkah vaksinasi sebagai pencegahan, kita harapkan segera tuntas penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular di DIY,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat  (10/9/2021).

Baca juga   Meski Turun Level, Angka Kematian Covid-19 DIY Masih Tinggi, Begini Kata Sultan

Ditambahkannya, langkah pencegahan adalah pilihan strategis dalam melawan penyebaran penyakit menular. Sosialisasi dan disiplin menjalankan langkah pencegahan sangat membantu upaya menurunkan jumlah warga yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan karena dampak Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru harus efektif berjalan seiring kebijakan PPKM ini harus dipahami bersama. Kita terus mendorong pemerintah bekerja keras berikan pelayanan akses kesehatan, memastikan bansos tersalur dengan baik untuk bantu warga DIY dari dampak  pandemi ini,” lanjutnya.

Sesuai data yang dilansir Germas Covid DIY hingga Jumat, situasi terkini kasus yang aktif di DIY ada 6.189 atau 4.05 persen sementara angka nasional 3,23 persen. Jumlah shelter 62 titik dengan kapasitas 3.721 terisi 453 atau 12,17 persen. Kasus aktif rawat di RS sebanyak 471, di shelter 453 dan di luar RS/shelter 5265 kasus.

Baca juga   Pemkot Yogyakarta dan SGM Santuni Anak Yatim Dampak Covid-19

“Selain berdisiplin protokol kesehatan, mari terus bantu berikan pitulungan kepada sesama yang membutuhkan uluran bantuan akibat dampak penyakit menular.  Terus jalankan langkah gotong royong ringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, ” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

News

Vaksinasi BPJamsostek di Solo Sasar 1.500 Peserta
Pengukuhan Jaringan Petani Milenial Sleman Wilayah IV di Padukuhan Donolayan, Kalurahan Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Selasa (5/4/2022). Foto: MC Kab.Sleman

News

Petani Milenial Sleman Diharapkan Jadi Contoh bagi Daerah Lain
Presiden Jokowi mengajak para anggota negara G7 dapat berinvestasi di sektor energi bersih di Indonesia. Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Ajak Negara G7 Berinvestasi Energi Bersih di Indonesia
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Sambut Libur Imlek, Pelaku Wisata Diminta Taati Aturan
Foto: Pertamina

News

Pengamat Ekonomi: Kenaikan Harga Pertamax Tak Picu Inflasi, Karena Hal Ini
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

News

Pemda DIY Siap Koordinasikan Penyaluran Bansos Dampak Kenaikan BBM
BPS RI berkunjung secara langsung ke Kota Yogyakarta untuk melakukan Field Evaluation/ Ground Check Tim Visitasi, Rabu (14/12/2022) di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Kelurahan Gunungketur Terpilih Desa Cantik, Siap Maju 12 Besar Tingkat Nasional 2022
Menkominfo, Johnny G. Plate. Foto: AYH/Humas Kominfo

News

Indonesia Peringkat Ketiga Global Skills Report Coursera 2022