Home / News

Minggu, 12 September 2021 - 12:13 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Mencapai 92,66 Persen

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DIY mencapai 92,66 persen yang mendekati angka nasional 93,42 persen, sehingga patut untuk disyukuri bersama dengan tetap jalankan disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Ayo terus jalankan disiplin protokol kesehatan, inilah langkah strategis guna mengurangi dampak resiko penyakit Covid-19. Seiring dengan langkah vaksinasi sebagai pencegahan, kita harapkan segera tuntas penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular di DIY,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat  (10/9/2021).

Baca juga   Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas

Ditambahkannya, langkah pencegahan adalah pilihan strategis dalam melawan penyebaran penyakit menular. Sosialisasi dan disiplin menjalankan langkah pencegahan sangat membantu upaya menurunkan jumlah warga yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan karena dampak Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru harus efektif berjalan seiring kebijakan PPKM ini harus dipahami bersama. Kita terus mendorong pemerintah bekerja keras berikan pelayanan akses kesehatan, memastikan bansos tersalur dengan baik untuk bantu warga DIY dari dampak  pandemi ini,” lanjutnya.

Sesuai data yang dilansir Germas Covid DIY hingga Jumat, situasi terkini kasus yang aktif di DIY ada 6.189 atau 4.05 persen sementara angka nasional 3,23 persen. Jumlah shelter 62 titik dengan kapasitas 3.721 terisi 453 atau 12,17 persen. Kasus aktif rawat di RS sebanyak 471, di shelter 453 dan di luar RS/shelter 5265 kasus.

Baca juga   Awan Panas Gunung Merapi 2 Kali Meluncur ke Barat Daya

“Selain berdisiplin protokol kesehatan, mari terus bantu berikan pitulungan kepada sesama yang membutuhkan uluran bantuan akibat dampak penyakit menular.  Terus jalankan langkah gotong royong ringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, ” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

News

Denmark Dukung Pemulihan Ekonomi Semarang Usai Kasus Covid-19 Turun
Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

RSUP Sardjito Didorong Jadi RS Terkemuka Asia Tenggara
Ilustrasi Tugu Yogyakarta. (Foto: Agoes Jumianto)

News

Percepat Vaksinasi, Sri Sultan Minta Jatah Vaksin Ditambah
Di tengah masyarakat berat jalani hidup di tengan pandemi, Pemkot Yogyakarta kembali menghapus sanksi denda tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. (Ilustrasigrafis: Pemkot Yogya

News

Asyiiik! Pemkot Yogya Hapus Sanksi Denda Tunggakan PBB
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, saat membuka Acara Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemantauan Orang Asing. (Foto: Diskominfo Grobogan)

News

Grobogan Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing
Presiden Joko Widodo dengan baju adat Suku Baduy Jamang Sangsang. (Foto:agus suparto/twitter@jokowi)

News

Baju Suku Baduy yang Dipakai Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2021 Ternyata Harganya Cuma Segini
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kembali Naik, Covid-19 DIY Tambah 539 Kasus Positif
Arif Jamali Muis. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

News

Kasus Corona Makin Mengkhawatirkan, MCCC DIY: Tarik Rem Darurat