Home / News

Minggu, 12 September 2021 - 12:13 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Mencapai 92,66 Persen

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

Eko Suwanto (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DIY mencapai 92,66 persen yang mendekati angka nasional 93,42 persen, sehingga patut untuk disyukuri bersama dengan tetap jalankan disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Ayo terus jalankan disiplin protokol kesehatan, inilah langkah strategis guna mengurangi dampak resiko penyakit Covid-19. Seiring dengan langkah vaksinasi sebagai pencegahan, kita harapkan segera tuntas penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular di DIY,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat  (10/9/2021).

Baca juga   Jelang Nataru, Gereja Santo Yusup Batang Pastikan Jemaat Tervaksin

Ditambahkannya, langkah pencegahan adalah pilihan strategis dalam melawan penyebaran penyakit menular. Sosialisasi dan disiplin menjalankan langkah pencegahan sangat membantu upaya menurunkan jumlah warga yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan karena dampak Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru harus efektif berjalan seiring kebijakan PPKM ini harus dipahami bersama. Kita terus mendorong pemerintah bekerja keras berikan pelayanan akses kesehatan, memastikan bansos tersalur dengan baik untuk bantu warga DIY dari dampak  pandemi ini,” lanjutnya.

Sesuai data yang dilansir Germas Covid DIY hingga Jumat, situasi terkini kasus yang aktif di DIY ada 6.189 atau 4.05 persen sementara angka nasional 3,23 persen. Jumlah shelter 62 titik dengan kapasitas 3.721 terisi 453 atau 12,17 persen. Kasus aktif rawat di RS sebanyak 471, di shelter 453 dan di luar RS/shelter 5265 kasus.

Baca juga   559 Tempat Ibadah di Kota Yogya Dapat Bantuan Dukungan Prokes

“Selain berdisiplin protokol kesehatan, mari terus bantu berikan pitulungan kepada sesama yang membutuhkan uluran bantuan akibat dampak penyakit menular.  Terus jalankan langkah gotong royong ringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, ” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Foto: Ist/InfoPublik

News

Polda Jateng Catat 237 Hewan Ternak Terinfeksi PMK, Ini Wilayah Persebarannya
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI Tri Handoko Seto didampingi Kakanwil Kemenag DIY saat audiensi ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Sri Sultan HB X Dukung Pemuliaan Candi Prambanan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) melakukan sinergi dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dalam pengembangan bisnis dan rencana strategi perusahaan. Foto: BNI

News

BNI Kucurkan Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun untuk Kalbe Farma
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Siapkan Skema Intervensi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19
Menkominfo, Johnny Gerard Plate, memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai juru bicara (Jubir) pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia 2022 di Istana Merdeka, DKI Jakarta, Kamis (31/3/2022). Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres

News

Menkominfo Kenalkan Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

News

Puan: Undang-Undang yang Benar Adalah Berguna bagi Bangsa dan Bermanfaat untuk Rakyat
Ilustrasi. Foto: Ist/selalu.id

News

Tunggu Izin BPOM, Vaksin Merah Putih Siap Diuji Klinis Fase 3
Tugu Jogja. Foto: Agoes Jumianto

News

Dubes Norwegia Yakini Banyak Pemimpin Akan Lahir dari DIY