Home / Peristiwa

Selasa, 21 September 2021 - 22:31 WIB

Angkat Produk UKM Kriya, Dekranasda Jateng Buka Ruang Pamer di YIA

Penandatanganan kerjasama Dekranasda Jateng dengan Bank Jateng yang mendukung pengadaan ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport. (Foto: Diskominfo Jateng)

Penandatanganan kerjasama Dekranasda Jateng dengan Bank Jateng yang mendukung pengadaan ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Surakarta – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah akhirnya mempunyai ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Dengan ruang pamer itu diharapkan produk kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jateng, lebih moncer dan menjadi pilihan buah tangan pelancong.

Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan, pengadaan ruang pamer ini didukung penuh oleh Bank Jateng. Kerja sama berdurasi tiga tahun ini, dilakukan di sela acara UKM Virtual Expo (UVO) 2021 sesi dua, di Kantor Bank Jateng Cabang Solo, Selasa (21/9/2021).

Baca juga   Walikota Pekalongan: Musim Hujan Tiba, Waspadai Potensi DBD

“Dengan kerja sama yang di-support Bank Jateng, akan ada space di Yogyakarta International Airport, untuk bisa memajang produk di airport,” ujarnya.

Atikoh mengatakan, sebelum ada kerja sama ini, ruang pamer produk kerajinan asal Jawa Tengah bercampur dengan kriya asal DI Yogyakarta. Hal ini menjadi kendala terhadap product knowledge kriya Jateng.

Baca juga   Kuasa Hukum Tergugat Hadirkan Saksi Ahli Rektor Undip, Kuasa Hukum Penggugat Pilih Walk Out

“Harapannya airport kan ini pintu dari orang asing wisatawan atau orang bepergian, kan strategis apabila kita bisa memasang produk di sana,” imbuhnya.

Selain di Yogyakarta, tempat promosi Dekranasda juga tersedia di Semarang. Dengan ini, Atikoh berharap produk kriya Jateng semakin dikenal dan dapat menyejahterakan perajin. (*)

Share :

Baca Juga

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Polres Klaten. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga
Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si. Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polri Tetapkan 1 Tersangka WNA Kasus Binary Option Infinity Plus, Dijerat Pasal Berlapis
Bupati Agus Bastian meresmikan armada baru bagi Damkar Purworejo. (Foto: Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Tingkatkan Kinerja, Damkar Purworejo Tambah Armada
Jetstar Airways nomor penerbangan JQ 043, mendarat perdana pukul 13.39 WITA dengan mengangkut sebanyak 271 penumpang pada Senin (14/3/2022). (Foto: Angkasa Pura I)

Peristiwa

Penerbangan Perdana Jetstar Airways dari Melbourne Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Yogyakarta, Senin (17/1/2022) menyasar 600 warga lansia dari Kelurahan Giwangan dan Pandeyan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Antusiasme Warga Lansia Yogya Ikut Vaksinasi Booster
Sebanyak 40 orang perajin batik se-Kabupaten Temanggung mengikuti uji kompetensi batik, khususnya batik cap. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

Puluhan Perajin Batik Temanggung Ikuti Uji Kompetensi
Salah satu pusaka yang dibersihkan adalah Pusaka Hangya Murni yang berwujudkan tombak. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Setahun Sekali, Jamasan Pusaka Pemkab Bantul dan Pusaka Kapanewon
KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

KSOP Sunda Kelapa Berhasil Evakuasi Insiden Terbakarnya KM Bandar Lestari