Home / Peristiwa

Selasa, 21 September 2021 - 22:31 WIB

Angkat Produk UKM Kriya, Dekranasda Jateng Buka Ruang Pamer di YIA

Penandatanganan kerjasama Dekranasda Jateng dengan Bank Jateng yang mendukung pengadaan ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport. (Foto: Diskominfo Jateng)

Penandatanganan kerjasama Dekranasda Jateng dengan Bank Jateng yang mendukung pengadaan ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Surakarta – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah akhirnya mempunyai ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Dengan ruang pamer itu diharapkan produk kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jateng, lebih moncer dan menjadi pilihan buah tangan pelancong.

Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan, pengadaan ruang pamer ini didukung penuh oleh Bank Jateng. Kerja sama berdurasi tiga tahun ini, dilakukan di sela acara UKM Virtual Expo (UVO) 2021 sesi dua, di Kantor Bank Jateng Cabang Solo, Selasa (21/9/2021).

Baca juga   Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca

“Dengan kerja sama yang di-support Bank Jateng, akan ada space di Yogyakarta International Airport, untuk bisa memajang produk di airport,” ujarnya.

Atikoh mengatakan, sebelum ada kerja sama ini, ruang pamer produk kerajinan asal Jawa Tengah bercampur dengan kriya asal DI Yogyakarta. Hal ini menjadi kendala terhadap product knowledge kriya Jateng.

Baca juga   Terus Dikebut, Vaksinasi Boyolali Baru 34 Persen

“Harapannya airport kan ini pintu dari orang asing wisatawan atau orang bepergian, kan strategis apabila kita bisa memasang produk di sana,” imbuhnya.

Selain di Yogyakarta, tempat promosi Dekranasda juga tersedia di Semarang. Dengan ini, Atikoh berharap produk kriya Jateng semakin dikenal dan dapat menyejahterakan perajin. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz secara simbolis menyerahkan bantuan kepada KPM. (Foto: Diskominfo Magelang)

Peristiwa

67 KPM di Kota Magelang Terima BST Rp2 Juta
Motif Sarung Batik Pakem Kaumanan resmi dilaunching bertepatan dengan Hari Batik Nasional (HBN) tahun 2021. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Motif Sarung Batik Pakem Kaumanan Resmi Dilaunching
Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Gencar Lakukan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat fasilitas RS Respati yang baru diresmikannya sebagai RS Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

RS Respati Sleman Resmi Menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19
Tak cuma obat dan vitamin gratis, Pemkot Pekalongan juga membagikan oksigen dan cairan infus bagi warga isoman. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman
Bidan Desa Nurin Pratiwi Amd. Kebidanan didampingi petugas Babinsa Sabrang Kopda Edy Febrianto dan Banbinkantibmas, memantau pasien Covid-19 yang melakukan isoman. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Pasien Covid-19 Isoman di Desa Sabrang Rutin Dipantau Bidan Desa
Posko Gugus Pertembakauan mulai menerima aduan dan keluhan masyarakat terkait tembakau. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tampung Aduan dan Masukan, Temanggung Buka Posko Gugus Pertembakauan
Petani di Pekalongan yang gagal panen mendapat bantuan beras dari Dinperpa. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

“Tamba Gela”, Petani Gagal Panen Dapat Bantuan Beras