Home / Peristiwa

Sabtu, 11 September 2021 - 14:05 WIB

Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim

Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

NYATANYA.COM, Sukabumi – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini dan berdampak pada banyaknya warga masyarakat yang berjuang untuk tetap bisa tegar, alumni SMPN Cicurug Sukabumi Angkatan 86 menggelar bakti sosial.

Aksi sosial yang dilakukan Angkatan 86 dengan mengusung tema ‘Melalui Berbagi Kita Pererat Tali Silaturahim’ ini diwujudkan dalam beberapa program aksi sosial.

“Kegiatan kami bagi dalam dua program yaitu santunan anak yatim dan terima kasih guru. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami, khususnya Angkatan 86 SMPN Cicurug untuk ikut beraksi di tengah pandemi sekarang ini,” ujar koordinator kegiatan, Dayat dalam rilis yang dikirim ke nyatanya.com, Jumat (10/9/2021) malam.

Baca juga   Festival Prawirotaman, Nyawiji Anggayuh Raosing Kautaman

Dijelaskan Dayat, aksi sosial SMPN Cicurug dilaksanakan Minggu (5/9/2021) bertempat di Mushola Al Wustha Kampung Nanggerang RW 02 Cicurug Sukabumi. Dimana pada kesempatan Alumni 86 menyantuni 105 anak yatim, 11 orang guru, 4 orang alumni.

Baca juga   Boyke Frans Katopo Ketua BPPKB DPC Sukabumi Periode 2021 - 2025

“Dari dana yang kami kumpulkan sejumlah Rp14.450.000 kami bagikan kepada 105 anak yatim, 11 guru, dan 4 orang alumni. Dengan aksi kecil ini kami berharap bisa menjadi semangat dan sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19, semoga memberi manfaat,” terang Dayat. (*)

Share :

Baca Juga

Danramil Pasirian Kapten Armed Onny Ariyanto menyatakan, Posko Balai Desa Pasirian tidak pernah mempersulit dalam penyaluran bantuan para pengungsi yang wilayahnya terdampak erupsi gunung Semeru. (Foto: InfoPublik)

Peristiwa

Posko Tidak Pernah Mempersulit Penyaluran Bantuan Erupsi Semeru
TNI AL masih terus berupaya melakukan pencarian (SAR) terhadap 22 korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di sekitar wilayah perairan Selat Makassar. Foto: Dispenal

Peristiwa

21 Korban Tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi 02 Ditemukan, Begini Kondisinya
Satpol PP Kota Yogyakarta melakukan pemeriksaan acak terkait dokumen kesehatan untuk protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19 di salah satu tempat khusus parkir wisata. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Perketat PPKM Mikro, Jam 8 Malam Resto dan Kafe Harus Tutup
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengerahkan sejumlah 225 petugas untuk menormalkan suplai listrik ke pelanggan pascabanjir yang terjadi Kamis (6/1/2022) hingga Jumat (7/1/2022) pagi di Kota Jayapura, Provinsi Papua dan sekitarnya. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Normalkan Suplai Listrik di Jayapura, PLN Kerahkan 225 Petugas
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan panen sayur dan peresmian Kelompok Tani (Klomtan) Ronodigdayan serta Expo P3D Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta pada Minggu (5/12/2021) di halaman SD Muhammadiyah Bausasran, Danurejan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kegiatan Mbagehi Ngluwihi Kampung Bausasaran Menginspirasi Wilayah Lain
Launching layanan antar obat RSUD Dr Moewardi dengan PT Pos Indonesia.(Foto: Dok.RSUD Dr Moewardi)

Peristiwa

RSUD Dr Moewardi Sediakan Layanan Antar Obat, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi
Kedua pelaku dan BB sepeda motor diamankan di Polsek Wonosari guna pemeriksaan lebih lanjut. Foto: @polres.gunungkidul

Peristiwa

Menipu dan Gelapkan Sepeda Motor, Dua Wanita Muda Ini Dibekuk Macan Kota Wonosari
(Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Sembahyang Imlek