Home / Peristiwa

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:57 WIB

Aniaya Siswa SMK Dr Soetomo, 3 Alumni SMAN 7 Surabaya Ditangkap Polisi

Ilustrasi: nyatanya.com

Ilustrasi: nyatanya.com

NYATANYA.COM, Surabaya – Polisi menangkap tiga remaja tersangka kasus penganiayaan seorang pelajar SMAN 7 Surabaya pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Tiga remaja tersebut yakni ARM (18) dan DAK (18) warga Tambaksari, serta EAF (18) warga Bubutan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, tiga tersangka tersebut ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Sementara 3 orang sudah ditangkap, yang lain maaih pendalaman oleh penyidik,” kata Mirzal, melalui keterangan persnya, Senin (8/8/2022).

Mirzal menerangkan, saat peristiwa penganiayaan tersebut terjadi, berawal dari adanya pertandingan futsal antara SMAN 7 Surabaya dengan SMK Dr Soetomo Surabaya pada 30 Juli 2022 lalu, di Unesa.

“Dalam pertandingan futsal tersebut SMK Dr. Soetomo kalah, akhirnya antar supporter saling mengejek dan sempat terjadi keributan disekitaran lokasi pertandingan, namun dapat dibubarkan oleh pihak keamanan sekitar,” ujarnya dikutip dari selalu.id, Selasa (9/8/2022).

Baca juga   PPKM Mikro dan Percepatan Vaksinasi Kendalikan Penyebaran Covid-19

Kemudian, perkelahian itu terjadi saat siswa SMK Dr Soetomo menghadang siswa SMAN 7 di Gelora pancasila, tapi berhasil dilerai.

Dari kejadian tersebut, selang berapa lama, korban yakni DA (17) siswa SMK Dr Soetomo mengirimkan video ejekan kepada temannya. Temannya tersebut adalah pelajar SMAN 7 berinisial C.

“Oleh C dibagikanlah video tersebut ke grup pelajar SMAN 7 dan menyebar ke alumni SMAN 7,” jelas Mirzal.

DA pun diajak oleh beberapa orang yang mengaku alumni SMAN 7 untu memberikan klarifikasi. DA datang menemui alumni SMAN 7 tersebut bersama temannya S (17).

Baca juga   Dalam 7 Hari, Indonesia Terima 22.183.440 Dosis Vaksin Covid-19

“ARM mengajak DA bergeser dari jalan Koblen ke depan SMA Pringadi, di situ teman-teman ARM sudah ada lalu terjadilah penganiayaan,” tutur Mirzal.

Tak lama, para alumni SMAN 7 itu meminjam handpohne DA untuk menelpon teman DA, R (15). R pun datang dan ikut dianaya secara bersama-sama.

“Setelah R datang di situlah terjadi penganiayaan secara bersama-sama oleh pelajar dan Alumni SMAN 7 terhadap DA, S dan R,” sebutnya.

Atas penganiyaan terhadap pelajar ini, pelalu pun disangkakan dengan Pasal 80 UU RI Nomor 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 170 KUHP.

(Ade/SL1/N1)

Share :

Baca Juga

TransJogja berhenti beroperasi selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Banyak Jalan Disekat PPKM Darurat, TransJogja Berhenti Beroperasi
Foto: Kominfo Grobogan

Peristiwa

Gandeng PMII, Kapolda Jateng Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM
Vaksinasi yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

PCNU Klaten Vaksinasi 1.000 Warganya
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Forkopimda Sukoharjo hadir dalam pemusnahan ribuan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Kantor Bea Cukai. (Foto: MC Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Ribuan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Senilai Rp1,8 Miliar Dimusnahkan
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Kamis (23/9/2021). (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Baznas Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Korban Covid-19 Magelang
Sekda Kabupaten Magelang Adi waryanto saat membuka kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan Untuk UMK Pangan Siap Saji Di Kawasan Borobudur yang diadakan BPOM Semarang di Manohara Resto, komplek TWC Borobudur, Kamis (11/11/2021). (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kualitas Jajanan dan Oleh-oleh di Destinasi Wisata Jadi Perhatian Pemerintah
Menparekraf Sandiaga Uno dalam agenda Silaturahmi dan Apresiasi Santri Digitalpreneur Indonesia, di Darunnajah Islamic Bording School, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Peristiwa

Menparekraf Dorong Santri Jadi Lokomotif Pertumbuhan Ekraf
Doa bersama lintas agama digelar di Kulonprogo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Optimalisasi PPKM Darurat di Kulon Progo, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama