Home / Peristiwa

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:57 WIB

Aniaya Siswa SMK Dr Soetomo, 3 Alumni SMAN 7 Surabaya Ditangkap Polisi

Ilustrasi: nyatanya.com

Ilustrasi: nyatanya.com

NYATANYA.COM, Surabaya – Polisi menangkap tiga remaja tersangka kasus penganiayaan seorang pelajar SMAN 7 Surabaya pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Tiga remaja tersebut yakni ARM (18) dan DAK (18) warga Tambaksari, serta EAF (18) warga Bubutan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, tiga tersangka tersebut ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Sementara 3 orang sudah ditangkap, yang lain maaih pendalaman oleh penyidik,” kata Mirzal, melalui keterangan persnya, Senin (8/8/2022).

Mirzal menerangkan, saat peristiwa penganiayaan tersebut terjadi, berawal dari adanya pertandingan futsal antara SMAN 7 Surabaya dengan SMK Dr Soetomo Surabaya pada 30 Juli 2022 lalu, di Unesa.

“Dalam pertandingan futsal tersebut SMK Dr. Soetomo kalah, akhirnya antar supporter saling mengejek dan sempat terjadi keributan disekitaran lokasi pertandingan, namun dapat dibubarkan oleh pihak keamanan sekitar,” ujarnya dikutip dari selalu.id, Selasa (9/8/2022).

Baca juga   Pasar Seni Lukis Indonesia 2021 Digelar di JX Internasional Surabaya

Kemudian, perkelahian itu terjadi saat siswa SMK Dr Soetomo menghadang siswa SMAN 7 di Gelora pancasila, tapi berhasil dilerai.

Dari kejadian tersebut, selang berapa lama, korban yakni DA (17) siswa SMK Dr Soetomo mengirimkan video ejekan kepada temannya. Temannya tersebut adalah pelajar SMAN 7 berinisial C.

“Oleh C dibagikanlah video tersebut ke grup pelajar SMAN 7 dan menyebar ke alumni SMAN 7,” jelas Mirzal.

DA pun diajak oleh beberapa orang yang mengaku alumni SMAN 7 untu memberikan klarifikasi. DA datang menemui alumni SMAN 7 tersebut bersama temannya S (17).

Baca juga   Polisi Geledah Gudang Tempat Bekerja Terduga Teroris di Surabaya

“ARM mengajak DA bergeser dari jalan Koblen ke depan SMA Pringadi, di situ teman-teman ARM sudah ada lalu terjadilah penganiayaan,” tutur Mirzal.

Tak lama, para alumni SMAN 7 itu meminjam handpohne DA untuk menelpon teman DA, R (15). R pun datang dan ikut dianaya secara bersama-sama.

“Setelah R datang di situlah terjadi penganiayaan secara bersama-sama oleh pelajar dan Alumni SMAN 7 terhadap DA, S dan R,” sebutnya.

Atas penganiyaan terhadap pelajar ini, pelalu pun disangkakan dengan Pasal 80 UU RI Nomor 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 170 KUHP.

(Ade/SL1/N1)

Share :

Baca Juga

Armada ambulans Dinas Kesehatan Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pasca Warganya Meninggal, Dinkes Klaten Evaluasi Prosedur Peminjaman Ambulans
Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Terima Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN untuk Indonesia
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pengukuhan Pengrus RT, RW se-Kemantren Wirobrajan, Minggu (5/12/2021) di Kantor Kemantren Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

11 Perempuan Terpilih Jadi Ketua RT/RW di Kamentren Wirobrajan
Foto: Diskominfo Jateng

Peristiwa

Dihadapan Ganjar, Difabel Ini Bacakan Surat Cinta Antikekerasan Seksual
Operasi pasar minyak goreng di Kabupaten Temanggung. Pemkab Temanggung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) melakukan memperketat pengawasan ketat distribusi dan penjualan minyak goreng di pasar-pasar tradisional, maupun toko modern. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Cegah Penimbunan, Pemkab Temanggung Awasi Distribusi Minyak Goreng
Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manuhuruk. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Buat Video Asusila, Imigrasi Bali Sita Paspor WNA Kanada
Komunitas Jogo Tuk Banyu Bening dan Pemerintah Desa Kalibening lakukan gerakan penanaman pohon untuk menjaga mata air. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Lestarikan Mata Air, Komunitas Jogo Tuk Banyu Bening Tanam Ratusan Bibit Pohon
Foto: Ilustrasi/Kominfo

Peristiwa

Ribuan Pedagang Pasar Ditarget Vaksinasi Hingga Akhir Juni