Home / Militer

Minggu, 10 Desember 2023 - 13:30 WIB

Antisipasi Cuaca Ekstrem Kodim Sleman Bersama Elemen Masyarakat Gelar Karya Bakti

Dandim Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan pohon penghijauan dalam gelar karya bakti. (Foto: Istimewa)

Dandim Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan pohon penghijauan dalam gelar karya bakti. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa S.E Pimpin Apel Karya Bakti Kodim 0732/Sleman dalam rangka bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon guna mencegah potensi bencana alam dan wabah penyakit jelang perubahan musim, bertempat di Lapangan Parkir Pasar Tradisional Gamping, Sleman, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya Wabub Danang Maharsa S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang diinisiasi oleh Kodim 0732/Sleman dengan turun langsung melaksanakan aksi nyata bersama-sama dengan elemen-elemen yang lain melaksanakan bersih-bersih pasar dan melaksanakan penanaman pohon guna menghadapi potensi bencana alam dan wabah penyakit serta melaksanakan operasi pasar guna mencegah inflasi menjelang Nataru.

Baca juga   Komsos Jadi Sarana Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya untuk Terus Jalin Kedekatan bersama Warga

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AD khususnya Kodim 0732/Sleman dan jajaran atas pelaksanaan karya bakti ini, yang mana sikap ini semoga dapat dicontoh para pedagang pasar sehingga pasarnya tetap bersih “Pasare Resik Rejekine Apik”,” urai Danang.

Sementara itu Komandan Kodim 0732/Sleman, Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos.,M.Han dalam keterangannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan karya bakti ini Kodim Sleman bersama komponen masyarakat lainnya yang terdiri dari TNI, Polri, Ormas, relawan dan aparat terkait lainnya melaksanakan bersih-bersih pasar dengan sasaran meliputi  pembersihan sampah yang ada di jalan, selokan gorong-gorong di sekitar Pasar Gamping guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran wabah penyakit melalui nyamuk ataupun penyebab lainnya.

Baca juga   PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Raih Joglosemar Tourism Awards 2021/2022

Selain melaksanakan bersih-bersih pasar seluruh komponen juga melaksanakan karya bakti penanaman pohon di Embung Bendotirto Temuwuh Kidul Balecatur Gamping Sleman. Lebih kurang sebanyak  250  pohon dari berbagai jenis seperti pohon durian, manggis, alpukat, pule, gayam, tanjung, bambu petung guna mengantisipasi terjadinya bencana alam hidrometeorologi atau Non hidrometeorologi dan diakhiri dengan pemberian sembako kepada 25 (dua puluh lima) orang masyarakat sekitar embung.  (N2)

Share :

Baca Juga

TNI AL dan Angkatan Laut India (Indian Navy) sepakat untuk meneruskan dan meningkatkan kerja sama yang sudah berjalan selama ini di 2022 mendatang. Kesepakatan tersebut disampaikan saat menggelar pertemuan Virtual Staff Interaction – Working Group Discussion, bertempat di Hotel Avenzel, Cibubur, Senin (20/12/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL dan Indian Navy Siap Gelar Patroli Terkoordinasi pada 2022
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Membangun Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Lakukan Komsos dengan Tomas
Prajurit Yonmek 512/QY ajari cara membuat tempe. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

TNI Ajarkan Warga Perbatasan RI-PNG Cara Membuat Tempe
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Pastikan Lancar, Babinsa Koramil 1710-03/KK Dampingi Penyaluran BLT di Kampung Bhintuka
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Tingkatkan Produksi Pertanian, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Petani
Yonmek 403/WP melaksanakan program Jumat Berkah yang sudah menjadi agenda dan program rutin kesatuan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi. (Foto: Dok.Yonmek 403/WP)

Militer

Jumat Berkah, Prajurit Yonmek 403/WP Bagi Paket Sembako
Foto: Pendim 1710/Mimika

Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Reg ke-114 di Kokonao
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Rapat Bulanan Bersama Pihak Terkait