Home / News

Minggu, 27 Juni 2021 - 06:14 WIB

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Temanggung Tambah Tempat Tidur

RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung menambah kapasitas jumlah tempat tidur perawatan pasien Covid-19, dengan memanfaatkan ruang perawatan. Hal itu sebagai langkah antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Direktur RSUD Temanggung, Tetty Kurniawati, Jumat (25/6/2021) mengatakan, saat ini ruang isolasi sudah terisi sebanyak 76 pasien, dari jumlah kapasitas sebanyak 78 orang. Sehingga saat ini di RSUD masih tersisa dua tempat tidur bagi pasien Covid-19.

“Jumlah pasien Covid di RSUD Temanggung meningkat, sama dengan daerah-daerah lain. Ini merupakan lonjakan yang luar biasa. Kalau kami paparkan dari bulan Januari kita merawat 308 pasien, bulan Februari sebanyak 126 pasien, bulan Maret 81 pasien, pada bulan April sebanyak 75 pasien, ini trennya menurun, tetapi di bulan Mei dan Juni mulai meningkat, yakni sebanyak 99 pasien dan 223 pasien,” katanya kepada media.

Baca juga   Omicron Meningkat, Ketua DPR RI Minta Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk

Tetty menegaskan, jika terjadi lonjakan kembali pihaknya akan mengalihfungsikan ruangan lain di RSUD sebagai tempat isolasi tambahan.

Baca juga   Branding Kampung di Yogya Dimulai Lewat Papan Nama

“Untuk ketersediaan ruang isolasi sejak dua minggu terakhir ini kita terus tingkatkan. Kita tambah-tambah terus sampai hari ini, semalam saja kita sudah menambah 15 tempat tidur. Sementara itu, untuk ketersediaan obat-obatan maupun oksigen saat ini masih mencukupi,” tegasnya.

Secara keseluruhan, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung 5.370 orang, sebanyak 420 orang masih menjalani isolasi mandiri dan juga dirawat di rumah sakit, 4.717 orang sembuh, dan 233 orang meninggal dunia.(*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Sekretariat Presiden)

News

Presiden: Pemindahan Ibu Kota Baru sebagai Esensi Transformasi
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang serahkan sertifikat kepada 487 siswa pendidikan dan pelatihan (diklat) Komando Inti Mahatidana. Foto: MC Batang

News

Ketua MPW Jateng: Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman
Foto: Istimewa

News

Digelar di Yogya, Seminar Internasional Awali ETWG Presidensi G20 Indonesia 2022
Untuk mendapat manfaat siaran TV yang berkualitas, masyarakat diimbau segera beralih ke siaran TV Digital. Untuk dapat menonton siaran TV digital, masyarakat perlu menyesuaikan perangkat TV yang dimilikinya. (Foto: Elvira/InfoPublik)

News

Jelang Penghentian Siaran Analog, Pemkab Klaten Verifikasi Calon Penerima Bantuan STB
Kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/ Ari Bowo Sucipto

News

Dubes Inggris Berduka Cita atas Korban Kerusuhan Sepak Bola di Kanjuruhan Malang
Ilustrasi rumah sakit di Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

News

Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid-19 Hanya 30 Persen
Kereta api light rail transit (LRT) yang sedang melakukan ujicoba terlibat kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (Foto: @jktinfo/InfoPublik)

News

Kereta LRT Jabodetabek Tabrakan Saat Uji Coba Keselamatan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan, soft launching Kereta Bandara Yogyakarta International Airport. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Kereta Bandara YIA Beroperasi, Yogya-YIA Hanya 40 Menit