Home / News

Minggu, 27 Juni 2021 - 06:14 WIB

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Temanggung Tambah Tempat Tidur

RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung menambah kapasitas jumlah tempat tidur perawatan pasien Covid-19, dengan memanfaatkan ruang perawatan. Hal itu sebagai langkah antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Direktur RSUD Temanggung, Tetty Kurniawati, Jumat (25/6/2021) mengatakan, saat ini ruang isolasi sudah terisi sebanyak 76 pasien, dari jumlah kapasitas sebanyak 78 orang. Sehingga saat ini di RSUD masih tersisa dua tempat tidur bagi pasien Covid-19.

“Jumlah pasien Covid di RSUD Temanggung meningkat, sama dengan daerah-daerah lain. Ini merupakan lonjakan yang luar biasa. Kalau kami paparkan dari bulan Januari kita merawat 308 pasien, bulan Februari sebanyak 126 pasien, bulan Maret 81 pasien, pada bulan April sebanyak 75 pasien, ini trennya menurun, tetapi di bulan Mei dan Juni mulai meningkat, yakni sebanyak 99 pasien dan 223 pasien,” katanya kepada media.

Baca juga   Terus Meningkat, Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 348 Orang

Tetty menegaskan, jika terjadi lonjakan kembali pihaknya akan mengalihfungsikan ruangan lain di RSUD sebagai tempat isolasi tambahan.

Baca juga   Kekebalan Komunal Hampir Terbentuk, Vaksinasi DIY Capai Angka 75,54 %

“Untuk ketersediaan ruang isolasi sejak dua minggu terakhir ini kita terus tingkatkan. Kita tambah-tambah terus sampai hari ini, semalam saja kita sudah menambah 15 tempat tidur. Sementara itu, untuk ketersediaan obat-obatan maupun oksigen saat ini masih mencukupi,” tegasnya.

Secara keseluruhan, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung 5.370 orang, sebanyak 420 orang masih menjalani isolasi mandiri dan juga dirawat di rumah sakit, 4.717 orang sembuh, dan 233 orang meninggal dunia.(*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Mencapai 21.562 orang
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr Lars Bo Larsen berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Temui Ganjar, Dubes Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng
Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Jateng untuk percepatan vaksinasi dengan mengoperasikan "Vaccine Mobile". (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Baru 30 Persen, 8,7 Juta Orang di Jateng Telah Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

RSUP Sardjito Didorong Jadi RS Terkemuka Asia Tenggara
Pemkab Banyumas dan Cilacap sepakat jalin kerjasama tangani Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Banyumas)

News

Banyumas-Cilacap Kolaborasi Tangani Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Percepat Tangani Corona, Tracing Digital ‘Silacak’ Bakal Diterapkan di DIY
Capaian vaksinansi bagi ibu hamil di Kabupaten Kendal baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang. (Foto: Diskominfo Kendal)

News

Capaian Vaksin Ibu Hamil di Kendal Baru 38,79 Persen