Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:53 WIB

Antusias! 48.000 Pelaku UMKM dan Masyarakat Vaksinasi di De Tjolomadoe

Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di De Tjolomadoe. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Karanganyar)

Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di De Tjolomadoe. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Karanganyar)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Meninjau vaksinasi massal untuk 48.000 pelaku UMKM dan masyarakat di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Sabtu (24/7/2021), Bupati Karanganyar Juliyatmono terus mengobarkan semangat optimis kepada masyarakat untuk melawan Covid-19.

Dia mengapresiasi masyarakat yang tampak antusias untuk divaksin, dengan betul-betul mentaati protokol kesehatan (prokes), yakni menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

“Proses vaksinasi di De Tjolomadoe ini benar-benar keren dan luar biasa. Orang semua tertib, teratur, dan divaksin dengan betu-betul menerapkan prokes,” ungkap bupati.

Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada warganya yang bersedia divaksin. Sebab, vaksinasi dapat membangun herd imunity atau kekebalan kelompok, agar Covid-19 tidak mudah menyerang. Dia berharap, dengan percepatan imunisasi yang didukung sepenuhnya oleh masyarakat, kekebalan kelompok segera terbangun.

Baca juga   Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan untuk PKL Alun-alun

Ditambahkan, vaksinasi untuk pelaku usaha dan masyarakat di Solo Raya itu merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM. Untuk tahap pertama, menurut bupati, akan berakhir pada 13 Agustus mendatang. Selanjutnya, disambung tahap kedua pada September. Pihaknya berharap ada tambahan vaksin lagi bagi masyarakat Karanganyar dan sekitarnya, dengan lokasi De Tjolomadoe.

Sementara Muhammad Sadam, salah satu warga Klodran, Colomadu mengaku senang mengikuti vaksinasi. Kegiatan itu menurutnya sangat bagus untuk melawan Covid-19. Dia juga kaget, Bupati Karanganyar datang dan menyemangati masyarakat untuk di vaksin.

“Ini bentuk perhatian dari Pemkab Karanganyar untuk terus optimis dalam melawan Covid-19,” ungkap Sadam.

Baca juga   Kalurahan Guwosari Wakili DIY ke Lomba Desa Tingkat Nasional

Panitia penyelenggara vaksin di De Tjolomadoe, Yusi menambahkan, tidak ada masalah dalam pelaksanaan vaksinasi, termasuk tenaga medis atau vaksinator. Di sentra vaksinasi Tjolomadoe, ada 20 orang petugas, dengan 10 orang tim skrining dan 10 orang vaksinator. Dalam sehari, mereka ditargetkan dapat melayani 2.000 orang.

Dia mengatakan, vaksin di Colomadu ini memang untuk warga Solo Raya, khususnya pelaku UKMK dan pekerja diperusahaan. Untuk masyarakat sekitar, mesti melalui pendaftaraan dulu.

“Ke depannya, akan semakin terbuka untuk semua masyarakat. Yang jelas pertama ketersediaan vaksin dan sistemnya. Hal utama adalah menjaga prokes pada pelaksanaan karena sentra vaksinasi, dan jangan sampai sentra infeksi,” tambah Yusi. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang
Doa lintas agama “Pray From Home” yang digelar Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

‘Pray From Home’, Yogyakarta Panjatkan Doa Minta Perlindungan Hadapi Pandemi
Isoter yang dikelola Desa Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Hebat! Ini Desa Pertama yang Memiliki Shelter Pasien Covid-19
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Semarang)

Peristiwa

Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen
Pemkot Yogya berhasil meraih nilai tertinggi kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogyakarta Terima Penghargaan KPAI 2021
Belum semua pedagang di Pasar Beringharjo membuka dagangannya, meski PPKM Level 4 diperpanjang dengan beberapa kelomnggaran. (Fot: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Meski Diizinkan Buka Kembali, Belum Semua Pedagang Pasar Berjualan
Pasar Beringharjo Barat sudah mulai dibuka dengan pembatasan. Foto diambil pada hari pertama PPKM Darurat Jawa Bali, Sabtu (3/7/2021).(Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

Pasar Non Esensial di Yogya Kembali Buka dengan Prokes Ketat
Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19