Home / Militer

Selasa, 21 Mei 2024 - 19:19 WIB

Apel Dansat Tingkat Kodam lV/Diponegoro Dihadiri Danrem 072/Pamungkas

Apel Komandan Satuan (Dansat) tingkat Kodam lV/Diponegoro TH 2024 di Rindam lV/Diponegoro, Magelang, Selasa, (21/5/2024)  . Foto: Penrem 072/PMK

Apel Komandan Satuan (Dansat) tingkat Kodam lV/Diponegoro TH 2024 di Rindam lV/Diponegoro, Magelang, Selasa, (21/5/2024) . Foto: Penrem 072/PMK

NYATANYA.COM, Magelang – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar., S.H., M.Si hadiri kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) tingkat Kodam lV/Diponegoro TH 2024 di Rindam lV/Diponegoro, Jalan Kesatrian Lor, Gelangan, Kota Magelang, Jawa Tengah. Selasa, (21/5/2024).

Apel Dansat Tingkat Kodam lV/Diponegoro dibuka oleh Pangdam lV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi S.I.P., M.Si.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang kepada para peserta Apel Dansat serta berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekedar melaksanakan perintah semata, tetapi dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi satuan.

Baca juga   Vicon dengan Panglima TNI, Danrem 072/Pamungkas Laporkan Situasi Perayaan Tahun Baru Langsung dari Titik Nol Kilometer

Kegiatan Apel Dansat bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap kebijakan Pimpinan TNI AD TA 2024 serta meningkatkan kepedulian dan integritas dalam setiap tugas.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi forum diskusi untuk membahas kepemimpinan dan dinamika tantangan tugas.

Tema Apel Dansat tahun ini adalah “Melalui Apel Dansat TNI AD, Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Baca juga   Swadaya Murni Prajurit, Mushola Koramil Gondomanan Direnovasi

Tema tersebut sebagai pedoman dalam kegiatan satuan untuk mewujudkan prajurit yang PRIMA.

Sebagai pemimpin satuan harus memiliki karakter, inovasi dan kreativitas dalam pengembangan satuan serta pentingnya pendidikan dan belajar untuk manajemen kepemimpinan yang berkualitas.

Pangdam berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan waktu yang singkat dengan berdiskusi tentang perkembangan dunia militer dan berbagi pengalaman guna mendukung tercapainya tugas. (N1)

Share :

Baca Juga

Gubernur AAU Yogyakarta, Marsda TNI Nanang Santosa pada Jumat (11/2), berpamitan dan mohon doa restu di tempat tugas yang baru diembannya kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Militer

Pamitan Sri Sultan HB X, Gubernur AAU: Budaya Sebagai Pondasi Nilai Luhur Calon Perwira AU
Bupati Blora H. Arief Rohman, hadir mengikuti kegiatan upacara keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Sektor Selatan Yonif 410 Alugoro TA 2021/2022 bersama dengan Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, dan Wakil Ketua DPRD Blora. (Foto: MC Kab Blora)

Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Sektor Selatan Yonif 410 Alugoro Diberangkatkan
Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolda DIY
Danlantamal V, Laksamana Pertama TNI, Yoos Suryono Hadi, mengunjungi keluarga Almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar di Lamongan Jawa Timur. (Foto: Dispen Lantamal V)

Militer

Sampaikan Duka Cita, Danlantamal V Kunjungi Keluarga Prajurit yang Gugur di Medan Tugas
Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 (Booster) yang digelar oleh Korem 072/Pamungkas di Aula Sugiyono, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta pada Senin (24/1/2022). (Foto: Penrem072/PMK)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 3
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Yonif Raider142/KJ Bantu Tebang Pohon yang Bahayakan Warga
Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas, Bersama BRI Gelar Bakti Sosial
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Sapa Warga Papua Lewat Dialog Interaktif Siaran RRI