Home / Panggung

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:48 WIB

Apsari Barbie, Pengidola Via Vallen yang Sudah Rilis 3 Single

Apsari Barbie. (Foto:nyatanya.com/dokumentasi)

Apsari Barbie. (Foto:nyatanya.com/dokumentasi)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Nama aslinya Apsari Eka Safitri. Namun di atas panggung dangdut Yogyakarta, dara manis kelahiran Gunungkidul 8 April 1997 ini kondang dengan nama Apsari Barbie.

“Iya itu nama panggung aku,” ujar Apsari dalam sebuah kesempatan.

Diungkap Apsari, keinginannya merintis karir menyanyi salah satunya memang terobsesi dengan sosok idola Via Vallen. Perjalanan karirnya, perjuangannya hingga sukses yang diraihnya itu banyak menjadi inspirasi bagi Apsari Barbie.

Baca juga   The Dance Company Rilis Single 'Ayo Kawin!'

Di pentas dangdut Yogyakarta, nama Apsari Barbie memang cukup punya nama. Baik di pentas reguler di beberapa tongkrongan live dangdut, maupun sejumlah event yang digelar bersama orkes melayu, pun elektonan.

Apsari Barbie. (Foto:nyatanya.com/dokumentasi)

Tak cukup sibuk ngejob, Apsari Barbie juga sudah membuktikan dirinya serius menekuni profesinya itu. Tiga single sudah ditelorkan, diantaranya single Iklas ciptaan Saylopo dan diproduksi Gilas Studio. Kemudian ada single Tatu Ning Ati, buah ciptaannya sendiri yang diproduksi Rian Sulis Tiara. Serta satu lagu ciptaannya sendiri pula berjudul Sudah Terlalu Dalam yang diproduksi Kiki Acoustic Studio dengan aranger musik Ryan Pianos.

Baca juga   Band Pop Asal Yogya, Halimun Rilis Single Anyar ‘Tanpamu’

“Semoga lagu-lagu ini bisa diterima pasar, sekaligus menjadi penyemangat aku untuk terus eksis dan berkarnya,” ujar Apsari Barbie yang punya pengikut 118 ribu di Instagram. (N1)

Share :

Baca Juga

alam satu karya yang dipamerkan kelompok ‘Anti Sport-Sport Club’ di Stonemilk Ward, Yogyakarta. (Foto: dokumentasi antisport-sportclub)

Panggung

Menumpuk Kegelisahan Pandemi, Kelompok ‘Anti Sport – Sport Club’ Pameran Seni Rupa
Elsa Mayora. (Foto: dokumentasi pribadi)

Panggung

Elsa Mayora dan Totalitas Menyanyi Dangdut
Memasuki area pameran ARTJOG MMXXI kita akan disuguhi karya Marga Pangestu. (Foto: agoes jumianto)

Panggung

ARTJOG MMXXI: Kegelisahan tentang Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan
Pengunjung pameran seni rupa “Roots < > Routes” Biennale Jogja XVI Equator #6 2021. (Foto: Dokumentasi Yayasan Biennale Yogyakarta)

Panggung

Ragam Tema Pameran Seni Rupa Biennale Jogja XVI Equator #6 2021
Sri Sultan saat menghadiri Gala Premier Film Losmen Bu Broto, di Studio 1, Empire XXI, Jalan Urip Sumohardjo, Yogyakarta, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Tayang di Bioskop 18 November 2021, Sri Sultan Apresiasi Film Losmen Bu Broto
Pameran seni rupa wayang bertajuk "Kita adalah Wayang" diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Wayang Nasional yang jatuh pada 7 November. (Foto: Angkasa Pura 1)

Panggung

Pameran Seni Rupa “Kita Adalah Wayang” Digelar di Bandara YIA
Mahalini 'Melawan Restu'. (Foto: YouTube HITS Record)

Panggung

‘Melawan Restu’ Mahalini Teratas di Indonesian Top Hits
Kantor Badan Penghubung Daerah DIY menggelar Drama Menak dengan lakon Putri Kaelani di anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Gandeng Sanggar Surya Kirana, Kantor Badan Penghubung Daerah DIY Gelar Drama Menak di TMII