Home / News

Minggu, 8 Mei 2022 - 12:21 WIB

Arus Balik, Pemudik Motor Mulai Memadati Jalur Pantura

Sejumlah pemudik motor mengantre BBM di salah satu SPBU. (Foto: InfoPublik)

Sejumlah pemudik motor mengantre BBM di salah satu SPBU. (Foto: InfoPublik)

NYATANYA.CON, Cirebon – Pada H+5 Lebaran 2022, arus balik kendaraan yang melintas di sepanjang jalur pantai utara (pantura) Palimanan, Jawa Barat, khususnya yang mengarah ke Jakarta mulai dipadati oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Pantauan InfoPublik di jalur pantura, tepatnya di Palimanan, Sabtu (7/5/2022), ribuan pemudik motor sudah melintasi jalur tersebut.

Menjelang sore hari, Jalur itu pun mulai terus menunjukan keramaian. Jalur pantura Palimanan didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Briptu Aris M, petugas kepolisisan dari Polresta Cirebon yang bertugas di pintu tol Palimanan 3 mengungkapkan bahwa lalu lintas di jalur Pantura, khususnya di Palimanan, meskipun masih terlihat lengang tapi sudah mulai terlihat adanya peningkatan kendaraan pada arus balik.

Baca juga   Cegah Lonjakan Covid-19, Pekan Depan Pemerintah Terbitkan Aturan Mudik

“Sudah mengalami peningkatan, khususnya dari arah Jawa Tengah yang menuju Jakarta,” kata Briptu Aris di Palimanan, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, kendaraan yang melintasi Palimanan Kebanyakan kendaraan yang melintas adalah sepeda motor, karena kendaraan roda empat atau lebih memilih jalur tol.

Ia pun menghimbau kepada para pemotor untuk tetap waspada dalam berkendara, tetap patuhi aturan maupun rambu lalu lintas.

“Jika merasa capek atau mulai mengantuk, sebaiknya beristirahatlah sejenak, jangan dipaksakan untuk tetap mengendarai motornya,” ujar Briptu Aris.

Baca juga   Kemendagri Dukung Tiga Provinsi Hasil Pemekaran di Papua Ikut Pemilu

Briptu Aris juga menginformasikan bagi pengendara kendaraan roda empat yang akan menuju arah Jakarta, mereka dapat masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Plumbon dan juga bisa melalui GT Palimanan 1.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Polresta Cirebon, kendaraan yang melintas di arteri pantura Kabupaten Cirebon, khususnya yang mengarah ke Jakarta lebih dari 62 ribu.

Sedangkan arah sebaliknya yakni arah Jawa Tengah sejumlah 34.125 unit. Data tersebut diambil mulai dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB.

(N1)

Sumber: InfoPubli.id

Share :

Baca Juga

Jalan Pasar Kembang Yogyakarta yang lengang selama selama PPKM Darurat diterapkan. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

Tiga Hari PPKM Darurat, Mobilitas DIY Turun 13-15%
Foto: BPMI Setpres

News

Presiden: Progres Pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Capai 88,8 Persen
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Positif Covid-19 Harian Bertambah 930, Kasus Sembuh Bertambah 548 Orang
Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi. (Foto: Kominfo.go.id)

News

Buruan Daftar, Kominfo Buka 200 Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

336 Positif Covid-19 di Magelang Sembuh
Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) dari KM 442 Simpang Susun (SS) Bawen Tol Semarang-Solo sampai dengan KM 28 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta demi kelancaran arus balik Lebaran 2022. (Foto: InfoPublik)

News

Jasa Marga Dukung Rekayasa Lalin One Way, 1,2 Juta Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek
Menkominfo Johnny G. Plate. (Foto: InfoPublik)

News

Cegah Penyebaran Covid-19, Menkominfo: Bukan PPKM, Tapi Pengetatan Kegiatan Nataru
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

News

Ini Enam Arahan Presiden Jokowi Terkait Pemilu 2024