Home / News

Minggu, 8 Mei 2022 - 12:21 WIB

Arus Balik, Pemudik Motor Mulai Memadati Jalur Pantura

Sejumlah pemudik motor mengantre BBM di salah satu SPBU. (Foto: InfoPublik)

Sejumlah pemudik motor mengantre BBM di salah satu SPBU. (Foto: InfoPublik)

NYATANYA.CON, Cirebon – Pada H+5 Lebaran 2022, arus balik kendaraan yang melintas di sepanjang jalur pantai utara (pantura) Palimanan, Jawa Barat, khususnya yang mengarah ke Jakarta mulai dipadati oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Pantauan InfoPublik di jalur pantura, tepatnya di Palimanan, Sabtu (7/5/2022), ribuan pemudik motor sudah melintasi jalur tersebut.

Menjelang sore hari, Jalur itu pun mulai terus menunjukan keramaian. Jalur pantura Palimanan didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Briptu Aris M, petugas kepolisisan dari Polresta Cirebon yang bertugas di pintu tol Palimanan 3 mengungkapkan bahwa lalu lintas di jalur Pantura, khususnya di Palimanan, meskipun masih terlihat lengang tapi sudah mulai terlihat adanya peningkatan kendaraan pada arus balik.

Baca juga   Presiden Tegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu, Tetap Diselenggarakan 14 Februari 2024

“Sudah mengalami peningkatan, khususnya dari arah Jawa Tengah yang menuju Jakarta,” kata Briptu Aris di Palimanan, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, kendaraan yang melintasi Palimanan Kebanyakan kendaraan yang melintas adalah sepeda motor, karena kendaraan roda empat atau lebih memilih jalur tol.

Ia pun menghimbau kepada para pemotor untuk tetap waspada dalam berkendara, tetap patuhi aturan maupun rambu lalu lintas.

“Jika merasa capek atau mulai mengantuk, sebaiknya beristirahatlah sejenak, jangan dipaksakan untuk tetap mengendarai motornya,” ujar Briptu Aris.

Baca juga   Tips Berkendara Aman Menempuh Perjalanan Arus Balik Lebaran 2022

Briptu Aris juga menginformasikan bagi pengendara kendaraan roda empat yang akan menuju arah Jakarta, mereka dapat masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Plumbon dan juga bisa melalui GT Palimanan 1.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Polresta Cirebon, kendaraan yang melintas di arteri pantura Kabupaten Cirebon, khususnya yang mengarah ke Jakarta lebih dari 62 ribu.

Sedangkan arah sebaliknya yakni arah Jawa Tengah sejumlah 34.125 unit. Data tersebut diambil mulai dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB.

(N1)

Sumber: InfoPubli.id

Share :

Baca Juga

Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Istimewa)

News

Ketua DPR: Bersyukur Pandemi Membaik, Tapi Tetap Waspada
Wakil Ketua Komisi VIII bidang Keagamaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ace Hasan Syadzily. Foto: Humas DPR RI

News

Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Lakukan Pemutakhiran Data Penerima BLT BBM
Foto: Polda Papua/Tribratanews

News

Antisipasi Demo Pendukung Lukas Enembe, Polri Siapkan 1.800 Personel Pengamanan di Papua
Gempa kembali terjadi dengan Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 10 km, 16 Mar 2022 10:00:01 WIB, Koordinat: 7.94 LS-106.94 BT 113 km Tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat. (Foto:BMKG)

News

Kembali Terjadi, Gempa M 5.5 Guncang Sukabumi Dirasakan Sampai Jakarta
Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan dan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3) Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang. Foto: Ist/InfoPublik

News

Indonesia Dukung Masuknya K3 dalam Prinsip dan Hak Dasar ILO di Tempat Kerja
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Tambah 2.089 Orang
Sejumlah doorprize dipersiapkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung. Doorprize disediakan untuk menambah minat warga untuk mengikuti vaksinasi dan sebagai hiburan. (Foto: MC Kab Temanggung)

News

Vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung Bertabur Doorprize
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang