Home / News

Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:35 WIB

Arus Mudik, Jumlah Penumpang Turun di Stasiun Batang Diprediksi Meningkat

Stasiun kereta api Batang. (MC Kab. Batang)

Stasiun kereta api Batang. (MC Kab. Batang)

NYATANYA.COM, Batang – Jelang arus mudik lebaran 2024, jumlah penumpang kereta api yang akan turun di Stasiun Batang diperkirakan akan mengalami peningkatan sebesar 70 persen, pada pada H-3 hingga H-1.

Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Batang, Agus Wahyudi menyampaikan, setiap harinya Stasiun Batang melayani para penumpang moda transportasi, terutama kereta api Kaligung jurusan Batang – Semarang.

“Hari ini saja sudah ada 30 penumpang. Biasanya di puncak arus mudik bisa meningkat sampai 50 penumpang,” ujarnya dikutip dari portal resmi Pemprov Jateng, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga   SMAN 2 Batang Sabet Juara Umum ALSA E-Fest Undip 2021

Disebutkan, Stasiun Batang yang telah ada sejak era pemerintahan Kolonial Belanda, telah direvitalisasi kembali oleh Pemkab Batang.

“Sampai sekarang masih jadi favorit. (Warga) cukup bayar Rp75 ribu, sudah duduk manis sampai tujuan. Bagi warga Batang yang kerja maupun kuliah di Semarang, kalau pulang pergi, akses paling mudah ya melalui stasiun Batang,” bebernya.

Baca juga   Pawai Obor Semarakkan Kirab Budaya Peringatan Satu Abad PSHT

Salah seorang penumpang dari Semarang, Ambar, menuturkan, dirinya sengaja memilih pulang ke rumah keluarga besarnya di Proyonanggan, dengan menggunakan kereta api karena faktor kecepatan dan biaya yang lebih terjangkau.

“Lha ini saya pulang ke Batang mau ziarah ke makam orang tua, di Proyonanggan. (Saya) memilih (untuk) memakai kereta karena biayanya lebih murah, apalagi sejak ada stasiun di sini jadi lebih cepat, tidak perlu ke Pekalongan dulu,” ujarnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres

News

Soal Kasus Brigadir J, Presiden: Usut Tuntas Tanpa Keraguan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP), di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Indonesia Berpeluang Tingkatkan Devisa Negara saat Krisis Pangan Global
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan perlengkapan prokes di Gereja Katolik Santo Yusuf, Bintaran. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

559 Tempat Ibadah di Kota Yogya Dapat Bantuan Dukungan Prokes
Foto: Berto/Humas Kominfo

News

Peluncuran dan Operasional Satelis HBS Satria-1 Dipastikan Sesuai Jadwal di Mei 2023
BPBD Kota Yogyakarta melakukan pemeriksaan salah satu EWS yang terpasang di permukiman bantaran sungai. (Foto: Dokumentasi BPBD Yogya)

News

Hadapi Musim Hujan, BPBD Yogya Pastikan EWS Berfungsi
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa ancaman terorisme menjadi perhatian serius mendekati momentum Pemilu 2024. Foto: dok. Divhumas Polri

News

Polri Antisipasi Ancaman Terorisme di Pemilu 2024
Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas guguran pada Senin (28/3/2022) pukul 15.09 WIB. (Foto: BPPTKG)

News

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Sejauh 2.500 Meter ke Arah Barat Daya
Tangkapan layar Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, di Kuala Lumpur, Sabtu (5/11/2022), menyosialisasikan pendataan ulang seluruh warga negara Indonesia di Malaysia. ANTARA/Virna P Setyorini

News

Antisipasi Dampak Negatif, KBRI Kuala Lumpur Gelar Pendataan Ulang WNI