Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 16:14 WIB

Asah Kemampuan dan Tingkatkan Profesionalisme, Yonif 403/WP Gelar Latihan Menembak

Prajurit Yonif 403/WP tengah latihan menembak menggunakan senapan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/WP tengah latihan menembak menggunakan senapan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan ketrampilan prajurit, Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP laksanakan latihan menembak perorangan dengan materi menembak senapan di Lapangan Tembak (Lapbak) satuan setempat, Selasa (27/7/2021).

Dalam pelaksanaannya menembak senapan dilakukan dari jarak 100 meter dengan sikap berdiri, jarak 200 meter dengan sikap duduk sedangkan jarak 300 meter dengan sikap tiarap.

Baca juga   Tanam Pohon Pinus, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan

Latihan kali ini dengan menggunakan senapan laras SS-1 dan M-16. Sebelum menembak dilaksanakan, pelatih menyampaikan kembali tentang pengetahuan dasar menembak, teknik dan taktik menembak guna meraih hasil maksimal.

Latihan menembak senapan kali ini juga untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, serta kegiatan menembak ini merupakan kewajiban sebagai prajurit, juga salah satu olahraga yang memerlukan ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri.

Baca juga   Satgas TNI Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Olah Hasil Pertanian

Sebelum dilaksanakannya latihan, pelatih memberikan penekanan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan menembak agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga Zero Accident, serta mengikuti seluruh instruksi pelatih agar latihan berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap jaga jarak (physical distancing) juga selalu gunakan masker. (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed bagikan nasi kepada warga dalam program Jumat Berkah. (Foto: dokumentasi Koramil 02/Tegalrejo)

Militer

Program Jumat Berkah Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed Bagikan Nasi
Prajurit Yonif 403/WP lakukan sweeping. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Cegah Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Sweeping
Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19
Tim penilai dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau Kampung Ponggalan Giwangan Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Militer

Tim Penilai Lomba Binter Pusterad Tinjau Kampung Ponggalan
Serma Mulyono bersama Satgas Covid melaksanakan tracing di wilayah binaannya. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo.

Militer

Serma Mulyono Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Hetty Andika Perkasa menyapa salah satu anak yatim piatu di acara bakti social. (Foto:Penrem072)

Militer

KSAD dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Baksos di Makorem 072/Pamungkas
Anak-anak Papua bersemangat ikuti latihan baris-berbaris yang diajarkan prajurit Yonif 403. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Tumbuhkan Semangat Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 403/WP Melatih Baris Berbaris Anak-anak Perbatasan RI-PNG
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru