Home / Peristiwa

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:58 WIB

Asah Kemampuan, Polres Blora Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar latihan bongkar pasang senjata api laras panjang. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar latihan bongkar pasang senjata api laras panjang. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar latihan bongkar pasang senjata api laras panjang, Senin (11/10/2021), di halaman belakang Mapolres Blora dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Kusnio.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program latihan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota, terutama dalam penggunaan dan perawatan senjata laras panjang.

Seusai apel pagi, anggota Samapta Polres Blora langsung mengikuti kegiatan pelatihan, dan hari ini adalah jadwalnya latihan bongkar pasang senjata.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta Iptu Kusnio mengungkapkan, dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api, dan juga diharapkan melalui pelatihan ini, personel tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

Baca juga   Cakep! Blora Luncurkan Satgas Covid-19 Pelajar

“Dengan rutin latihan, diharapkan keterampilan dan kemampuan anggota terjaga dan terus meningkat. Meski situasi kamtibmas Blora relatif aman kondusif, kemampuan anggota harus tetap terjaga. Sewaktu waktu terjadi gangguan kamtibmas harus selalu siap,” beber Kasat Samapta.

Baca juga   Tiga Kecamatan di Blora Ini Tidak Ada Kasus Covid-19

Lebih lanjut mantan Kapolsek Todanan ini menambahkan bahwa, kegiatan ini semata mata adalah untuk mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat, latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personil Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Dengan latihan seperti ini agar personil cekatan dan terampil saat menggunakannya,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Penyerahan bantuan secara simbolis BAZNAS Kota Yogyakarta. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Yogya Beri Bantuan Anak Yatim Covid-19
Bupati Haryanto secara simbolis menerima bantuan dari Bank BRI Cabang Pati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pati)

Peristiwa

BRI Peduli Serahkan Bantuan CSR Rp250 Juta Tangani Covid-19
Jejaring 'Isoman Iso' sedang menyiapkan logistik untuk disalurkan kepada warga yang sedang isoman. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Komunitas Jejaring ‘Isoman Iso’ Bantu Warga Terpapar Covid-19
Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19

Peristiwa

Wawali Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen di PMI
Penyemprotan disinfektan di objek-objek vital di Kota Batang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Langgar Aturan Selama PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional