Home / News

Senin, 6 Desember 2021 - 21:44 WIB

ASN Dilarang Bepergian dan Cuti Selama Periode Nataru, Kecuali…

(Foto: Pixabay/beritamagelang)

(Foto: Pixabay/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Magelang dilarang bepergian ke luar daerah dan atau mudik selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. ASN juga dilarang mengambil cuti selama periode 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Pembatasan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang selama periode Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Demikian bunyi Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Nomor 300.2/ 3497/ 22/ 2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan Pemkab Magelang.

Baca juga   Kasus Covid-19 Melandai, Alasan Pemerintah Lakukan Pelonggaran Saat Nataru

Namun, larangan tersebut dikecualikan bagi ASN yang bertempat tinggal di luar Kabupaten Magelang, dan bekerja di instansi Kabupaten Magelang yang akan melaksanakan tugas kedinasan di kantornya.

ASN yang melaksanakan perjalanan ke luar daerah dalam rangka kedinasan harus memperoleh surat tugas yang ditandatangani minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) atau kepala satuan kerja.

Jika dalam keadaan terpaksa ASN perlu bepergian ke luar daerah, terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Satu Keluarga di Magelang Tewas Diracun Anak Kedua Korban, Apa Motifnya?

Kepala OPD juga tidak boleh memberikan izin cuti bagi ASN pada periode 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Namun aturan ini dikecualikan bagi ASN atau PPPK yang mengajukan cuti melahirkan dan/atau cuti sakit dan/atau cuti karena alasan penting.

ASN yang melanggar SE ini akan diberi hukuman disiplin sesuai PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji. Foto: Diskominfo Jateng

News

PMK Mewabah, MUI Jateng Beberkan Syarat Sah Hewan Kurban
Gibran Rakabuming Raka dan Yenny Wahid. Foto: Ist

News

Kunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Yenny Wahid Bicarakan Masalah Ini
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

News

Hari Pramuka, Presiden Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022
Foto: Amiriyandi/InfoPublik

News

Pertemuan ke-2 Sherpa di Labuhan Bajo Berlangsung Kasual, Ini Alasannya
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Dok/InfoPublik

News

Harga BBM Resmi Naik, Pemerintah Alokasikan Bansos Rp24,17 Triliun
BPBD Kabupaten Kudus bersama pihak terkait bergotong royong membenahi atap rumah warga di Kecaatan Undaan yang terdampak angin kencang, Jumat (22/10). (Foto:BPBD Kabupaten Kudus)

News

180 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Kabupaten Kudus
PMI Lumajang bangun posko dan dapur umum. Sudah 500 bungkus nasi dibagikan untuk sarapan pagi para pengungsi. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

News

JK Pantau Perkembangan Semeru, PMI Lumajang Dirikan Dapur Umum
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Tradisi Syawalan Balon Udara Dibolehkan, Tapi Ada Syaratnya